Sukses

Viral Video Penampakan Mirip Pocong Duduk di Kursi Penumpang Mobil

Diduga video tersebut menangkap penampakan mirip pocong.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian mistis hingga kini masih kerap dialami oleh banyak orang. Meski di era zaman modern seperti ini, masih ada kepercayaan jika manusia hidup berdampingan dengan makhluk tak kasat mata. Bahkan, tidak jarang makhluk tersebut menampakkan diri di depan manusia. 

Meskipun tak semua orang bisa merasakan atau melihat makhluk tak kasat mata, banyak orang yang mengunggah penampakan yang disebut makhluk halus di sosial media. Video-video tersebut pun selalu ramai dan menarik rasa penasaran.

Seperti yang baru-baru ini viral di dunia maya. Seorang pengguna TikTok @pjrkotareog bagikan video yang diduga merekam sosok mirip pocong di dalam sebuah mobil yang melintas di jalan tol.

Tampak penampakan berwarna putih duduk di kursi penumpang paling belakang mobil yang tengah melintas pada malam hari. Video tersebut direkam oleh penumpang bus yang sedang melaju di jalan tol yang kemduian di unggah di media sosial. Sejak diunggah, video itu sudah ditonton lebih dari 4 juta views.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampakan Bak Pocong di Mobil

Dilansir dari akun TikTok @pjrkotareog oleh Liputan6.com, Senin (4/7/2022) si pemilik akun mengunggah video yang diduga penampakan mirip pocong di dalam sebuah mobil. Dalam rekaman video tersebut terlihat penampakan sosok putih dengan jelas duduk di belakang kursi penumpang.

"Apa ini Rekk" tulis keterangan pemilik akun TikTok.

Seorang penumpang bus merekam melalui jendela pinggir bus dan memperlihatkan dengan jelas pocong tersebut. Direkam saat malam hari di sebuah tol, diduga pengendara mobil tersebut justru tidak mengetahui keberadaan sosok tersebut di dalam mobilnya.

3 dari 3 halaman

Warganet Ikut Merinding

Viral, kejadian itu di duga tejadi di tol Kertosono-Jombang, Jawa Timur. Video yang diunggah akun Tik Tok @pjrkotareog pada Minggu (3/7/2022) lalu itu pun menuai banyak respons warganet. Tak sedikit yang ikut meringding degan vidoe tersebut. Ada pula yang mengatakan jika dirinya tidak terbayang jika pengemudi melihat ke belakang.

"kalau beneran pasti mobil berat rasanya" tulis Hengky_kytia_.

"kmren di motor sekarang di dalem mobil mamakkkkk saya ingin teriak aja" timpal vogassh.

"andai yg punya mobilnya liat postingan ini.. 😳 " imbuh weedyAardella.

Meski ramai membuat merinding pengguna TikTok, namun ada pula yang menyebut jika penampakan itu adalah orang yang memakai hoodie hingga ibu-ibu mengenakan hijab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.