6 Fakta Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Beredar Kabar Tak Dinafkahi Suami

Oleh Selma Intania Hafidha pada 07 Jul 2022, 14:40 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 14:40 WIB
[Fimela] Nathalie Holscher
Perbesar
Nathalie Holscher (Instagram/nathalieholscher)

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari pasangan Nathalie Holscher dan Sule. Belum genap dua tahun usia pernikahannya, Nathalie Holscher dikabarkan telah menggugat cerai komedian dengan nama lengkap Entis Sutisna itu.

Seperti diketahui, belakangan ini hubungan Nathalie Holscher dan Putri Delina memang tengah menegang. Lantaran perselisihan tersebut, beragam kabar beredar di media sosial, mulai dari kabar Nathalie Holscher pergi dari rumah hingga kabar bahwa Nathalie Holscher tidak dinafkahi oleh Sule.

Rupanya perceraian Sule dan Nathalie Holscher tak hanya sekadar kabar, penyanyi sekaligus model berusia 29 tahun itu telah melayangkan gugatan cerai kepada Sule. Gugatan cerai itu dilayangkan Nathalie Holscher ke Pengadilan Agama Cikarang.

Gugatan cerai itu terdaftar di Pengadilan Agama Cikarang dengan nomor perkara 2145/pdt.g/2022/PA Cikarang. Hal itu disampaikan langsung oleh Maman Suherman selaku Panitera PA Cikarang.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta Nathalie Holscher telah menggugat cerai Sule, Kamis (7/7/2022).


1. Gugatan Cerai Nathalie Holscher

Nathalie Holscher dan Sule. (Foto: Instagram @nathalieholscher)
Perbesar
Nathalie Holscher dan Sule. (Foto: Instagram @nathalieholscher)

Kabar Nathalie Holscher mengugat cerai Sule mengejutkan publik. Tak hanya kabar burung, kabar tersebut dibenarkan oleh Panitera Pengadilan Agama Cikarang bahwa Nathalie Holscher memang telah melayangkan gugatan cerai pada 3 Juli 2022.

"Bahwa betul Pengadilan Agama Cikarang telah menerima gugatan yang berupa ecourt. Jadi perkara tersebut berdasarkan surat gugatannya yaitu tanggal 3 Juli 2022 atas nama Nathalie Holscher, yang telah menguasakan kepada Maja Besar Surya menggugat Sutisna," kata Panitera Pengadilan Agama Cikarang, Maman Suherman dilansir dari tayangan YouTube Sambel Lalap pada Kamis (7/7/2022).


2. Sidang Perdana Sule dan Nathalie Holscher

Nathalie Holscher - Sule (Foto: Instagram/@nathalieholscher)
Perbesar
Nathalie Holscher - Sule (Foto: Instagram/@nathalieholscher)

Lebih lanjut Maman Suherman menjelaskan perihal jadwal sidang perdana Sule dan Nathalie Holscher. Maman mengatakan bahwa gugatan perceraian telah diverifikasi oleh Pengadilan Agama Cikarang terhitung sejak 5 Juli 2022 lalu dengan nomor perkara 2145/pdt.g/2022/PA Cikarang.

 "Kemudian setelah diregistrasi perkara tsb ditunjuk majelis hakimnya oleh ketua pengadilan agama Cikarang, yaitu pada tanggal 5 juli 2022, dan majelis hakimnya telah menetapkan hari dan tanggal sidang pada tanggal yaitu nanti pada Rabu tanggal 20 juli 2022 pukul 09.00 WIB," sambungnya.


3. Pengadilan Agama Upayakan Keduanya Hadir

Sule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)
Perbesar
Sule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)

Pengadilan Agama Cikarang mengupayakan agar Nathalie Holscher dan Sule hadir di sidang perdana. Pasangan yang menikah pada November 2021 ini juga nantinya akan menjalani mediasi.

"Yang jelas kedua belah pihak akan dipanggil nanti terkait materi persidangan majelis hakim yang menentukan. Ya, mediasi kalau seadainya dua-duanya hadir, atau kuasa hukumnya hadir kedua belah pihak ada upaya mediasi.” Jelas Maman Suherman.


4. Isi Gugatan Cerai Nathalie Holscher

Sule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram @nathalieholscher)
Perbesar
Sule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram @nathalieholscher)

Melalui penjelasannya, Mamah Suherman selaku panitera Pengadilan Agama Cikarang menolak membeberkan isi gugatan cerai Nathalie Holscher, lantaran tidak mempunyai wewenang untuk membebebarkan isi gugatan tersebut.

"Kalau isi gugatan bukan kapasitas kami yang menerangkan ya, itu kan terkait materi itu kewenangan hakim," tutupnya.


5. Kabar Tak Dinafkahi Sule

Sule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram @nathalieholscher)
Perbesar
Sule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram @nathalieholscher)

Sejak kabar merenggangnya hubungan Nathalie Holscher dengan Putri Delina, istri dan anak Sule itu sering diundang menjadi bintang tamu podcast atau YouTube. Usai mengisi sebuah acara, Nathalie disinggung pewarta menyoal kesibukannya tampil di berbagai acara televisi dan YouTube.

Nathalie beralasan, aktivitas yang dilakukannya di panggung hiburan saat ini dilakukannya atas dasar mencari nafkah untuk Adzam, anak dari pernikahannya bersama Sule.

"Buat susu Adzam," kata Nathalie singkat, dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Selasa (5/7/2022).

Soal ini, Nathalie mengungkapkan, meminta agar pewarta menanyakan langsung hal tersebut kepada Sule secara langsung.

"Tanya saja yang di sana ya," Ungkapnya.


6. Tidak Kabur dari Rumah

Nathalie Hoslcher dan Sule saat masih mesra (Foto: Instagram @ferdinan_sule)
Perbesar
Nathalie Hoslcher dan Sule saat masih mesra (Foto: Instagram @ferdinan_sule)

Berselisih dengan Putri Delina, Nathalie Holscher dikabarkan kabur dari rumah. Namun, penyanyi kelahiran 1992 ini membantah kabur dari rumah dan hanya ingin menenangkan dirinya lantaran perselisihannya dengan sang anak sambung.

"Lebih baik cooling down dulu, aku pergi dulu sebentar, refresh otak, kalau turun ya sudah," kata Nathalie Holscher dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Kamis (7/7/2022).

"Iya bukan kabur. Sebenarnya lagi pengin sendiri dulu dan (berpikir) 'Gue lagi kenapa ya', bertanya dengan diri sendiri," dia menyambung pernyataan.

Nathalie Holscher lebih lanjut menjelaskan jika permasalahan harus diselesaikan dengan kepala dingin dan tanpa ego masing-masing. Nathalie juga menambahkan jika dia adalah tipe orang yang tak bisa diajak berdebat

"Sebenarnya menyelesaikan masalah karena ego sama ego itu enggak akan selesai malah makin panas. Misalnya yang satu enggak mau ngalah, 'Kamu gini-gini... kami gini-gini'. Aku enggak bisa banyak berdebat," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya