Sukses

15 Cara Mendapat Uang dengan Cepat dan Halal yang Mudah Dilakukan

Rekomendasi cara mendapat uang yang aman.

Liputan6.com, Jakarta - Ingin mendapatkan penghasilan dengan cara yang mudah memang seperti mustahil dilakukan. Akan tetapi, cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tidak sesulit yang dibayangkan dan bukan kemustahilan.

Kini, siapa saja bisa membuka usaha dengan mudah bahkan tanpa modal. Misalnya saja seperti cara mendapat uang dengan cepat dan halal sebagai dropshipper, menjual desain, foto, video, hingga tulisan. Selain mudah membuka usaha, masa sekarang memungkinkan anak muda mulai berinvestasi bahkan dengan modal yang kecil.

Investasi sebagai cara mendapat uang dengan cepat dan halal bisa dilakukan dengan investasi yang aman, seperti investasi reksadana dan trading saham. Tertarik mencoba cara mendapat uang dengan cepat dan halal tersebut?

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam cara mendapat uang dengan cepat dan halal yang mudah dilakukan, Sabtu (18/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Mendapat Uang dengan Cepat dan Halal yang Mudah Dilakukan

1. Dropshipper

Dropship adalah cara mendapat uang dengan cepat dan halal yang wajib dicoba. Melalui usaha cara mendapat uang dengan cepat dan halal ini Anda bahkan tidak membutuhkan modal yang besar, cocok dijadikan jenis usaha yang menjanjikan dengan cepat dan aman.

Pengiriman barang bisa dilakukan secara langsung dari produsen atau vendor ke pelanggan langsung tanpa perantara. Cara mendapat uang dengan cepat dan halal seperti dropshipper artinya, Anda tidak perlu susah payah untuk menyediakan stok atau mengirimkannya ke pelanggan.

2. Jasa Titip

Jasa titip adalah cara mendapat uang dengan cepat dan halal yang wajib dicoba. Saat ini, beberapa orang yang tertarik membeli barang di marketplace atau toko online dari negara lain seperti Amazon, eBay, IndieGogo, dan lain-lain. Namun, banyak calon konsumen gagal untuk membeli karena tidak mempunyai kartu kredit atau account PayPal.

Nah, inilah kesempatan untuk cara mendapat uang dengan cepat dan halal yang mudah dilakukan. Bagi Anda yang mempunyai kartu kredit atau account PayPal, ini bisa saja kesempatan emas untuk mengantongi untung. Anda dapat menawarkan layanan titip pembelian barang dari situs-situs tersebut dengan menempatkan biaya layanan pembelian sejumlah 5-15 persen dari harga barang sebagai jenis usaha yang menjanjikan dengan cepat.

3. Cuci Sepatu

Cara mendapat uang dengan cepat dan halal ini wajib dicoba. Anak muda sekarang lebih menyukai mencucikan sepatu daripada mencucinya sendiri. Sebab, tempat khusus mencuci sepatu bisa lebih jeli merawatkan sepatunya. Namun, terkadang ada juga yang merasa tidak sempat mencuci sepatu sendiri apalagi saat musim hujan tiba.

4. Membuka Toko Online

Cara mendapat uang dengan cepat dan halal satu ini makin booming karena mudahnya orang berbelanja. Sebuah tokoh virtual di mana pembeli bisa membeli produk yang dijual di toko online menjadi pilihan bagi banyak orang.

Sudah mulai banyak pebisnis yang memiliki toko online-nya sendiri, baik itu menjual produk sendiri ataupun menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship. Dalam cara mendapat uang dengan cepat dan halal ini, Anda harus mencari penyedia barang yang kompeten, dan bisa dipercaya.

Disarankan, Anda bisa menjual barang-barang sendiri. Untungnya pun lebih banyak dan Anda bisa mengatur perputaran uang dan produk. Cara mendapat uang dengan cepat dan halal yang satu ini cukup menjanjikan.

5. Survei Berbayar

Melakukan survei berbayar adalah cara mendapat uang dengan cepat dan halal. Pasti ada perusahaan yang sangat membutuhkan opini tentang suatu produk yang mereka hasilkan. Maka dari itu, sejumlah perusahaan ada yang menyediakan survei berbayar pada website yang mereka miliki. Ini cara mendapat uang dengan cepat dan halal.

Di dalam survei yang Anda lakukan itu nantinya Anda akan mendapatkan poin dan di tiap survei biasanya mendapatkan poin yang berbeda. Setelah poin menunjukkan angka tertentu maka Anda bisa menukarnya dengan kebijakan dari website itu sendiri. Biasanya poin tersebut bisa Anda tukar dengan voucher belanja, uang tunai, dan pulsa.

 

3 dari 4 halaman

Cara Mendapat Uang dengan Cepat dan Halal yang Mudah Dilakukan

6. Jual Pulsa Elektrik

Menjual pulsa elektrik adalah cara mendapat uang dengan cepat dan halal. Pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik dan kebutuhan telepon serta internet.

Menjual pulsa elektrik hanya perlu menggunakan modal satu juta rupiah. Waktu yang diperlukan untuk menjual pulsa juga cukup fleksibel.

Cara mendapat uang dengan cepat dan halal dengan jual pulsa elektrik ini, hanya perlu melakukan deposito pulsa sesuai nominal modal. Pulsa elektrik juga tidak akan kadaluwarsa. Meski harus terjual lebih lama, penjual tidak akan mengalami kerugian.

7. Wedding Organizer

Menjadi wedding organizer merupakan cara mendapat uang dengan cepat dan halal yang hanya modal kreativitas. Untuk menjalankan wedding organizer, Anda tidak perlu susah payah mencari sponsor agar mendapatkan uang yang digunakan menyewa vendor.

Sumber keuangan utama acara pernikahan berasal dari calon pengantin itu sendiri. Cara mendapat uang dengan cepat dan halal ini wajib dicoba. Bisa dikatakan, Anda sama sekali tidak perlu mengeluarkan uang dan hanya bermodal pengetahuan dalam menjalankan sebuah acara pernikahan.

8. Jasa Pembuatan Bucket Bunga

Bisnis ini cukup unik namun menguntungkan, cocok dijadikan cara mendapat uang dengan cepat dan halal. Anda bisa membuka jasa pembuatan bucket bunga yang biasa digunakan ketika wisuda. Selain momen wisuda, cara mendapat uang dengan cepat dan halal seperti pembuatan jasa bucket bunga ini bisa dijadikan kado ketika momen lain seperti ulang tahun dan pernikahan.

9. Bisnis Kaos Pre-Order

Mengapa harus pre-order? Sebab metode cara mendapat uang dengan cepat dan halal ini akan membantumu untuk tidak mengeluarkan biaya produksi kaos. Selain itu, Anda bisa mendapat kepastian mengenai siapa yang akan membeli produk kaos tersebut. Apalagi jika Anda memiliki ketrampilan dalam bidang desain, maka Anda tidak perlu menyewa tukang desain untuk produk kaos tersebut.

10. Aksesori Handmade

Masih usaha yang berasal dari hobi, cara mendapat uang dengan cepat dan halal ini cocok jika Anda memiliki hobi untuk membuat aksesori seperti kalung, gelang, dan lain sebagainya. Bisnis cara mendapat uang dengan cepat dan halal ini cenderung menggunakan modal yang murah dan hanya membutuhkan modal utama membeli bahan baku pembuatan aksesori.

4 dari 4 halaman

Cara Mendapat Uang dengan Cepat dan Halal yang Mudah Dilakukan

11. Menjual Desain

Menjual desain adalah cara mendapat uang dengan cepat dan halal. Bagi Anda yang mempunyai keahlian desain bisa manfaatkan kemampuan itu sebagai cara mendapat uang dengan cepat dan halal. Anda dapat menawarkan jasa atau hasil karya di situs jual beli desain semacam Freepic dan Shutterstock.

Jika Anda ahli di bidang ini, ada baiknya agar cara mendapat uang dengan cepat dan halal lebih lancar, mulailah bergabung ke grup-grup desain yang ada di Facebook, Channel Telegram atau di platform lain supaya sasaran pasar Anda makin luas dan jenis usaha yang menjanjikan lebih maksimal.

12. Menulis Artikel SEO

Menulis artikel SEO adalah cara mendapat uang dengan cepat dan halal. Buat Anda yang menyukai menulis dan memiliki kekuatan menulis yang bagus, ini wajib dicoba. Biaya layanan penulisan artikel bervariasi, tergantung beberapa faktor, seperti jumlah kata dan tingkat kesusahan topik.

Tingkatan biaya layanan penulisan sebuah artikel SEO dimulai dari Rp20 ribu per kata sampai Rp150 ribu per artikel untuk penulis pemula. Pengalaman dan portofolio yang Anda miliki dapat menaikkan harga jual jasa cara mendapat uang dengan cepat dan halal ini.

13. Trading Saham

Cara mendapat uang dengan cepat dan halal adalah trading saham. Cara ini mungkin adalah cara mendapat uang dengan cepat dan halal yang paling wajar dilakukan sebagai dan mudah.

Untuk melakukan trading saham ini, Anda wajib belajar dan memiliki pengetahuan yang mendalam dulu agar tidak merugi nantinya. Bila Anda tidak mengerti, trading saham tidak akan bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang selama ini Anda impikan.

14. Investasi Reksadana

Cara mendapat uang dengan cepat dan halal adalah dengan investasi reksadana. Bila Anda masih agak ragu dan masih belum percaya diri dengan pengetahuanmu tentang saham atau forex, Anda juga bisa berinvestasi di reksadana.

Reksadana merupakan investasi online yang paling cepat memunculkan returns bagimu. Anda bisa balik modal dengan cepat, tetapi cara mendapat uang dengan cepat dan halal ini bila ada kerugian pada perusahaan, maka uangmu pun juga bisa berkurang.

15. Melakukan Afiliasi

Jika ada yang belum tahu, afiliasi merupakan program penawaran produk atau jasa orang lain namun jika konsumen membeli barang melalui link Anda, maka Anda juga akan mendapatkan uang. Ini merupakan cara mendapat uang dengan cepat dan halal yang mudah sejak tahun 2018.

Lantas bagaimana cara kerjanya?

Anda hanya tinggal membuat situs wen atau blog, bahkan bisa juga media sosial atau buletin email atau apa pun. Pada dasarnya, Anda dapat menggunakan salah satu dari media tersebut atau mengombinasikannya untuk mendapatkan pemasaran.

Anda dapat memilih ceruk pasar afiliasi yang besar, dan punya banyak calon pelanggan. Perhatikan pula tren yang sedang ramai di sebuah situs, misalnya Amazon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.