Sukses

17 Rekomendasi Tempat Wisata di Ciwidey 2022, Selalu Hits dan Ramai Dikunjungi

Ciwidey berada di Bandung Selatan, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Di Ciwidey, Bandung Selatan ada banyak tempat wisata bagus yang wajib dikunjungi. Tempat wisata di Ciwidey ini cocok dikunjungi bersama keluarga, teman-teman, sahabat, kerabat, hingga pasangan. Penasaran dengan rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022?

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 terdiri dari lokasi yang menawarkan fasilitas jelajah alam dan edukasi. Jelajah alam di kawasan perbukitan, pegunungan, hingga menikmati keindahan sunrise dan sunset.

Jangan melewatkan momen berkebun di kebun teh dan menunggangi kuda, ya! Selain itu, rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 wajib banget datang ke lokasi yang menawarkan fasilitas bermain air, seperti mandi air panas hingga arung jeram.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits, Rabu (22/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Wisata di Ciwidey 2022

1. Happy Farm

Happy Farm adalah rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits. Lokasinya ada di Jalan Raya Ciwidey, Panundaan, Bandung. Ini kawasan rekreasi ramah anak dan cocok untuk tempat liburan bersama keluarga.

Pengunjung bisa datang pada hari Jumat, Sabtu, Minggu, mulai pukul 8.00 pagi sampai pukul 8.00 malam waktu setempat. Di rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini cukup masuk dengan tiket seharga Rp20 ribu saja.

Pengunjung rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits bisa menjelajah aneka fasilitas seperti interaksi dengan hewan-hewan, candy house, bermain kuda, atau santai di taman bunga.

2. Bukit Jamur

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits di Ciwidey adalah bukit jamur. Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini menjadi destinasi favorit anak muda karena menawarkan pemandangan yang sangat unik.

Bukit Jamur, bukanlah perkebunan jamur atau bukit yang dipenuhi dengan banyak jamur. Melainkan, perbukitan dengan pohon yang berbentuk menyerupai jamur.

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits seperti bukit Jamur merupakan kawasan wisata yang dipenuhi dengan banyak pohon cemara pendek dan bentuknya bulat menyerupai jamur. Berkat pohon-pohon ini, Bukit Jamur memiliki pemandangan yang unik dan mungkin tidak bisa kamu temukan di tempat lain.

3. Kawah Putih

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah Kawah Putih. Kawah yang berada di Ciwidey, Bandung Selatan ini menawarkan pemandangan alam yang khas serta udara yang sangat sejuk. Mengunjungi tempat ini membuat kamu dapat menikmati udara sejuk di tengah hutan.

Kawah di rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini, tampak berwarna putih kebiruan dengan pasir putih terhampar, cocok bagi yang suka mengabadikan gambar dengan kamera. Selain itu, di sekitar kawah putih juga terdapat pulau-pulau pasir yang bisa dijelajahi pengunjung.

4. Ranca Upas

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah ranca upas. Selain bisa melakukan aktivitas camping, pengunjung di rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini bisa bermain bersama rusa. Nuansa alam terbuka dan pemandian air panas yang luar biasa menjadi nilai utama tempat ini.

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini sudah terkenal dengan spot foto alam terbuka yang asri dengan ditemani rusa yang berkeliaran bebas di sana. Pengunjung bisa bermain dengan rusa dan memberinya makan di Ranca Upas ini.

Tidak sedikit pengunjung yang membuka tenda dan melakukan kegiatan camping di rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini. Bersantai di pemandian air panas Ciwalini juga bisa menjadi opsi lain yang bisa diambil.

5. Palalangon Park

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah palalangon park. Bagi pengunjung yang membawa anak kecil tidak perlu khawatir, di rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini tersedia kolam renang dangkal.

Wisatawan bisa mencoba pemandian air panas yang bersumber dari air gunung alami. Setelah puas berenang, wisatawan di rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini, bisa bersantai sejenak di sekitar danau yang berada di area Palalangon Park.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Wisata di Ciwidey 2022

6. Driam Riverside

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah driam riverside, menawarkan wisata alam yang indah dan sejuk. Pengunjung pun bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang luas dan berbagai aktivitas yang menantang, seperti arung jeram.

Pengunjung bisa bermain paintball di Driam Riverside ini. Termasuk akan menemukan berbagai spot selfie yang instagramable di rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini. Benar-benar destinasi wisata yang lengkap dan cocok untuk semua usia.

7. Taman Kelinci Ciwidey

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah taman kelinci ciwidey. Pengunjungn bisa membawa anak-anak bermain ke sini sembari memberi makan kelinci yang imut Semua wisatawan bisa berinteraksi dengan kelinci dan boleh memberi makan wortel juga.

Selain kelinci, juga ada burung hantu, kuda, dan kambing di wisata Ciwidey ini. Namun, tujuan utamanya tentu tetaplah kelinci yang berkeliaran bebas.

8. Situ Patenggang

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah situ Patenggang atau Danau Patenggang. Situ Patenggang sering disebut sebagai simbol cinta Bandung Selatan.

Tempat ini akan banyak dikunjungi oleh wisatawan saat bulan Februari, karena pada bulan Februari banyak pasangan yang datang sekedar untuk berwisata ke Batu Cinta yang ada di sana.

Ada beberapa fasilitas di rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits, Situ Patenggang yang bisa dinikmati. Seperti tempat makan, tempat penginapan, toko oleh-oleh, dan lain sebagainya. Lokasi Situ Patenggang berada di Jalan Raya Ciwidey, Desa Patengan, Rancabali, bandung.

9. Kawah Rengganis

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah kawah rengganis. Tidak hanya memiliki Kawah Putih, wisata Ciwidey juga memiliki kawah lainnya bernama Kawah Rengganis. Kawah Rengganis tidak kalah indah dan populer dibandingkan dengan Kawah Putih.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah, dan juga akan kesegaran dari alam yang asri di Kawah Rengganis ini. Selain menawarkan pemandangan yang cantik, di Kawah Rengganis juga terdapat air panas yang mengandung belerang, yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

10. Kebun Strawberry

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah Kebun Strawberry. Lokasi wisata ini berada di Jalan Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung.

Pengunjung di rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini bisa memetik buah strawberry sendiri. Ada pula area kolam renang air panas, kafe, sampai restoran.

Masuk ke rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits seperti perkebunan strawberry gratis. Akan tetapi jika ingin sekaligus memetik buahnya harus merogoh kocek Rp35 ribu sampai Rp50 ribu per kilogram strawberry.

11. Sunan Ibu Sunrise Point

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah Sunan Ibu Sunrise, cocok untuk melihat pemandangan mantahari terbit.

Sesuai namanya, rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini lokasi terbaik untuk menyaksikan pemandangan menawannya matahari terbit atau sunrise.

Lokasi rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini berada di kawasan Kawah Putih. Selain menawarkan keindahan alam dan udara yang sejuk, sunrise point ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai.

12. Southland Camp

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah soutland camp. Southland Camp adalah tempat perkemahan untuk anak-anak dan dewasa. Di rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam berupa pepohonan pinus yang dilengkapi dengan suara alam yang khas.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Wisata di Ciwidey 2022

13. Green Hill Park

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah green hill park. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menikmati fasilitas kolam air panas, wisata outbond, paintball, telusur hutan (trekking), dan lainnya.

Bagi yang ingin menginap, rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini pun menyediakan penginapan dalam bentuk cottage, vila, dan glamping. Kawasan wisata di Ciwidey ini dikelilingi banyak pepohonan yang rindang.

14. Perkebunan Teh Rancabali

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah perkebunan teh rancabali. Pengunjung bisa datang ke Perkebunan Teh Rancabali untuk sekadar menghirup udara segar khas pegunungan dan merasakan ketenangan yang hakiki.

Seperti tempat-tempat wisata Ciwidey lainnya, di salah satu destinasi wisata Bandung Selatan ini pengunjung juga akan menemukan berbagai spot instagramable. Pengunjung tidak akan kehabisan spot foto yang menarik di perkebunan teh yang sangat luas ini.

15. Perkebunan Teh Malabar

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah perkebunan Teh Malabar berlokasi di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Di tempat rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini, pengunjung bisa mengikuti tea walk. Di tea walk, pengunjung akan memperoleh informasi mengenai kisah Bosscha saat mengelola Perkebunan Teh Malabar.

16. Perkebunan Teh Gambung

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah perkembunan teh gambung. Selain pemandangan perkebunan teh yang luas dan indah, fokus utama rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini, wisata edukasi soal perkebunan teh.

Wisata Bandung Selatan yang satu ini sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak yang ingin mengetahui bagaimana proses pembuatan teh secara langsung, simulasi jual beli, memetik daun teh, dan masih banyak lagi kegiatan edukasi yang bisa dilakukan di sini.

Lokasi rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits, Perkebunan Teh Gabung ini berada di Pasir Jambu, Gabung, Bandung Selatan, Jawa Barat.

17. Barusen Hills

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits adalah barusen hills. Fasilitas yang ada di tempat wisata Ciwidey ini berupa taman bunga dengan simbol love, bernama Barusen Garden.

Kemudian ada wahana bermain anak, kolam renang, kantin, dan lainnya. Di rekomendasi tempat wisata di Ciwidey 2022 yang selalu hits ini pun tersedia camping, glamping, cottage, dan vila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.