Sukses

Kreator Yu-Gi-Oh! Ditemukan Meninggal Dunia Mengambang di Pantai, Ini 5 Faktanya

Kreator Yu-Gi-Oh!. Kazuki takahashi ditemukan meninggal dunia dengan kondisi memprihatinkan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka sekaligus mengejutkan bagi para pecinta komik ataupun animasi asal Jepang. Pasalnya, kreator atau mangaka Kazuki Takahashi yang dikenal dengan karyanya Yu-Hi-Oh! ditemukan meninggal dunia pada Kamis (7/7/2022).

Kazuki Takahashi diketahui meninggal dunia dalam kondisi yang cukup mengenaskan. Pasalnya, pengarang dari manga Yu-Gi-Oh! ini ditemukan meninggal dunia dengan keadaan mengambang di pinggiran laut perairan Nago, Prefektur Okinawa Jepang, pada Rabu (6/7/2022). Penemuan jenazah Kazuka Takahashi ini pun langsung menjadi sorotan banyak masyarakat khususnya pecinta anime.

Dilansir Liputan6.com dari The Japan Times, Jumat (8/7/2022) Kazuki Takahashi diketahui ditemukan dalam keadaan mengambang dan masih menggunakan perlengkapan snorkling. Penemuan sang kreator anime ini pun bermula dari adanya laporan pihak jasa penyewaan mobil. Pasalnya, sebelumnya, Kazuki diketahui tengah berlibur seorang diri ke Okinawa dengan menggunakan mobil sewaan.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait dengan penemuan jenazah Kazuki Takahashi di perairan Okinawa, Jepang, Jumat (8/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ditemukan dalam keadaan mengambang

Dilaporkan oleh NHK, Kazuki Takahashi ditemukan meninggal dunia di perairan Nago, Prefektur Okinawa, pada Rabu (6/7/2022) pagi waktu setempat. Penemuan jenazah Kazuki sendiri terbilang cukup memperihatinkan.

Jenazah pria 60 tahun ini ditemukan dalam keadaan mengambang dengan masih menggunakan peralatan snorking. Bahkan, pihak penjaga pantai juga telah mengonfirmasi penemuan jenazah sang penulis manga ternama ini.

3 dari 6 halaman

2. Kronologi penemuan

Sebelumnya, The Japan Time juga trut mengungkapkan mengungkapkan mengenai kronologi penemuan jenazah Kazuki Takahashi. Sebelumnya, sang penulis manga ternama ini diketahuiu tengah berlibur sendirian ke daerah Okinawa. Ia pun memilih menggunakan sebuah mobil sewaan menuju ke Okinawa. Namun, pada Rabu malam, pihak jasa penyewaan mobil disebut tak bisa menghungi Kazuki, hal ini pula yang membuat pihak jasa tersebut memilih melaporkannya ke kepolisian.

Pencarian Kazuki pun dilakukan, hingga ditemukannya jenazah sang kreator Yu-Gi-Oh! di perairan Nago. Namun, saat ditemukan, kondisi jenazah terbilang cukup mengenaskan. Pasalnya, terdapat banyak luka yang terlihat pada tubuh bagian bawahnya. Untuk saat ini pihak kepolisian menduga jika luka tersebut dikarenakan gigitan ikan hiu ataupun binatang buas lain.

4 dari 6 halaman

3. Masih ditelusuri penyebab kematiannya

Jenazah Kazuki sendiri diketahui ditemukan oleh warga setempat mengambang di perairan dengan jarak 300 meter dair lepas pantai. Usai penemuan tersebut, warga sekitar pun langsung membuat laporan ke pihak berwajib. Dugaan adanya luka pada tubuh Kazuki sendiri diduga karena gigitan ikan hiu.

Hal ini cukup memungkinkan, pasalnya, Okinawa merupakan daerah kepulauan yang lokasinya ada di selatan daratan utama Jepang. Meski begitu, pihak kepolisian dan penjaga pantai masih menelusuri penyebab kematian Kazuki.

5 dari 6 halaman

4. Perusahaan pengembang game dan kartu Yu-Gi-Oh! ikut berduka

Terkait dengan kabar meninggalnya mangaka Kazuki Takahashi, perusahaan pengembang game serta kartu Yu-Gi-Oh! turut menyampaikan duka mendalam.

"Kami sangat terkejut dan sedih mendengar meninggalnya Kazuki Takahashi yang secara tiba-tiba. Pikiran kami bersama teman-teman dan keluarganya pada saat yang sulit ini. Bersama dengan penggemarnya yang tak terhitung jumlahnya, kami berjanji untuk melanjutkan 'Yu-Gi-Oh!' warisan dengan semua cinta dan perhatian yang layak", tulis perusahaan asal Jepang itu dalam keterangan tertulis di laman resminya, dikutip Jumat (8/7/2022).

Seperti yang diketahui, manga Yu-Gi-Oh! menjadi salah satu manga yang cukup populer di berbagai belahan dunia. Bukan hanya diangkat sebagai sebuah game saja ataupun animasi, akan tetapi kartu Yu-Gi-Oh! juga terbilang populer di kalangan anak-anak.

Bahkan, pada Januari 2022 lalu, Konami juga merilis game gratis berjudul Yu-Gi-Oh! Master Duel yang bisa diakses dengan PC. Bahkan, game ini berhasil meraih kesuksesan.

6 dari 6 halaman

5. Tetap aktif membuat komik

Dikenal luas sebagai mangaka Yu-Gi-Oh!, rupanya Kazuki Takahashi juga masih aktif membuat komik. Bahkan, pada Juni 2022 lalu, dirinya abru saja menerbitkan sebuah komik berjudul Secret Reverse. Komik ini sendiri diterbitkan oleh Marvel dan Viz Media. Komik ini sendiri bercerita mengenai Iron Man dan Spider-Man. Dalam komik tersebut berkisah mengenai Tony Stark yang perki ke Jepang untuk menghadiri acara koncensi permainan. Bahkan, dalam acara tersebut dirinya berhasil bertemu dengan CEO perusahaan permainan kartu yang memiliki niat jahat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.