Sukses

Beda Kepribadian Cewek Mamba, Cewek Bumi dan Cewek Kue yang Viral di TikTok

Kamu termasuk cewek yang mana nih?

Liputan6.com, Jakarta Para pengguna media sosial kini tak perlu lagi kesulitan untuk mencari gaya fashion yang tengah tren di kalangan anak muda. Seiring berjalannya waktu, berbagai gaya outfit pun muncul dan banyak digemari khususnya para remaja.

Seperti yang baru-baru ini tengah viral di TikTok. Muncul istilah cewek mamba, cewek bumi dan cewek kue yang menunjukkan perbedaan outfit di kalangan remaja. Ketiga istilah ini merujuk pada busana para wanita dengan tema atau tone warna tertentu.

Seperti cewek mamba adalah istilah yang merujuk bagi kaum hawa yang sering mengenakan outfit serba hitam atau warna gelap. Sementara cewek bumi adalah wanita yang suka mengenakan busana dengan konsep earth tone. Cewek kue merujuk untuk yang suka fashion berwarna cerah dan pastel.

Rupanya dari outfit yang sering dipakai bisa menunjukkan kepribadian si penggunanya lho! Berikut ini beda kepribadian cewek mamba, cewek bumi dan cewek kue yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (22/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cewek Mamba

Tren cewek mamba mengacu pada ular mamba yang identik dengan warna hitam. Outfit cewek mamba biasanya didominasi dengan warna hitam yang terkesan boyish.

Bagi orang yang suka warna gelap, biasanya ia tertarik dengan hal yang klasik. Selain itu penyuka busana gelap memiliki karakter yang berwibawa dan kuat namun tetap elegan. Dikutip dari Thought Catalog, kepribadian penyuka hitam adalah pemberani. Warnanya yang gelap justru tak membuat seseorang menjadi pengecut, melainkan lebih berani untuk menghadapi apapun. 

Selain itu mereka yang memilih warna hitam sebagai warna favorit juga tidak suka mengandalkan orang lain saat bekerja. Kebanyakan mereka lebih senang mengerjakan apapun sendiri. 

3 dari 4 halaman

Cewek Bumi

Outfit dengan warna earth tone atau yang kini tren dengan isilah cewek bumi, memang cocok dipakai oleh siapa saja. Warnaini biasanya meliputi warna coklat muda, khaki, coffee, apricot, beige, navy blue hingga olive. Warna ini muda jadi outfit sehari-hari.

Bagi kamu yang termasuk cewek bumi, secara umum kamu memiliki kepribadian yang friendly namun tetap tegas. Kamu juga termasuk orang yang sederhana alias down to earth. Enggak heran kalau penyuka warna ini banyak didekati kesederhanaannya.

Meski memiliki banyak teman, cewek bumi justru cenderung suka ketenangan. Kesan tenang dan elegan memang terpancar dari warna earth tone ini. 

4 dari 4 halaman

Cewek Kue

Terakhir yakni cewek kue. Istilah ini merujuk bagi kamu yang suka pakai outfit dengan warna cerah namun tetap soft dan manis. Biasanya wanita yang disebut cewek kue ini memakai busana berwarna pink, hijau, biru langit, lilac, kuning, oranye dan lainnya.

Sesuai dengan warna kesukaannya, kepribadian para cewek kue cenderung ceria, enerjik, mudah bergaul dan memiliki passion yang kuat. Mereka baisanya memiliki energi positif dan cara unik saat mengekspresikan sesuatu.

Meski begitu, cewek kue juga memiliki sisi ambisius. Sifatnya yang sebagian besar dimiliki oleh para ekstrovert, membuat ia banyak bersosialisasi dan memiliki keinginan yang kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.