Sukses

Dibawa ke Pemakaman, Lukisan Wajah Eril Ternyata Hasil Karya Zara

Zara anak kedua Ridwan Kamil lukis wajah sang kakak sebagai tanda cinta.

Liputan6.com, Jakarta Prosesi pemakaman anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, telah dilakukan pada Senin (13/6/2022) kemarin. Jenazah Eril dimakamkan di pemakaman milik keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Sang Ayah, Ridwan Kamil, menjadi orang pertama yang menaburkan tanah ke liang lahat putra sulungnya tersebut. Selain itu, keluarga juga secara bergantian menabur bunga di atas makam yang berada di kompleks pemakaman Yayasan Islamic Centre Baitulridwan itu.

Selama proses pemakaman Eril, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara anak kedua Ridwan Kamil dan Atalia Praratya menjadi sorotan publik. Mengenakan busana serba hitam, ia tampak membawa sebuah lukisan wajah kakak tercintanya.

Rupanya lukisan tersebutadalah hasil karya tangannya sendiri yang dipersembahkan khusus untuk Eril. Hal itu diketahui lewat akun TikTok @sorryoutoforder, yang diduga milik Zara. Di video itu ia mengabadikan bagaimana proses pembuatan lukisannya yang ia dedikasikan untuk sang kakak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didedikasikan untuk Sang Kakak

Melansir dari akun TikTok @sorryoutoforder oleh Liputan6.com, Selasa (14/6/2022) membagikan proses pembuatan lukisan wajah Eril yang tampak dibawa oleh Zara saat prosesi pemakaman Senin lalu.

"I dedicate this painting for my dear brother (Aku persembahkan lukisan ini untuk kakakku tersayang)," tulisnya dalam bahasa Inggris sebagai keterangan dalam video.

3 dari 4 halaman

Kakak Terbaik

Dalam tulisannya, Zara juga mencurahkan perasaannya bagaimana ia bahagia memiliki sosok kakak seperti Eril. Gadis kelahiran 2004 itu menyebut Eril sebagai sumber semangatnya.

"Terima kasih sudah menjadi kakak terbaik di dunia, telah menjadi sahabatku yang mendengarkan dan bercanda denganku, dan telah menjadi mentorku dalam hidup. Aku mencintaimu selalu, semoga kamu beristirahat dalam cinta A' Eril. Hormatku, adikmu tersayang, Zara," lanjutnya.

Menurut pemilik nama lengkap Camillia Laetitia Azzahra ini lukisan itu dibuat berdasarkan foto Eril yang sempat ia ambil di sebuah toko suvenir di dekat Gunung Matterhorn di Pegunungan Alpen, Swiss.

"P.S lukisan ini berdasarkan gambar yang saya ambil dari saudara laki-laki saya di toko suvenir di dekat pegunungan 'toblerone' di mana dia tersenyum dengan bebas, saya mencoba yang terbaik untuk melukisnya dengan gaya Van Gogh," sambung Zara.

4 dari 4 halaman

Dipuji Warganet

Video yang diunggah pada Senin (13/6/2022) itu pun viral di media sosial. Sejak diposting hingga kini video itu sudah ditonton lebih dari 2 juta views. Tak sedikit pula warganet yang memuji hasil karya cinta lukisan tersebut. 

"Sending virtual hug zaraa! Alfatihah buat A' eril," komentar seorang warganet.

"Lukisannya bagus Zara! Pasti A' Eril suka sama lukisan ini. Kuat, ikhlas ya," timpal warganet lainnya.

"baguss bangett pasti aa disana bangga punya adek kaya zara🥰 semangattt ya zarr🥰" tulis komentar lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.