Sukses

40 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022, Sambut Lebaran Kurban dengan Suka Cita

Kumpulan ucapan selamat hari raya Idul Adha 2022 ini dapat menjadi pesan singkat untuk keluarga, sanak saudara, maupun teman menjelang lebaran kurban.

Liputan6.com, Jakarta Dalam hitungan hari, umat Islam diseluruh dunia akan merayakan hari raya Idul Adha 2022 yang bertepatan dengan 1443 Hijriah. Di Indonesia sendiri, hari raya Idul Adha 2022 akan dilaksanakan pada Minggu, 10 Juli 2022 setelah diputuskan lewat sidang isbat oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Dengan ditetapkannya Idul Adha pada 10 Juli 2022, maka terjadi perbedaan dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang menyatakan 10 Dzulhijah 1443 H atau hari raya Idul Adha jatuh pada Sabtu, 9 Juli 2022, yang tertuang dalam Maklumat Nomor 01/MLM/I.0/E/2022 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1443 H.

Meskipun terdapat perbedaan perayaan hari raya Idul Adha 2022 antara pemerintah dan PP Muhammadiyah, anda masih dapat mengirimkan pesan ucapan selamat hari raya Idul Adha kepada keluarga, sanak saudara, hingga teman untuk menyambut hari raya dengan suka cita.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai ucapan selamat hari raya Idul Adha 2022 yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022 yang Menyejukkan Hati

1. Semoga Allah memberi Anda semua kemakmuran dan kesuksesan. Semoga Allah memberkati Anda dengan kekayaan dan kebahagiaan dan memberi Anda kehidupan yang sehat. Selamat Iduladha.

2. Biarkan Iduladha ini menjadi kesempatan untuk berbagi cinta dan berkah dengan sahabat dan keluarga. Selamat Iduladha untuk kamu dan keluarga.

3. Semoga hidupmu dipenuhi dengan cahaya, cinta, kebahagiaan, dan kesehatan. Selamat Iduladha.

4. Iduladha ini, saya berharap berkah Allah menerangi hidup Anda dan dipenuhi dengan kebahagiaan, kedamaian, kegembiraan, dan kesuksesan. Selamat Iduladha.

5. Rasakan keajaiban di sekitar Anda dan ketahuilah bahwa rahmat Tuhan selalu menyertai Anda. Anda akan selalu dikelilingi oleh cinta dan perhatian. Selamat Iduladha!

6. Semoga Allah meringankan kesulitan Anda dan menghujani Anda dengan banyak kedamaian dan kemakmuran. Memiliki waktu yang diberkati. Selamat Iduladha.

7. Semoga berkah ilahi Allah memberi Anda harapan, iman, dan kegembiraan pada Idul Adha dan selamanya. Selamat Hari Raya Iduladha.

8. Semoga Allah memberi Anda dan keluarga Anda kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran. Selamat Iduladha.

9. Semoga Anda dan keluarga Anda damai, harmonis, bahagia, sehat, dan sejahtera di hari raya Iduladha.

10. Semoga Anda terus tumbuh lebih bijaksana dan lebih menawan setiap hari. Semoga Iduladha ini membawa kebahagiaan di hati Anda dan keluarga Anda. Selamat Iduladha.

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022 Penuh Makna

11. Indahnya kata maaf dapat membuat hati berbunga maka saya sampaikan mohon maaf lahir batin. Selamat Iduladha agar lebaran kali ini kita selalu dihiasi oleh momen yang berbunga-bunga juga.

12. Semoga keikhlasan dan kebahagian menyertai kita semua dalam berkurban. Selamat Hari Raya Iduladha.

13. Keikhlasan Nabi Ibrahim diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga Nabi Ibrahim bisa menjadi inspirasi kita untuk selalu ikhlas dan takwa kepada Allah SWT. Selamat Iduladha.

14. Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita.

15. Kami sekeluarga mohon maaf lahir-batin. Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga perjalanan hidup kita makin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam untuk keluarga.

16. Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari Hari Raya Kurban, tetapi kerendahan hati dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sesungguhnya.

17. Biarkan Iduladha yang istimewa ini menghiasi hidup Anda dengan warna-warna surga. 18. Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat Hari Raya Iduladha.

19. Semoga berkah Allah yang luar biasa menyertai Anda melalui hidup Anda di dunia ini dan bahkan di akhirat. Selamat Iduladha.

20. Di hari penuh makna serta kerinduan untuk saling bertemu dan berkumpul bersama keluarga seperti sekarang, saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua.

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022 Penuh Suka Cita

21. Semoga berkah Allah yang luar biasa menyertai Anda melalui hidup Anda di dunia ini dan di akhirat. Selamat Iduladha.

22. Memaafkan memang tidak akan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan di limpahi semua keberkahaan. Selamat Iduladha.

23. Idul Adha adalah hari untuk merenungkan perbuatan kita dan memberi kembali kepada orang miskin dan kekurangan. Semoga pengorbanan kita diterima oleh Allah. Selamat merayakan Iduladha. 24. Bukan menyoal kambing atau sapi yang kamu kurbankan, tetapi soal keikhlasan memohon rida dari Allah SWT. Dengan kerendahan hati, saya memohon maaf agar lebaran tahun ini menjadi pengingat kita selalu ikhlas dan rendah hati.

25. Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga ibadah kurban membawa keberkahan bagi semuanya.

26. Selamat hari raya Idul Adha. Semoga Allah menunjukkan pengampunan ilahi-Nya sebagai imbalan atas pengorbanan kita selama ini. Amin. 

27. Semoga keseruan Idul Adha mengelilingi Anda dan keluarga. Selamat hari raya Idul Adha, 2022.

28. Bismillahhirrohmanirrohim. Assalamualaikum, wr. wb. Saya ucapkan semoga Allah menghujani Rahmah kepada kita dan menerima doa-doa kita. Selamat hari raya Idul Adha.

29. Saya berharap Anda semua mendapatkan Idul Adha yang diridhoi oleh Allah SWT. Semoga Anda menemukan kedamaian dan sukacita kekal hari ini dan selalu.

30. Semoga berkah Allah (SWT) selalu bersama anda dalam kehidupan ini dan akhirat. Selamat hari raya Idul Adha. 

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022

31. Semoga kedamaian abadi dari surga merangkul hidup Anda pada hari Idul Adha ini dan Anda mendapatkan berkah yang tak terhitung jumlahnya. Alhamdulillah, Amin ya rabbal 'alamin. 

32. Semoga iman dan kasih Anda kepada Allah diganjar dengan kedamaian, kebahagiaan, dan keberhasilan karir yang penuh passion. Selamat hari raya Idul Adha. 

Idul Adha adalah untuk orang-orang beriman, bagi orang-orang beriman, dan bagi mereka yang siap mengorbankan segalanya bagi Allah. Semoga Anda dan keluarga Anda bahagia di hari raya Idul Adha.

33. Semoga Allah Yang Maha Kuasa memberkati Anda dengan kehidupan yang penuh dengan kesuksesan. Selamat hari raya Idul Adha untuk Anda dan keluarga Anda.

34. Semoga Idul Adha 2022 memberi Anda semua waktu yang Anda butuhkan untuk bersukacita dan merayakan kebesaran Allah dalam hidup Anda. Selamat hari raya Idul Adha.

35. Bukalah pintumu karena gelombang berkat Allah akan datang sangat awal bahkan sebelum engkau menyadarinya. Semua harapan terbaik untuk Anda dan keluarga tercinta Anda. Mari syukuri semua nikmat yang telah Allah berikan kepada kita dengan mengucap Alhamdulillah. Selamat hari raya Idul Adha.

36. Selamat hari raya Idul Adha untuk Anda dan keluarga. Saya harap rumah Anda dipenuhi dengan tawa hangat dan cinta saat Anda semua berpesta dengan hidangan kurban khusus di hari raya Idul Adha ini. 

37. Semoga rahmat ilahi Allah menyentuh hidup Anda dan membawa Anda ke jalan yang selalu benar. Selamat hari raya Idul Adha. 

38. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga pentingnya Idul Adha ini memperkuat iman Anda dan menerangi dunia Anda dengan berkah yang tak terhitung jumlahnya. Amiin. 

39. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H, mohon maaf lahir dan batin. 

40. Semoga kita diberikan anugerah kesholehan Nabi Ibrahim, ketaatan Nabi Ismail, keikhlasan Siti Hajar, dan keberkahan Nabi Muhammad SAW. Selamat Idul Adha 1443 H, mohon maaf atas segala dosa dan kesalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.