Sukses

Kisah Kakek Berusia 91 Tahun Bertemu Cinta Pertamanya, Pencarian Selama 70 Tahun

Kakek 91 tahun bertemu cinta pertamanya usai pencarian 70 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki cara pandang dan definisi cinta yang berbeda-beda. Cara seseorang saat memandang cinta juga sangat dipengaruhi oleh keadaan awal ketika merasakan cinta. Termasuk soal cinta sejati. 

Banyak kisah cinta sejati tak jarang selalu membuat haru dan terkesima banyak orang. Bahkan ada pula yang menyebut jika cinta sejati sulit untuk didapatkan. 

Namun hal tiulah yang ditunjukkan oleh seorang kakek berusia 91 tahun ini. Kakek yang usianya hampir satu abad ini menemukan cinta pertamanya setelah 70 tahun mencari.

Diketahui jika kakek ini adalah veteran Perang Korea yang terpisah dari gadis pujaannya. Awal pekan kemarin, sang kakek akhirnya bersua kembali dengan cinta pertamanya dalam pertemuan yang menguras air mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertemu saat Perang Korea

Dilansir dari World of Buzz oleh Liptuan6.com, Rabu (15/6/2022) veteran Angkata Laut dalam Perang Korea bernama Duane Mann bertemu Peggi Yamaguchi pada 1953. Mann kala itu ditugaskan di Jepang antara tahun 1953-1954.

Selain menjadi AL,  Mann bekerja sebagai tukang reparasi mesin slut di sebuah klub saat ia memiliki waktu luang. Saat itu Yamaguchi bekerja sebagai gadis pemeriksa topi. 

Kerap menghabiskan waktu bersama, keduanya pun berencana menikah. Saat itu mereka berencana akan hidup bersama setelah Mann berhenti dari tugas dan kembali ke Amerika Serikat dua bulan kedepan.

3 dari 4 halaman

Terpaksa Meninggalkan

Mann juga berencana untuk membawa Yamaguchi untuk ke Amerika Serikat. Namun sayang uang tabungannya dihabiskan oleh ayahnya. Ia pun terpaksa dengan berat hati meninggalkan Yamaguchi yang tengah mengandung ketika ia harus kembali pulang ke AS.

Keduanya pun terpisah selama bertahun-tahun. Bahkan Yamaguchi sudah emnganggap bahwa Mann benar-benar meninggalkannya. 

Kisah mereka rupanya menarik perhatian. Hingga seorang wanita asal Vancouver, Kanada melihat cerita tersebut dan menemukan foto Yamaguchi dari koran lokal Escanabada bertanggal 3 Februari 1956. 

4 dari 4 halaman

Bertemu Kembali Setelah 70 Tahun

Kedua putra dari Mann dan Yamaguchi akhirnya merancang pertemuan mereka kembali selama 9 hari setelah cerita sang ayah disiarkan media KETV NewsWatch7. Pasangan yang terpisah 70 tahun itu akhirnya bertemu di Island Resort and Casino di Escanaba.

Saat bertemu Mann menunjukan koleksi foto Yamaguchi yang telah ia simpan di dompet selama 70 dekade.

"Terima kasih untuk mengingat dan menyimpan semua foto ini. Kamu pasti sangat mencintaiku," kata Yamaguchi saat memeluk dan mencium Mann.

Diketahui juga jika Yamaguchi telah melahirkan seorang anak laki-laku bernama Mike Sedenwuist dengan nama tengah Duane. Nama itu diambil dari nama Duane Mann, cinta sejati ibunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.