Sukses

6 Momen Midodareni Via Vallen dan Chevra Yolandi, Dapat Petuah Mertua

Chevra Yolandi dapat petuah pernikahan dari Muhammad Arifin.

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan tengah dirasakan Via Vallen dan Chevra Yolandi. Kini keduanya telah resmi menjadi pasangan suami istri usai melakukan akad nikah pada Jumat (15/7) kemarin. Bertempat di Hotel JW Marriot Surabaya, berbagai prosesi pernikahan momen akad nikah hingga resepsi digelar meriah.

Salah satunya momen midodareni yang khususnya dilakukan oleh Chevra Yolandi. Berhadapan dengan keluarga Via Vallen, vokalis band Papinka ini mendapat banyak petuah pernikahan. Diantaranya seperti catur wedha yang diutarakan lewat bahasa Jawa dan Indonesia oleh ayah kandung Via Vallen, Mohammad Arifin.

Momen midodareni ini dilakukan berdasarkan tata cara dan ritual budaya Jawa. Via Vallen dan Chevra Yolandi tak diperkenankan berdampingan dalam momen ini. Namun Via Vallen bisa menyimak lewat layar streaming yang berada di ruangan berbeda. 

Kental akan nuansa dan ritual adat budaya Jawa, berikut Liputan6.com merangkum momen Midodareni pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi melansir dari Vidio.com Indosiar, Sabtu (16/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah momen Chevra Yolandi menjalani proses catur wedha penyampaian empat wejangan atau nasihat untuk mengarungi bahtera rumah tangga calon pengantin.

3 dari 7 halaman

2. Berada di tempat yang berbeda, Via Vallen masih bisa menyaksikan Chevra lewat layar monitor.

4 dari 7 halaman

3. Penyampaian catur wedha ini dibacakan langsung oleh ayah Via Vallen, Muhammad Arifin yang diiringi dengan catur prasetya.

5 dari 7 halaman

4. Begitu pula ritual tirto wening, momen ibu Via Vallen memberikan minum berupa air putih kepada Chevra.

6 dari 7 halaman

5. Selanjutnya ialan momen tilik nitik atau pihak keluarga Chevra menengok kamar Via Vallen.

7 dari 7 halaman

6. Momen midodareni ini diakhiri dengan saling bertukar buah tangan yang dikemas dalam tradisi angsul-angsul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.