Sukses

Viral Momen Wanita Terjatuh di Rel Kereta Stasiun Manggarai, Dramatis

Penyelamatan wanita yang jatuh di perlintasan kereta ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Saat berada di stasiun dan hendak naik kereta api, masyarakat memang perlu waspada. Bahkan, petugas di stasiun kerap memberikan arahan kepada masyarakat agar berdiri di belakang garis kuning untuk menunggu kereta tiba.

Hal ini dikarenakan jarak kereta dengan peron masyarakat untuk menunggu masuk dalam batas aman. Juga untuk menghindari hal-hal yang tak dinginkan.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, dimana terdapat seorang wanita yang terjatuh ke perlintasan kereta api. Kejadian ini terjadi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan pada Sabtu (25/6/2022) lalu. Video yang beredar di berbagai media sosial yang memperlihatkan wanita berhijab jatuh ke perlintasan rel kereta api ini pun membuat banyak netizen ikut merasa deg-degan,

Terlebih lagi, seperti yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @disco2000an, Sabtu (25/6/2022) memperlihatkan adanya kereta yang akan berjalan. Tak hanya itu saja, dalam video juga terdengar banyaknya suara yang ikut berteriak seiring dengan kereta berjalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyelamatan yang dramatis

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @disco2000an, Sabtu (25/6/2022) memperlihatkan keterangan jika banyak orang berteriak karena ada yang terjatuh ke perlintasan kereta api. Video berdurasi 31 detik ini pun mencuri perhatian banyak netizen.

Pada video tersebut, terlihat adanya kereta Commuter Line yang tengah berhenti dan hendak melanjutkan perjalanan. Namun beberapa saat sebelum berangkat, terdengar banyak orang berteriak karena adanya seorang yang jatuh dan masuk ke perlintasan kereta commuter line tersebut.

"Kejadian di stasiun manggarai mbaknya jatuh nyelip deket rel" tulis akun @disco2000an.

Aksi dramatis pun terjadi sembari diwarnai dengan teriakan masyarakat, terdapat pula empat orang petugas yang turut turun ke perlintasan kereta demi menyelamatkan wanita tersebut. Usai kereta commuter line berjalan, pada petugas dengan sigap langsung menyelamatkan wanita berhijab untuk kembali dinaikan ke tempat aman.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Mengetahui adanya seseorang yang tejatuh di perlintasan kereta api, tak sedikit pula netizen yang menyoroti kejadian tersebut. Bahkan, video tersebut telah ditonton lebih dari 696 ribu kali.

"nntonnya aja deg2an. tpi alhamdulillah sih" tulis akun @ifanifann.

"Ini yg semalem ga sh. gila deg2an bgtt pas denger org teriak pas semlm tuh. alhamdulillah selamatt" ujar akun @othersideofayra.

" syukur bisa selamat, ngeri betul .." ujar akun @hideitallUcan

"Semoga mbaknya tidak kenapa-napa. Penumpang Commuter Line memang harus hati² saat turun dari kereta, karena dibeberapa stasiun celah antara kereta dengan pijakan turun cukup lebar. Petugas juga kerap mengingatan penumpang saat turun." tulis @AchmadBuhaiki

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.