Sukses

Bekas Rumah Sakit, Ini 7 Potret Tempat Syuting Sinetron yang Terbengkalai

Bekas rumah sakit ini sempat menjadi tempat syuting sinetron Pesantren & Rock n' Roll.

Liputan6.com, Jakarta Sinetron menjadi salah satu hiburan favorit masyarakat Tanah Air sejak dulu. Selain alur cerita yang menarik, latar tempat syuting sinetron juga berhasil mencuri perhatian. Lokasi syuting sinetron ini ikonik banget dan punya ciri khas masing-masing.

Biasanya syuting dilakukan di lokasi-lokasi tertentu. Syuting juga dilakukan di tempat-tempat yang berbeda. Mulai dari area kosong hingga rumah yang disewa. Beberapa tempat pun ada yang terkenal lantaran dijadikan sebagai tempat syuting sinetron.

Salah satu lokasi syuting sinetron yang populer pada 2011 ini pun juga telah lama kosong. Terbengkalai cukup lama, terdapat beberapa bangunan yang telah rusak. Lokasi ini beberapa kali menjadi area syuting, salah satunya sinetron Pesantren & Rock n' Roll.

Usut punya usut, lokasi dan bangunan cukup luas ini merupakan bekas rumah sakit untuk penderita paru-paru dan TBC. Berikut 7 potret tempat syuting sinetron terbengkalai, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (22/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ini penampakan lokasi milik TNI Angkatan Udara yang terdapat rumah tua peninggalan Belanda.

3 dari 8 halaman

2. Lokasi ini beberapa kali menjadi area syuting, salah satunya sinetron Pesantren & Rock n' Roll.

4 dari 8 halaman

3. Rupanya, tempat syuting sinetron Pesantren & Rock n' Roll ini terletak di Cianjur, Jawa Barat.

5 dari 8 halaman

4. Usut punya usut, lokasi dan bangunan cukup luas ini merupakan bekas rumah sakit untuk penderita paru-paru dan TBC.

6 dari 8 halaman

5. Rumah Sakit ini didirikan pada 1919 oleh Belanda dan dialihkan untuk dikelola oleh TNI Angkatan Udara.

7 dari 8 halaman

6. Begini penampakan bangunan yang telah terbengkalai. Tampak telah rusak berat dan sulit diperbaiki sebagaimana bentuk awalnya.

8 dari 8 halaman

7. Pada 2004, bangunan ini sudah tidak digunakan lagi. Sehingga lebih sering digunakan untuk keperluan tertentu saja seperti lokasi syuting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.