Sukses

40 Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, Penuh dengan Doa

Ucapan tahun baru Islam 1 muharam adalah penyemangat seorang muslim untuk menambah pahala dan menjauhi dosa.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan tahun baru Islam 1 Muharam bisa menjadi penyemangat bagi seorang muslim dalam memulai awal yang baru dalam kehidupan. Tahun baru tentunya identik dengan resolusi yang ingin kamu lakukan sepanjang tahun.

Untuk umat Islam, resolusi yang baik tentunya adalah memperbanyak ibadah kepada Allah SWT dan menjauhi segala larangannya. 1 Muharam merupakan peristiwa penting, di mana Nabi Muhammad SAW hijrah dari Kota Makkah ke Madinah. Peristiwa ini menjadi awal mula terbentuknya perhitungan Kalender Hijriah.

Ucapan tahun baru Islam 1 muharam adalah penyemangat seorang muslim untuk menambah pahala dan menjauhi dosa. Tahun baru Hijriah ini menjadi momen penting bagi setiap umat Islam di dunia. Ucapan, doa, dan harapan akan mengalir di hari ini. Ucapan Selamat Tahun Baru Islam ini bisa kamu kirimkan melalui pesan singkat, untuk kartu ucapan, hingga buat status media sosial.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/7/2022) tentang ucapan tahun baru Islam 1 Muharam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharam

Berikut beberapa ucapan tahun baru Islam 1 Muharam:

1. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah apa yang ada pada diri mereka sendiri. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah.

2. Dekatkan diri dengan Allah sebelum dekat dengan orang lain; Allah tanpa manusia tetaplah Allah, tetapi manusia tanpa Allah bukanlah apa-apa. Muharram Mubarak!

3. Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat Tahun Baru Hijriah 1444 H

4. Satu tahun telah kita jalani, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa kita tingkatkan, dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Hijriah 1444 H.

5. Selamat hijrah di tahun baru Hijriah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akhirat.

6. Semoga Damai mengisi semua ruang kosong di sekitar kita. Semoga Kebahagiaan menjawab semua harapan baik kita di tahun ini.

7. Semoga kesedihan dan kekecewaanmu terhapus dan semoga hidup baru dipenuhi dengan tawa dan kegembiraan. Tabarakallah, selamat Tahun Baru Islam.

8. Hapus semua dosa tahun lalu dan isi tahun baru dengan kebajikan. Berjanjilah untuk berjalan di jalan kedamaian selama sisa hidupmu. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

9. Biarkan Allah memberimu kekuatan untuk memahami perbedaan antara yang baik dan yang jahat. Semoga Allah membuatmu sukses dalam segala hal yang kamu lakukan. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah.

10. Semoga dirimu dan keluargamu mendapat Tahun Baru yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan semuanya. Semoga Allah memberkatimu sepanjang tahun ini. Muharram Mubarak!

3 dari 5 halaman

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharam

Berikut beberapa ucapan tahun baru Islam 1 Muharam:

1. Muharam adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan. Sudah semestinya kita selalu berbenah menyiapkan diri yang baru.

2. Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih. Bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut. Mari sambut bulan Muharram dengan penuh harapan.

3. Waktu satu tahun mendatang akan datang. Tahun akan berlalu dan kita akan mulai lagi. Saat tahun baru mulai, tetap fokus pada tujuan dan biarkan dirimu tetap bahagia, positif, dan memberi semangat kepada orang lain.

4. Tahun baru, saatnya menetapkan tujuan baru. Ada waktu untuk merenungkan hal-hal yang penting bagimu dan hal-hal yang ingin kamu capai. Semoga tahun ini kamu melihat semua impian menjadi kenyataan.

5. Kita merayakan akhir tahun Hijriah dan awal yang baru. Mari kita melihat ke belakang dan menghargai pengalaman yang kita alami dan belajar dari kesalahan yang kita buat. 

6. Dengan terbenamnya matahari terakhir tahun ini, saya berharap semua masalahmu berakhir dan besok adalah awal baru yang penuh dengan mimpi dan peluang baru untukmu. Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

7. Pikiran terhangat dan harapan terbaik untuk tahun 1444 Hijriah ini. Semoga kedamaian, cinta, dan kemakmuran selalu mengikuti kita semua.

8. Selamat Muharram untuk saudara-saudaraku! Semoga berkah Allah dan rezeki Surga menyertai kita sepanjang tahun!

9. Muharram adalah perayaan yang mengingatkan kita semua untuk selalu merangkul kedamaian dan kebahagiaan serta menyebarkan pesan persaudaraan dan kebersamaan.

10. Awali bulan dan tahun yang baik dengan doa yang terbaik. Selamat Tahun Baru 1444 Hijriah.

4 dari 5 halaman

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharam

Berikut beberapa ucapan tahun baru Islam 1 Muharam:

1. Mari sambut tahun baru Islam dengan penuh keindahan dan pengharapan apa yang akan terjadi adalah lebih baik dari kemarin.

2. Semoga imanmu kepada-Nya selalu memberimu kedamaian dan kemakmuran. Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1444 H!

3. Akhir setiap tahun adalah waktu untuk mengucapkan selamat tinggal pada satu tahun dan menyambut datangnya tahun baru. Semoga tahun 1444 Hijriah ini penuh keberkatan dan kemakmuran.

4. Ini adalah Malam Tahun Baru dalam kalender hijriah! Semoga 1444 menjadi tahun kebaikan, penanahan diri, dan penyembuhan.

5. Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan di tahun baru ini.

6. Setiap tahun berakhir dan tahun baru dimulai. Semoga tahun baru yang akan datang ini menjadi tahun di mana kita meninggalkan kekhawatiran dan memberi kita iman dan harapan. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

7. Di penghujung malam ini, izinkan aku meminta maaf atas segala khilaf dan salah yang tak luput kulakukan. Semoga tahun yang baru senantiasa menghadirkan warna baru untuk diri yang lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

8. Semoga di tahun ini seluruh umat Allah SWT diberi kesehatan, umur panjang, rezeki dan kemudahan dalam hidup. Amin.

9. Di tahun baru islam ini mari kita rapatkan barisan, pererat tali persaudaraan dan langkahkan kaki di jalan Allah SWT.

10. Pada hari keberuntungan Muharram, semoga Allah memberkatimu dengan kesehatan, kekayaan, kedamaian dan kebahagiaan! Semoga Allah memberkatimu sepanjang tahun baru.

5 dari 5 halaman

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharam Bahasa Inggris

Berikut beberapa ucapan tahun baru Islam 1 Muharam bahasa Inggris:

1. Wishing My Muslim brothers, sisters, and friends a very happy new year 1444 H

2. Have a promising and fulfilling Islamic New Year 1 Muharram 1444 Hijriah.

3. Happy Islamic New Year to all Muslims. May this new year brings a lot of peace, prosperity & happiness to the Muslim world. May ALLAH protect us.

4. Never get affected by other people’s words. Have faith in yourself and Allah. Happy Muharram!

5. A New Islamic Year will be special year because it is not only bring happiness but also make us happy with a chance to getting new hope.

6. May Peace fill all the empty spaces around us. May Happiness answers all our good wishes this year.

7. New is year, New is resolution, New are the spirit and New are my warm. Wishes just for you, Have a promising and fulfilling New year, Happy New Islamic Year 1 Muharram 1442 H

8. Today is 1st Muharram 1443H, May Allah accept our deeds in d past n yrs ahead. Happy Islamic New Year to all Muslims in the world.

9. Before the new year expresses the happiness, I had the support of my loved ones, each of them wish you a Happy New Islamic Year 1 Muharram 1442 H.

10. Hold the smile, let the tear go, keep the laugh, lose the pain, look for joy, and abandon the fear. Happy Islamic New Year 1443 H!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.