Sukses

Akses Jalan di Pelosok Ini Rusak Parah, Uji Nyali Banyak Lubang

Netizen kompak sebut jalan tersebut layaknya di permainan Temple Run.

Liputan6.com, Jakarta Banyak informasi unik yang dibagikan para pengguna medsos termasuk akun Twitter @ndagels. Akun Twitter tersebut mengunggah video yang viral lantaran menampilkan akses jalan di pelosok yang rusak parah. Para pengendara harus ekstra hati-hati untuk menghindari lubang yang ada di mana-mana.

Fokus sangat dibutuhkan jika tidak mau jatuh atau terperosok ke lubang jalan. Lubang jalan semakin terlihat menakutkan saat tahu bagian bawah jalan adalah rawa. Jalan yang rusak parah membuat banyak pengendara harus uji nyali ketika melewati jalan tersebut. Jalan rusak ini bahkan sudah sering ditambal warga pakai kayu agar tetap bisa dilewati.

Viralnya video akses jalan di pelosok yang rusak parah ini viral di Twitter. Hingga sekarang, video jalan rusak parah yang bikin pengendara adu nyali sudah disaksikan 291 ribu tayangan. Video yang diunggah Selasa (19/7/2022) sudah mendapatkan 4,2 ribu retweet, 590 ribu balasan dan 14,8 ribu disukai warganet.

Penasaran kan melihat video akses jalan di pelosok rusak parah? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, akses jalan di pelosok rusak parah, Rabu (20/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan rusak ditambal pakai kayu

Jalanan rusak bisa membahayakan keselamatan para pengendara. Apalagi ada jalanan di atas rawa yang penuh lubang. Jalanan rusak parah ini viral setelah diunggah akun Twitter @ndagels. Jalanan rusak parah ini sangat menganggu perjalanan pengendara. Fokus diperlukan apabila tidak mau terjatuh di rawa-rawa.

Setelah ditelusuri, video viral tersebut dikomentari oleh warga yang sering melewati jalanan rusak tersebut. Netizen @heyhello27th membagikan curhatannya bahwa jalan itu berada di Mandah, Riau dan akses ke sana cukup sulit karena berada di pelosok. 

"Itu di Kabupaten saya. Igal, Mandah, Indragiri Hilir, Riau. Huhu enggak nyangka sampe Twitter viralnya. Daerah ini benar-benar di pelosok gitu. Ke daerah ini aja enggak bisa pakai jalur darat. Musti jalur air dulu," tulis akun Twitter @heyhello27th.

3 dari 4 halaman

Video Viralnya

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Jalanan rusak parah dengan penuh lubang ini disindir netizen dengan sebutan layaknya permainan Temple Run di dunia nyata. Banyak yang terkejut ada jalan yang bikin pengendara adu nyali karena saking berbahayanya bila tidak fokus. Berikut komentar pilihan dari netizen merespons video viral jalanan rusak parah penuh lubang.

"Ketar-ketir banget pastinya tiap lewati jalan itu," tulis akun Twitter @aspireswift.

"Lolos jalan ini auto dapet SIM," tulis akun Twitter @anggarappa.

"Menguji denyut jantung," tulis akun Twitter @Anibukanrhoma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.