Sukses

12 Wisata Pemalang Jawa Tengah yang Bagus dan Terkenal, Sudah Buka Wajib Dikunjungi

Rekomendasi tempat wisata Pemalang.

Liputan6.com, Jakarta - Pemalang adalah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah sebagai jalur utama Pantai Utara Jawa (Pantura). Ketika sedang berada di Pemalang atau berniat berkunjung ke Pemalang, wajib banget mampir ke wisata Pemalang Jawa Tengah.

Seperti apa wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal? 

Ada banyak sekali wisata Pelamang Jawa Tengah yang alamnya memesona. Mulai dari pantai, curug, pemandangan gunung, hingga belajar sejarah dengan ziarah ke makam raja-raja terdahulu.

Selain bisa menikmati alamnya yang konon masih asri itu, wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Pemalang bisa sekaligus belajar budaya di daerah kaya dialek bahasa itu. Apabila sudah buka, tempat wisata Pemalang Jawa Tengah ini wajib banget dikunjungi.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang rekomendasi tempat wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal, Rabu (29/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wisata Pemalang Jawa Tengah yang Bagus dan Terkenal

1. Curug Bengkawah

Curug bengkawah adalah wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal. Lokasi curug bengkawah sebagai wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini memang cukup sulit dijangkau.

Akan tetapi, curug ini menawarkan keindahan air terjun yang tidak ada duanya. Curug bengkawah sebagai wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal memiliki pemandangan air terjun yang terbelah dua karena terpisahkan oleh batu. K

2. Pantai Joko Tingkir

Pantai joko tingkir adalah wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal. Masih seputar pantai, wisata Pemalang Jawa Tengah satu ini bernama pantai joko tingkir. Nama Joko Tingkir bukan hal asing lagi di telinga, sebab ia merupakan Raja Pajang pertama.

Pantai joko tingkir sebagai wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal, masih alami dengan keindahan pemandangan air laut yang biru dan pohon cemara di sepanjang pantai. Pantai joko tingkir lebih sepi dibandingkan pantai lain dan menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

3. Kedung Bening

Kedung bening adalah wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal. Wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini berupa telaga kecil yang terbentuk secara alami karena erosi bebatuan oleh air hujan dan sungai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Kedung Bening sebagai wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal, memiliki dua warna air yaitu berwarna hijau disaat musim kemarau karena reaksi mineral serta berwarna kecoklatan disaat musim penghujan.

Jarak kedung bening dengan kota cukup jauh, yaitu sekitar 1 jam berkendara. Akan tetapi ketika sampai di lokasi, perjalanan yang telah dilalui akan terbayar lunas dengan keindahan alam dan kesegaran yang diberikan di sini.

4. Curug Sibedil

Curug sibedil adalah wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal. Curug sibedil menawarkan pemandangan alam yang masih terlihat asri dan sejuk. Lokasi wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini berada di lembang Gunung Slamet, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter.

Wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini memiliki kolam dibawahnya yang sangat cocok dijadikan tempat berendam. Berkujung ke salah satu wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini dijamin akan bikin ketagihan datang.

5. Kedung Bunder

Kedung bunder adalah wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal. Keindahan telaga kecil yang memiliki kedalaman hingga 4.5 meter ini dijamin bakal membuat pengunjung betah berlama-lama.

Lokasi wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini tak jauh dari Kedung Bening. Wisatawan harus menempuh perjalanan cukup sulit karena melewati ladang dan kebun warga serta menuruni jalan dengan kemiringan 35 derajat serta menyusuri sungai.

Jangan lupa untuk membawa bekal makanan untuk dimakan di tempat wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini. Sekaligus untuk menjaga stamina saat berjalan ke sana.

6. Bukit Mendelem

Bukit Mendelem adalah wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal. Masyarakat setempat biasa menjulukinya dengan nama 'Gunung Jimat'. Tak hanya sebagai tempat wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal, di sini ada makam keturunan raja dan petilasan para wali.

Di puncak wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini terdapat makam seorang Raja Jawa bernama Rahiyangta Panaraban. Di sana pula terdapat petilasan Damar Wulan dan Raden Patah. Berada di ketinggian 1.450 mdpl.

Dari atas bukit wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal itu, wisatawan akan disuguhi dengan keindahan Gunung Slamet yang menjulang kokoh. Sementara di sekelilingnya ada hamparan pepohonan yang hijau dan deretan rumah penduduk yang memesona.

3 dari 3 halaman

Wisata Pemalang Jawa Tengah yang Bagus dan Terkenal Selanjutnya

7. Pantai Widuri

Pantai widuri adalah wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal. Akses ke tempat wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini mudah dan dekat dengan kota. Fasilitas di wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal seperti pantai widuri sudah lengkap.

8. Bukit Kukusan

Bukit kukusan adalah wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal. Ini obyek wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal dikalangan anak muda karena memiliki banyak spot foto instagramable.

Lokasi wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal seperti Bukit Kukusan sangat strategis, karena terletak di jalan menuju pekalongan atau semarang. Bukit kukusan ini menawarkan keindahan alam yang hijau, membuat pikiran menjadi tenang sejenak.

9. Curug Bengkawah

Curug bengkawah adalah wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal. Curug bengkawah ini sebegai wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal memiliki lokasi yang tidak begitu strategis dan memang cukup sulit dijangkau.

Akan tetapi, wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal seperti curug ini menawarkan keindahan air terjun yang tidak ada duanya. Curug bengkawah memiliki pemandangan air terjun yang terbelah dua karena terpisahkan oleh batu.

10. Jambe Kembar

Jambe kembar adalah wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal. Wisata ini berada di Desa Belik, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. Tempat satu ini sudah menjadi langganan wisatawan, baik lokal maupun dari berbagai daerah. Di wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini, terdapat wisata kolam renang yang sangat segar.

Air di wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini jernih karena diturunkan langsung dari pengunungan sekitar. Selain itu, ada juga sebuah taman yang lumayan luas. Di wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini, pengunjung atau wisatawan bisa ambil foto untuk mengabadikan kebersamaan dengan keluarga maupun orang tercinta. 

11. Bukit Tangkeban

Bukit tangkeban adalah wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal. Banyak yang berkunjung ke sini untuk berlibur menghilangkan segala kejenuhan. Tempatnya juga sangat luas, udara begitu bersih karena terletak di perbukitan.

Lokasi wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini berada di Desa Pulosari, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. Di wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini, wisatawan bisa menikmati keindahan Pemalang Jawa Tengah Selatan yang tampak begitu keren dan anggun, apalagi ditemani udara sejuk nan sumringah.

12. Telaga Silating

Telaga Silating adalah wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal, lokasinya berada di Desa Sikasur. Suasana yang sunyi dan tenang sangat cocok untuk mendamaikan pikiran dan jiwa raga. Tempat wisata Pemalang Jawa Tengah yang bagus dan terkenal ini cocok dikunjungi bersama orang-orang tersayang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.