Sukses

Matthew Gilbert Harumkan Nama Indonesia, Jadi 1st Runner Up di Ajang The 6th Mister Supranational

Pemuda Indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa kembali bertambah. Ia adalah Matthew Gilbert Wibowo, 1st Runner Up The New L-Men of The Year 2022 perwakilan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pemuda Indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa kembali bertambah. Ia adalah Matthew Gilbert Wibowo, 1st Runner Up The New L-Men of The Year 2022 perwakilan Indonesia ini berhasil mengukir sejarah dengan menjadi 1st Runner Up di ajang The 6th Mister Supranational Malopolska, Polandia bersaing dengan 33 kontestan dari berbagai negara di dunia.

Bukan itu saja, Matthew juga berhasil meraih predikat Top 5 Mister Talent dan Top 10 Supra Influencer. Dedikasi dan kerja keras dari Matthew terpancar dalam setiap penampilannya pada grand final yang berlangsung 17 Juli 2022 lalu di Polandia, yang disiarkan dini hari melalui kanal youtube Mister Supranational.

Speak and act with your heart. Saya menjalaninya dengan sepenuh hati dan bersyukur bisa dipercayakan untuk memenangkan gelar, 1st Runner Up The 6th Mister Supranational,” kata Matthew Gilbert.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Tuhan, keluarga, para pageant lovers Indonesia yang tiada henti mendukung dan menyebarkan postingan yang positif, dan kepada L-Men yang sudah memberikan kesempatan untuk berperan pada kancah Internasional. “Bersama Supra Brothers lainnya, kami menjalani serangkaian kegiatan mulai dari sashing ceremony, berkeliling Polandia, talent show, photoshoot, deep interview, rehearsal sampai malam final,” ungkapnya.

Pada malam talent show, Matthew berkesempatan memperkenalkan Budaya Indonesia yakni Tarian Betawi sebagai top 5 Mister talent. Momen yang juga cukup memorable adalah workout atau olahraga bersama Supra Brothers.

:Pengalaman yang tidak akan terlupakan bisa mencetak sejarah baru untuk Indonesia, memiliki Supra Brothers dan menikmati keindahan Polandia. Saatnya generasi muda mulai bermimpi, berdampak positif dan berusaha mewujudkannya, dimulai dari gaya hidup sehat yang bisa ditumbuhkan sejak dini,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Matthew, Pencinta Dunia Kewirausahaan dan Sosial

Matthew, pria asal Purwokerto ini memiliki kecintaan akan dunia kewirausahaan dan kegiatan sosial yang tertuang dalam gerakan pendampingan & empowerment Unit Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ia sukses menyelesaikan studi di Jurusan Bisnis.

Dengan kemandirian, integritas dan juga kerja keras yang diajarkan keluarganya sejak kecil, kini Matthew terus mengembangkan minat dalam bidang entrepreneurship dan modelling serta memiliki sertifikasi International Fitness Association sebagai sports nutritionist.

Berbagai kegiatan positif dilakukan bersama L-Men dan mitra lainnya, seperti edukasi UMKM dan generasi muda dalam bidang digital marketing dan branding. Matthew juga terus berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat, untuk mengampanyekan inisiatif #KerenTanpaRokok bersama Komnas Pengendalian Tembakau.

“Gerakan positif ini tidak akan berhenti sampai di momen kemenangan Mister Supranational saja. Prestasi ini merupakan awal untuk saya bisa berkontribusi lebih melalui platform tersebut,” tambah Matthew.

3 dari 4 halaman

Di Mata L-Men, Matthew Sosok Inspiratif dan Berprestasi

Jesaya Christian, Brand Manager L-Men mengucapkan selamat kepada Matthew yang sudah berhasil meraih gelar 1st Runner Up Mister Supranational 2022.

“Sosok yang inspiratif, berprestasi dan berdampak secara positif diimbangi gaya hidup sehat melekat dalam dirinya. Matthew sebagai perpanjangan tangan L-Men memiliki potensi yang sudah kami lihat melalui The New L-Men of the Year 2021. Didukung kerja keras dan dedikasi, pada akhirnya ia dapat mengharumkan Indonesia di panggung dunia, The 6th Mister Supranational," kata Jesaya.

Mister Supranational mencari sosok pria yang percaya diri, karismatik, rendah hati, serta memiliki aspirasi dan visi yang besar.

“Semoga ke depannya, Matthew dapat meneruskan tongkat estafet prestasi yang sudah diraih dan selalu menjadi inspirasi banyak orang untuk berprestasi dan tentunya dalam memiliki gaya hidup sehat,” ujar Jesaya.

Daftar Pemenang The 6th Mister Supranational Malopolska:

  • Luis Danies Galvez perwakilan Cuba,
  • Matthew Gilbert perwakilan Indonesia sebagai 1st Runner Up,
  • Leonidas Amfilochios perwakilan Greece sebagai 2nd Runner Up,
  • Moises Penaloza perwakilan Mexico sebagai 3rd Runner Up dan
  • Heriberto Rivera perwakilan Puerto Rico sebagai 4th Runner Up.
4 dari 4 halaman

Di Balik Suksesnya Matthew, 1st Runner Up Mister Supranational 2022

Keberhasilan Matthew mengharumkan nama Indonesia di ajang The 6th Mister Supranational 2022 tentunya tidak lepas dari dukungan dari tim L-Men dan berbagai pihak lainnya seperti caldare champ (@caldarechamp) dalam public speaking, photoshoot, dan videoshoot serta aderio (@aderio) dalam catwalk. Dukungan fasilitas gym dan personal trainer juga diberikan oleh Paradigm Fitness (@paradigmfitnessindonesia).

Matthew juga melakukan perawatan wajah yang difasilitasi oleh Youthology Clinic (@youthologyclinic) serta perawatan gigi oleh drg. Devya Linda SpBM, FISID (@drgdevya). Dukungan berupa layanan Internet dari GTMobile (gtmobile.id) dan wardrobe dari para designer lokal terkemuka Indonesia, yakni Rusli Hadiwinata (@ruslihadiwinata), Danjyo Hiyoji (@danjyohiyoji), Rory Wardana (@rory_wardana), Atham Tailor (@athamtailor), Temma Prasetio (@temmaprasetio), serta Nushantara (@nushantara.id) sukses memukau banyak pihak mengantarkan Matthew memperoleh gelar ini.

Itulah sekilas tentang Matthew Gilbert, sosok pemuda Indonesia yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Semoga kedepan semakin banyak sosok yang inspiratif dan berprestasi.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs Mister Supranational di www.mistersupranational.com, serta update terbaru dari Instagram @lmen.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.