Viral Momen Pesawat Delay Selama 3 Jam di Yogyakarta, Penumpang Curiga

Oleh Arini Nuranisa pada 20 Jun 2022, 14:55 WIB
Diperbarui 20 Jun 2022, 14:55 WIB
Curiga Pesawat Delay Selama 3 Jam, Penumpang Super Air Jet Ramai Putuskan Turun
Perbesar
Penumpang ramai putuskan turun setelah pesawat alami delay selama 3 jam. (Sumber: Twitter/txtdaritng)

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video menampilkan penumpang maskapai penerbangan Super Air Jet turun dari pesawat setelah terlambat atau delay selama 3 jam viral di media sosial. Video tersebut pertama diunggah oleh laman TikTok @sumiati_erwin yang kemudian diunggah ulang di laman Twitter TXT Dari Tangerang @txtdaritng pada Minggu (19/6/2022).

Pesawat yang mengalami kendala itu merupakan penerbangan dari Bandara Yogyakarta menuju Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Dijelaskan dalam keterangan bahwa pesawat mengalami delay dari jam 16.40 sampai 19.40 WIB.

"Penerbangan dari Bandara Yogyakarta menuju Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang mengalami kendala sehingga membuat pesawat harus delay. Boarding jam 16.40 tapi sampai 19.40 belum terbang. Akibatnya penumpang yang curiga & khawatir memutuskan keluar dari pesawat," tulis akun Twitter @txtdaritng seperti dikutip Liputan6.com pada Senin (20/6/2022).

Dalam video yang beredar, penumpang diminta menunggu di dalam kabin pesawat selama delay. Alhasil, banyak penumpang yang merasa khawatir dan curiga terhadap pesawat yang mereka naiki. Penumpang pun beramai-ramai turun dari pesawat tersebut.


Penumpang ancam akan keluar dari pesawat

Curiga Pesawat Delay Selama 3 Jam, Penumpang Super Air Jet Ramai Putuskan Turun
Perbesar
Penumpang ramai putuskan turun setelah pesawat alami delay selama 3 jam. (Sumber: Twitter/txtdaritng)

Dalam video yang terunggah di laman Twitter @txtdaritng, video yang menggambarkan penumpang beramai-ramai turun dari kabin pesawat Super Jet Air terbagi menjadi tiga video. Pada video pertama terlihat salah satu penumpang yang mengancam akan keluar dari pesawat tersebut. Penumpang itu diduga kesal karena menunggu terlalu lama di dalam pesawat.

Pada video yang kedua, tampak hampir seluruh penumpang ramai bersiap-siap untuk keluar dari kabin pesawat sambil membereskan barang-barang bawaan mereka. Di video yang terakhir, terlihat salah satu pramugari memberikan klarifikasi kepada penumpang yang sudah resah karena pesawat tak kunjung terbang.

"Kalau layak terbang, pasti terbang karena ini menyangkut nyawa semua penumpang. Kami juga ditunggu keluarga di rumah," ujar pramugari pesawat tersebut yang memakai seragam berwarna krem.

Meski telah dijelaskan oleh sang pramugari, beberapa penumpang tetap saja masih resah dan khawatir dengan kondisi pesawat yang delay selama 3 jam dan tak juga terbang.


Komentar warganet

Curiga Pesawat Delay Selama 3 Jam, Penumpang Super Air Jet Ramai Putuskan Turun
Perbesar
Penumpang ramai putuskan turun setelah pesawat alami delay selama 3 jam. (Sumber: Twitter/txtdaritng)

Melihat video kejadian yang viral tersebut, warganet di Twitter lantas memberikan berbagai komentar. Banyak yang menyayangkan kejadian seperti itu harus terjadi. Tak sedikit pula yang turut khawatir dengan kondisi penumpang yang sudah resah menunggu.

"Ada troubles mungkin pesawatnya jadinya terpaksa delay," tulis akun olibekaspakai.

"Udah masuk pesawat 16.40 tapi didalem aja gitu sampe 19.40?? Kalo kaya begitu mah buset bgt dah. Gamau ngasih kompensasi delay apa gimana itu maskapainy?" tulis akun syaifulbachrie.

"Pemikiran yang sangat patut diapresiasi. Karena keputusan tersebut merupakan keputusan terbaik yang telah dilakukan oleh seluruh awak pesawat tersebut," tulis akun blablablauwwuwu.


Berikut ini videonya:

Hingga berita ini ditayangkan belum ada klarifikasi resmi dari pihak maskapai Super Jet Air perihal video yang viral ini.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya