Sukses

Viral Momen Niat Lamaran Seketika Dinikahkan, Definisi 'Sat Set Sah'

Momen lamaran dan akad berbarengan.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan selalu menjadi hal yang didambakan setiap lelaki dan perempuan. Untuk menjadi suami istri, seorang pria dan wanita harus menjalani berbagai proses seperti lamaran, akad, hingga resepsi yang biasanya memakan waktu berhari-hari. Namun lain halnya dengan kisah pasangan yang kini telah menjadi suami istri.

Kisah pernikahan mereka dibagikan lewat laman TikTok yang kini tengah mencuri perhatian. Mulanya sang pria hanya berniat melangsungkan momen lamaran ke rumah calon istri. Ia sukses bertemu dengan calon mertua, namun siapa sangka nasib berkata lain. 

Niat awal yang mulanya lamaran, kini berubah jadi momen akad. Sang ayah dari mempelai wanita sendiri yang menikahkan mereka. 

“Niatnya lamaran sekaligus perkenalan calon suami, ternyata langsung dinikahkan abiku,” tulis dalam keterangan video yang diunggah akun Tik Tok @mrs.perdana. 

Melihat kisah ini, tak sedikit netizen yang merasa iri bahkan setuju pernikahan tak perlu melulu digelar secara mewah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Definisi Sat Set Sah

Momen akad nikah yang digelar seketika ini sukses bikin kaget mempelai pria dan wanita. Bahkan sebelumnya tak menyangka bakal segera meresmikan hubungan sebagai suami istri. Mengingat momen lamaran yang berujung pernikahan itu merupakan awal mula pertemuan si pria dan wanita.

“Padahal ini merupakan pertemuan pertama si calon suami dengan abi dan keluargaku,” lanjut keterangan dalam video.

Digelar di ruang tamu keluarga mempelai wanita, karpet dan jamuan sederhana dan keluarga inti kedua mempelai jadi saksi sahnya hubungan mereka. 

3 dari 4 halaman

Pertama Kali Bersentuhan

Video yang kini ditonton 2.7 juta kali itu memperlihatkan sang ayah mempelai wanita menjadi wali dalam momen akad yang serba mendadak itu. Calon suami tampak dengan tenang menjabat tangan wali calon mempelai wanita. Usai melantunkan ijab qobul, kedua keluarga berdoa atas kedua putra putri mereka yang kini resmi menjadi suami istri.

Tepat saat itulah sang pria menjabat tangan mempelai wanita. Tak ketinggalan cincin yang sebelumnya jadi cincin lamaran dipasangkan langsung di jari mempelai pria. Saat itulah yang jadi momen pertama kali sang pria menyentuh tangan mempelai wanita. 

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Video berdurasi 27 detik itu seketika mendapat sorotan dari netizen. Tak sedikit yang ikut heboh dengan kisah asmara pria dan wanita yang melangsungkan lamaran dan akad berbarengan itu. Seketika netizen membanjiri video TikTok unggahan @mrs. perdana.

“Enaknya punya wali bertanggung jawab atas pernikahan anaknya,” komentar akun  @muslmah_negarawan.

“Kayak nya abinya pngen cepat2 lepasin beban kluarga😂 dan yg suka ngabisin beras je, becanda kx😂,” komentar akun  @selenatambang05.

”Pentingnya orang dalem guys ya, ya kali abinya langsung nikahin putri tersayangnya bgitu aja haha😅😅,” komentar akun @tenseigann.

“Pernikahan tidak membutuhkan acara yg elit yg penting berkahnya,” komentar akun @mlbbexe515.

“Pengenn kayak gini jugak sie..tpi gak punya calon,” komentar akun @momstaufiq661.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.