Sukses

Yuk! Datang ke Creative Edu Exhibition TikTok di M Bloc Space, Ada Banyak Spot Konten Estetik lho!

TikTok menggelar Creative Edu Exhibition di Mbloc Space, mulai dari tanggal 4 - 10 Juli 2022 dan terbuka bagi masyarakat umum.

Liputan6.com, Jakarta Dalam upaya mendukung pemerataan pendidikan di Indonesia, TikTok menggelar kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Lewat kampanye edukasi ini, TikTok ingin mendorong terciptanya konten edukasi yang seru dan bermanfaat.     Sebagai salah satu bagian dari kampanye ini, TikTok menggelar Creative Edu Exhibition yang diselenggarakan di M Bloc Space, mulai dari tanggal 4 hingga 10 Juli 2022 yang terbuka bagi masyarakat umum. Event ini menampilkan instalasi menarik dan edukatif, serta ramah konten lho!

Sebuah pameran yang menyajikan berbagai bentuk instalasi kreatif dan edukatif TikTok ini mewakili lima pilar besar edukasi, yaitu Science (Ilmu Pengetahuan), Art (Seni), Personal & Humanities (Kemanusiaan dan Pengembangan Diri), Business (Bisnis dan Keuangan), serta Technology (Teknologi dan Aplikasi).

1. Bikin Konten Aesthetic Neon

Masing-masing pilar ditampilkan dalam instalasi berbeda-beda. Seperti di science section, instalasi yang terdiri dari Ray of Light dan Fence of Knowledge yang melambangkan bagaimana ilmu pengetahuan dapat menerangi kehidupan manusia untuk menjadi lebih baik. Di sini, kamu bisa membuat berswafoto dengan teman-teman kamu sekaligus membuat konten di depan Ray of Light.

2. Bikin Konten Kata-Kata Menarik

Pilar ini terdiri dari Wall of Art dan Totem of Expression yang melambangkan kebebasan manusia untuk menuangkan ekspresinya dalam bentuk tulisan atau lukisan sederhana. Di sini, kamu bisa menggambar atau menuliskan hal-hal menarik di Totem of Expression lho! Kamu juga bisa berswafoto dan membuat konten di depan Wall of Art.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Bikin Konten ala Anak Senja

Pilar ini dinamakan Board of You, di sini kamu bisa melihat berbagai teks motivasi dari para kreator TikTok yang peduli pendidikan. Ketika kamu membaca teks di pilar ini, dijamin, mood kamu akan jauh lebih baik. Dengan kata-kata mutiara ini, kamu bisa membuat konten ala-ala anak senja dengan caption yang puitis dan inspiratif ditambah dengan backsound yang lagi populer di TikTok, dijamin bisa jadi FYP!

Selain kamu bisa terinspirasi dari kata-kata motivasi di Board of You, kamu juga bisa memainkan Roulette of You, di mana kata apapun yang kamu dapat bisa diimplementasikan menjadi mood positif kamu di hari itu. Keseruan dalam bermain Roulette of You ini bisa kamu jadikan konten menarik di TikTok, karena kamu bisa rekam momen ceria, sedih, dan juga marah yang terpancar dari mimik wajah ketika memainkan permainan ini.

4. Bikin Konten ala Creativepreneur

Di pilar terakhir ini, memadukan bidang edukasi dengan teknologi yang dijadikan satu di lantai 2 Creative Hall. Keduanya diwakili oleh Knowledge Screen dan Totem, di mana kamu bisa mendapatkan pengetahuan berupa trivia menarik seputar dunia bisnis dan teknologi. Di sini, kamu juga bisa membuat konten di depan cermin yang memantulkan visual dari layar, sehingga membuat tampilan terlihat lebih estetik.

Gimana? Bagus bukan buat konten di Creative Edu Exhibition? Dijamin makin estetik deh konten yang kamu buat di sini! Yang perlu kamu notice, seluruh kegiatan Creative Edu Exhibition ini bisa kamu kunjungi secara GRATIS lho!

3 dari 3 halaman

Tambah Pengetahuan di Networking Party

Networking Party merupakan sesi belajar eksklusif, di mana kamu bisa menyaksikan pemaparan dari tokoh-tokoh ternama atau TikTok Master Educator dan TikTok Edu Creator tentang berbagai bidang edukasi, serta berdiskusi langsung dengan mereka dalam sesi tanya-jawab.

Mereka akan mengisi sederet talkshow interaktif dari para super master dan kreator ternama lainnya untuk berbagi seputar bidang yang dikuasai masing-masing. Akan ada kolaborasi dengan para TikTok Master Educator seperti Anton Ismael, Garin Nugroho, Rachel Amanda, hingga Merry Riana. Acara ini berlangsung dua hari, yaitu pada tanggal 9 sampai 10 Juli 2022.

Sejumlah kreator yang dikenal sering membuat konten edukasi juga akan hadir dalam acara tersebut, seperti Pak Win, Urrofi, Erika Richardo, dan Vina Muliana. Mereka akan berbagi pengalaman sekaligus pengetahuan mereka mengenai sejumlah topik, terutama yang berkaitan dengan edukasi.

Seluruh kegiatan kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok" dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni hingga 10 Juli 2022. Selain Creative Edu Exhibition dan Networking Party, Kegiatan yang akan dilakukan lainnya, meliputi kompetisi hashtag challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun, serial TikTok LIVE dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022.

Nah, buat kamu yang nggak bisa hadir langsung buat ikut Networking Party di M Bloc Space, kamu bisa ikuti lewat TikTok Live di @tiktokofficialindonesia ya! Dan buat kamu yang ingin dapat edukasi inspiratif dan menghibur di TikTok, kamu bisa akses #SerunyaBelajar di laman search TikTok atau melalui tautan ini untuk informasi lebih lengkap terkait kegiatan kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok".

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini