Sukses

Wanita Ini Temukan Buhul Santet di Halaman Rumahnya, Bikin Merinding

Viral temukan buhul di halaman rumah.

Liputan6.com, Jakarta Perihal mistis lagi janggal kerap dialami beberapa orang. Entah percaya atau tidak, beredar pengalaman mistis yang dialami seorang wanita. Lewat video yang tengah viral, tampak seorang wanita menggali tanah di halaman rumahnya dan menemukan benda yang diduga merupakan buhul santet

Santet memang kerap menjadi ketakutan sebagian orang. Pasalnya lewat praktik perdukunan ini, seseorang bisa dianggap bisa mencelakakan orang lain lewat berbagai ritual. Salah satu praktiknya yang dialami oleh pengguna Tik Tok Indadari. 

Pengalamanku di Santet dan alhamdulillah Allah lindungi dengan menghancurkan semua buhul pengantar sihirnya. Total ada 5 buhul yg bentuknya dibungkus-bungkus,” keterangan video penemuan buhul santet yang kini tengah viral.

Selain penasaran, tak sedikit netizen yang merasa merinding melihat penemuan benda aneh itu. Pengunggah video menerangkan tak hanya satu, namun ada 3 buhul yang ditemukan. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari Tik Tok @_indadari_, Rabu (6/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isi Buhul Bikin Merinding

Video yang telah dilihat lebih dari 3.2 juta pengguna Tik Tok ini menunjukkan proses penggalian buhul santet. Pengunggah video mengaku mencari barang-barang mistis itu tidaklah mudah. Bahkan ia harus mengeruk beberapa sudut halaman rumahnya. 

Siapa sangka, usai menggali tanah sedalam 30 centimeter, bungkusan dari kain putih menjadi awal diyakini hal mistis itu. Dalam video juga tampak isi bulu ayam dan tulang belulang yang sudah membusuk. Kain putih tersebut diyakini sebagai kain kafan, bahkan ada sebuah mantra dan diyakini sebagai tanah kuburan.

3 dari 4 halaman

Buhul Kedua dan Ketiga

Tak berselang lama, video berdurasi 36 detik itu juga menunjukkan penemuan buhul kedua dan ketiga. Terlihat sebuah bungkus plastik yang didalamnya bulu ayam. Makin merinding para penggali tanah berinisiatif melebarkan lahan galian mereka.

Siapa sangka, penemuan buhul ketiga ini makin mengejutkan. Kali ini sebuah buhul yang dibungkus menggunakan pakaian pengunggah video. 

“Ini buhul ketiga dibungkus pakai bajuku yang entah dapat darimana,” tulis penemu buhul dalam videonya. 

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Melihat video ini, tak sedikit netizen yang penasaran dan ngeri melihat penemuan buhul tersebut. Selain itu ada yang penasaran bagaimana sang pengunggah video menemukan benda-benda mistis tersebut. 

“Bagaimana caranya bisa ketemu?” ujar pengguna @uje_qodir05.

“Itu BUHUL/SIMPUL GHAIB. Buat yang awam kalo merasakan dirumah ada yang aneh tau ciri cirinya tapi tidak tau cara mengambil atau mendzhohir(memunculkan),” komentar @kenshin_k99. 

“Di rumahku jg pernah kayak gitu,rmh tanggaku hancur ,cekcok tiap hari,tp semenjak ktmu d bwah phon klengkeng sedalam 1 mtr,skrng aman,” tulis pengguna @wheny79. 

“Itu terjadi juga sama aku , pocong sama poto aku dan suami di gunting , minyak isi ulang yg 5 ribu 2 botol , ketemu nya gak mudah harus puasa ,dzikir,” imbuh pengguna @bund49alih_dila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.