Sukses

Wait Artinya Nanti atau Menantikan, Simak 17 Padanan dan Contohnya

Wait artinya nanti sebagai kata kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Mahir berkomunikasi dalam bahasa Inggris bisa dimulai dengan memahami macam-macam kata kerja yang bisa dibendakan yang umum digunakan. Salah satunya memahami kata wait artinya nanti atau menantikan atau tunggu.

Dalam bahasa Inggris, sebagaimana dijelaskan Pustaka Digital Indonesia atau Lekture.ID kata wait artinya nanti atau menantikan, sebagai bentuk kata kerja.

Sementara jika dibendakan wait artinya menjadi waktu jeda dan lainnya. Wait artinya nanti atau menantikan atau tunggu, dapat digunakan untuk merespon suatu keadaan atau menjelaskan posisi kesiapan atau ketidaksiapan seseorang.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang wait artinya nanti atau menantikan atau waktu jeda lengkap contoh kalimatnya, Selasa (21/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wait Artinya Nanti atau Menantikan

Memahami wait artinya nanti dalam bahasa Inggris. Pustaka Digital Indonesia atau Lekture.ID menjelaskan dalam bahasa Inggris kata wait artinya nanti atau menantikan, sebagai bentuk kata kerja.

Wait artinya nanti atau menantikan atau tunggu, dapat digunakan untuk merespon suatu keadaan atau menjelaskan posisi kesiapan atau ketidaksiapan seseorang.

Selain menjadi bagian dari kata kerja, wait artinya bisa menjadi waktu jeda hingga masa menunggu apabila berada di posisi sebagai kata benda. Mengapa bisa demikian?

Masih melansir sumber yang sama, sebenarnya wait artinya nanti dalam bahasa Inggris ada 17 padanannya. Ini penjelasannya:

- Wait Artinya Nanti atau Menantikan Sebagai Verba (Kata Kerja)

1. Wait Artinya Nanti

2. Wait Artinya Menantikan

3. Wait Artinya Mengadang

4. Wait Artinya Memperhambakan

5. Wait Artinya Tunggu

6. Wait Artinya Menunggu

7. Wait Artinya Siap

8. Wait Artinya Menunggu hingga Berhenti

9. Wait Artinya Menangguhkan

10. Wait Artinya Memperhamba

11. Wait Artinya Menghadang

12. Wait Artinya Melayani

13. Wait Artinya Meladeni

- Wait Artinya Waktu Jeda Sebagai Nomina (Kata Benda)

14. Wait Artinya Waktu Jeda

15. Wait Artinya Masa Menunggu

16. Wait Artinya Waktu Mengaso

17. Wait Artinya Waktu Istirahat

3 dari 4 halaman

Contoh Penggunaan Wait Artinya Nanti atau Menantikan

Apabila sudah memahami wait artinya nanti atau menantikan, berikutnya pahami dari contoh kalimat dengan kata wait dalam bahasa Inggris. Ini contoh kalimat dengan kata wait yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Waiting for you (Menunggu mu)

2. I didn't wait long. (Saya tidak menunggu lama.)

3. She is sitting on a plane waiting to take off at Airport. (Dia sedang duduk di dalam pesawat yang menunggu untuk lepas landas di bandara.)

4. They have been waiting for you all day long. (Mereka telah menunggumu sepanjang hari.)

5. Are you waiting? (apakah kamu sedang menunggu?)

6. She is waiting in a station alone (Dia sedang menunggu di stasiun sendiri)

7. We must let go of the life we have planned, so as to accept the one that is waiting for us. - Joseph Campbell (Kita harus melepaskan kehidupan yang kita rencanakan, untuk menerima yang menunggu kita.)

8. What you do today can improve all your tomorrows. (Apa yang anda lakukan hari ini dapat meningkatkan hari esok yang anda miliki.)

9. Patience is not the ability to wait, but the ability to keep good attitude while waiting. (Kesabaran bukanlah kemampuan untuk menunggu, tetapi kemampuan untuk menjaga sikap yang baik ketika menunggu.)

10. Somewhere, something incredible is waiting to be known. (Di suatu tempat, sesuatu yang luar biasa yang menunggu untuk diketahui.)

11. Men trust God by risking rejection. Women trust God by waiting. - Carolyn McCulley (Orang-orang percaya Tuhan oleh mengambil risiko penolakan. Perempuan mempercayai Allah dengan menunggu.)

12. Don't wait for tomorrow because you will never get today back. (Jangan menunggu besok karena anda tidak akan pernah mendapatkan hari ini kembali.)

13. Things may come to those who wait, but only the things left by those who hustle. - Unknown (Hal yang mungkin datang kepada mereka yang menunggu, tapi hanya hal-hal yang ditinggalkan oleh orang-orang yang buru-buru.)

14. Opportunities are like sunrises. If you wait too long, you miss them. - William Arthur Ward (Peluang adalah seperti matahari terbit. Jika Anda menunggu terlalu lama, Anda kehilangan mereka.)

15. Still round the corner there may wait, A new road or a secret gate. (Masih putaran sudut terdapat mungkin menunggu, jalan baru atau pintu rahasia.)

4 dari 4 halaman

Contoh Penggunaan Wait Selanjutnya

16. There could have been no two hearts so open, no tastes so similar, no feelings so in unison - Jane Austen, Persuasion (Tidak bisa saja ada dua hati begitu terbuka, tidak ada selera yang sangat mirip, ada perasaan begitu bersama-sama.)

17. There is something so hopeful about a diary, a journal, a new notebook, which Joan Didion and Virginia Woolf both wrote about. A blog. Perhaps we all are waiting for someone to discover us. - Lily Koppel (Ada sesuatu yang sangat diharapkan dari sebuah buku harian, jurnal, buku catatan baru, yang ditulis Joan Didion dan Virgiana Woolf; sebuah blog. Mungkin kita semua menunggu seseorang untuk menemukan kita.)

18. There are many ways to be happy in this life, but all i really need is you. You are the one I've been waiting for my whole life. (Ada banyak cara untuk bahagia dalam hidup ini, tapi yang benar-benar kubutuhkan hanyalah dirimu. Kamulah yang aku tunggu-tunggu seumur hidupku.)

19. Stop waiting things to happen just go and make them happen. (Berhenti menunggu suatu hal untuk terjadi. Pergi dan buatlah hal itu terjadi.)

20. Run like you stole something. (Berlarilah seperti anda mencuri sesuatu.)

21. The only person i can try to be better than is the person i was yesterday. (Satu-satunya orang saya dapat rubah untuk menjadi lebih baik adala diri saya di hari kemarin.)

22. Life was always a matter of waiting for the right moment to act. - Paulo Coelho (Hidup selalu menunggu saat yang tepat untuk bertindak.)

23. Every bad situation is a blues song waiting to happen. - Amy Winehouse (Setiap situasi buruk adalah sebuah lagu Blues yang menunggu untuk terjadi.)

24. The best things in life are often waiting for you at the exit ramp of your comfort zone. - Karen Salmansohn (Hal terbaik dalam kehidupan sering menantimu di pintu keluar dari zona nyaman.)

25. Patience is not simply the ability to wait - it's how we behave while we're waiting. - Joyce Meyer (Kesabaran bukan sekedar kemampuan untuk menunggu – begitulah cara kita bersikap saat menunggu.)

26. We must let go of the life we have planned, so as the accept the one that is waiting for us. - Joseph Campbell (Kita harus melepaskan kehidupan yang telah kita rencanakan, untuk bisa menerima apa yang sedang menanti kita.)

27. They have been waiting together (mereka telah menunggu bersama-sama)

28. What are you waiting for? (apalagi yang kamu tunggu?)

29. I will always wait you here (aku akan selalu menunggu mu disini)

30. I will wait you to eat if you come (aku akan menunggu mu untuk makan ketika kamu datang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.