Chat Anak SD Pamer Nilai ke WhatsApp Ibu yang Telah Meninggal Ini Bikin Haru

Oleh Novita Ayuningtyas pada 26 Jun 2022, 14:20 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 14:20 WIB
Viral Chat Anak SD Pamer Nilai ke WhatsApp Ibu yang Telah Meninggal Ini Bikin Haru
Perbesar
Viral Chat Anak SD Pamer Nilai ke WhatsApp Ibu yang Telah Meninggal Ini Bikin Haru (sumber: Twitter/takseiman)

Liputan6.com, Jakarta Juni dan Juli menjadi bulan yang dinantikan oleh banyak siswa. Pasalnya, di bulan tersebut para siswa akan menerima hasil laporan penilaian selama satu semester.

Tak hanya itu saja, pada bulan-bulan tersebut juga terdapat pengumuman mengenai apakah siswa tersebut bisa naik kelas ataupun lulus. Biasanya, para orang tua terutama ibu yang cukup sering terlihat saat mengambil nilai rapot ke sekolah. Bahkan, usai mengambil rapot para anak dan orang tua akan saling bercerita mengenai nilai yang didapatkan.

Namun, tak semua anak-anak bisa beruntung. Hal ini pula yang turut dirasakan oleh salah satu siswa kelas 1 SD. Di media sosial beredar pula curhatan anak SD yang diketahui bernama Novan. Dalam akun Twitter @takseiman, dirinya mengunggah beberapa tangkapan layar curhatan Novan ke nomor Whatsapp sang ibunda yang diketahui telah meninggal dunia.

Unggahan ini pun berhasil mencuri perhatian banyak netizen serta selebriti Tanah Air. Pasalnya, isi chat anak SD tersebut yang melaporkan mengenai nilai rapot yang didapat sukses membuat banyak netizen merasa haru. Tak sampai disitu saja, bocah SD yang bernama Novan ini juga turut menceritakan pencapaiannya melalui chat WA tersebut.


Chat ke nomor WhatsApp mendiang ibunya

Viral Chat Anak SD Pamer Nilai ke WhatsApp Ibu yang Telah Meninggal Ini Bikin Haru
Perbesar
Viral Chat Anak SD Pamer Nilai ke WhatsApp Ibu yang Telah Meninggal Ini Bikin Haru (sumber: Twitter/takseiman)

Dalam akun Twitter @takseiman, menggunggah beberapa tangkapan layar saat Novan melakukan chat ke nomor WhatsApp sang ibunya yang telah meninggal dunia. Pada foto yang diunggah, Kamis (23/6/2022) terlihat fiti saat Novan bercerita mengenai nilainya di rapot.

Novan menyebutkan jika rapotnya akan diambil oleh sang kakak. Tak hanya itu saja, ia juga bercerita jika telah naik ke kelas 2. Bahkan, Novan terlihat membanggakan nilai 100 yang didapatkan.

"Mama. Ini saya novan, besok saya repot di ambilkan kakak. Sepertinya saya naik kelas 2. Saya sudah bisa mandi sendiri. Sudah bisa makan sendiri. Saya sudah menjadi anak hebat sepertinya saya pandai. Saya mendapatkan nilai 100 seratus." tulisnya.

Bukan hanya itu saja, dengan polos Novan bahkan bertanya mengenai sang mama yang tidak memiliki hp di surga. Ia juga menyebutkan supaya sang mama tidak bilang ke sang kakak karena dirinya meminjam hpnya secara diam-diam.

"Mama sedang ngapain? Di surga tidak ada hp ya sepertinya. SD, SMP, SMA saya sendirian. Katanya kakak kalau setelah SD ada SMP apakah benar? Dadah mamam kakak sudah selesai mandi. Jangan bilangkan kakak saya pinjam hpnya." tulis Novan disertai dengan emotikon tersenyum.


Curhat ke sang ayah

Viral Chat Anak SD Pamer Nilai ke WhatsApp Ibu yang Telah Meninggal Ini Bikin Haru
Perbesar
Viral Chat Anak SD Pamer Nilai ke WhatsApp Ibu yang Telah Meninggal Ini Bikin Haru (sumber: Twitter/takseiman)

Tak hanya secara diam-diam curhat ke nomor sang ibunda saja. Namun, Novan juga melakukan chat dengan sang ayah. Dalam unggahan lainnya, Novan terlihat begitu bangga bisa mendapatkan nilai 100. Pujian dan rasa syukur juga diberikan oleh sang ayah. Tak hanya itu saja, sang ayah pun berujar akan membelikan sang putra roti bakar sekaligus mengajak jajan ke luar.

"hebat nak....alhamdulillah. Nanti malam tak beliin roti bakar...kita jajan keluar ya." ujar sang ayah.

Akun Twitter @takseiman, juga menyebutkan jika dirinya sebagai pengirim mengungkapkan jika Novan selalu meminta foto saat menjenguk makam mamanya.

"Baru pulang sekolah bgt tiba-tiba nyamper, bilang katanya mau WA papa soalnya dia dapet nilai 100 semua katanya.. Ada yg dapet 90 minta maaf nya berkali-kali" tulis akun @takseiman.


Bikin haru netizen

Unggahan ini pun viral di beberapa media sosial. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang turut memberikan semangat sekaligus merasa terharu. Bahkan, beberapa selebriti Tanah Air juga turut merasa haru dengan viralnya kisah Novan ini.

"YAAMPUNNN, pinter bangett novann. semangattt terus yaa semogaa bisa banggain kaka, mama dan papanya yaaa aamiinn" tulis akun @naalkuna.

"Adeknya pinter bangetttt. semoga kamu jd anak yang pintar ya dek biar bisa banggain orang tua musemangat terus adekk" uajr akun @jeddongieeeee.

"Buat sender semoga keluarganya dilimpahi rezeki yang barokah, sehat selalu dan dimudahkan segala urusannya. Buat dek Novan kamu pinter dan keren bisa banggain keluarga. Semoga jadi anak yang berbakti, soleh, sehat, dan pintar." tulis akun @shayyll2.

"anak pintar, semngat dek, nanti jadi orang sukses ya biar mama kamu makin bangga di atas sana" tulis @sweetyy_jj

"Aaaa terharu. Ma Syaa Allah tabarakallah anak baik, anak Sholeh, anak ganteng. Sehat selalu sayang. semoga jadi anak yang hebat ya ganteng, jadi kebanggaan untuk keluarga dan orang lain" tulis @ILYSM_38892.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya