Sukses

Potret 6 Pasangan Artis Menikah Pakai Baju Adat Betawi, Bikin Pangling

Penampilan memukau pasangan artis dalam busana Adat Betawi di hari pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan artis Tanah Air selalu berhasil menyita perhatian publik. Mulai dari dekorasi tempat pernikahan, mahar pernikahan, hingga konsep pernikahan yang diusung pun banjir pujian, apalagi jika pasangan artis pakai baju adat di hari pernikahannya.

Menggunakan baju adat daerah ketika menikah adalah impian semua orang, tak terkecuali dengan artis Tanah Air. Tak dipungkiri, aura pasangan pengantin semakin terpancar dalam balutan baju adat khas daerah masing-masing. 

Baju Adat Jawa, Adat Sunda, hingga Adat Minang merupakan beberapa baju adat yang cukup banyak dipilih oleh artis Tanah Air ketika menikah. Namun, Baru-baru ini pernikahan komika Bintang Emon dan Alca Octaviani jadi perhatian karena kenakan baju Adat Betawi di acara akad nikah.

Publik figur yang mengenakan baju Adat Betawi di hari pernikahannya terbilang jarang, tak heran jika banyak warganet yang penasaran dengan baju adat yang dikenakan Alca Octaviani di acara akad nikahnya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret pasangan artis menikah pakai baju Adat Betawi, Selasa (26/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bintang sinetron Anak Langit, Angga Putra kenakan baju Adat Betawi saat menikah dengan Hafna Alliya Gusman pada 2019. Pakai baju Adat Betawi warna merah, penampilan kedua mempelai memukau.

3 dari 7 halaman

2. Menikah pada tahun 2011, pasangan artis Intan Nuraini dan Donny Azwan usung Adat Betawi. Bintang sinetron Adam & Hawa ini semakin cantik saat kenakan riasan kepala khas Adat Betawi.

4 dari 7 halaman

3. Biasa tampil tomboi di panggung, Chua Kotak tampil anggun dalam balutan baju Adat Betawi berwarna merah emas di hari pernikahannya pada tahun 2014 silam.

5 dari 7 halaman

4. Chef Aiko kenakan kebaya putih lengkap dengan veil di hari pernikahannya pada 2018. Sedangkan, sang suami pakai busana panjang berwarna putih ala pengantin Betawi.

6 dari 7 halaman

5. Pernikahan Assyifa Nurani adik Ayu Ting Ting kental Adat Betawi. Dekorasi hingga busana yang dikenakan dominan putih, membuat suasana pernikahan pasangan ini elegan.

7 dari 7 halaman

6. Terbaru, komika Bintang Emon dan Alca Octaviani kenakan baju Adat Betawi di hari pernikahannya pada Minggu (24/7/2022). Penampilan memukau pasangan ini banjir pujian warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.