Sukses

5 Arti Mimpi Jatuh ke Jurang, Bisa Jadi Pertanda Buruk?

Beberapa orang meyakini bahwa mimpi jatuh ke jurang adalah pertanda kesialan atau buruk.

Liputan6.com, Jakarta Jurang adalah salah satu tempat yang berbahaya dan akan sering djauhi oleh banyak orang. Tidak heran jika para pendaki gunung atau pengendara yang melewati jurang, akan selalu berhati-hati agar tidak tergelincir dan masuk ke jurang.

Namun, bagaimana jika kamu tiba-tiba bermimpi jatuh ke dalam jurang? Pasti hal itu akan jadi pengalaman yang menakutkan dan menyeramkan. Dalam beberapa kasus, mimpi jatuh ke jurang rasanya seperti nyata hingga membuat si pemimpi terkejut lalu terbangun.

Mimpi jatuh ke dalam jurang sendiri memikiki banyak makna. Beberapa orang meyakini bahwa mimpi jatuh ke jurang adalah pertanda kesialan atau buruk. Sementara beberapa orang lainnya mengaitkannya dengan hal-hal baik.

Penasaran dengan makna sesungguhnya? Berikut 5 arti mimpi jatuh ke jurang, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (13/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Arti Mimpi Berdiri Ditepi Jurang yang Dalam

Menurut Primbon Jawa, mimpi berdiri di tepi jurang menjadi pertanda buruk yang akan segera datang dalam hidupmu. Dipercaya setelah memimpikannya, kamu akan menemui banyak kesulitan di dalam menjalankan suatu usaha atau pekerjaan. Untuk menghalau tafsir buruk dari mimpi ini, disarankan agar kamu tetap waspada, menjaga diri, serta meguatkan doa.

3 dari 6 halaman

2. Mimpi Tergelincir Jatuh ke Jurang

Mimpi tergelincir ke jurang sebenarnya bukan merupakan pertanda yang baik. Pasalnya, mimpi ini mengabarkan bahwa akan terjadi hal yang merupakan ketakutan dari sang pemimpi.

Bisa jadi, mimpi ini menandakan adanya ketakutan besar dalam hidup. Sebaiknya kamu melakukan refleksi diri sehingga ketakutanmu bisa berkurang. Jika dibiarkan, hal ini akan berdampak buruk pula pada kesehatan mentalmu.

4 dari 6 halaman

3. Mimpi Menolong Orang yang Jatuh ke Jurang

Apabila kamu mengalami mimpi ini, maka hal ini merupakan sebuah pertanda baik. Bahwa kamu akan segera mengalami suatu tragedi di mana kamu mampu menyelamatkan seseorang dari persoalan yang sedang ia hadapi. Teman atau kenalanmu mungkin akan menelepon kamu untuk memberi tahu bahwa mereka baik-baik saja.

5 dari 6 halaman

4. Arti Mimpi Jatuh ke Jurang dan Selamat

Menurut Primbon Jawa, mimpi jatuh ke jurang namun tetap selamat memiliki pertanda baik bagi si pemimpi. Pasalnya mimpi ini menandakan bahwa kamu sebentar lagi akan menikmati suatu kehidupan yang damai sejahtera dalam menjalankan segala pekerjaan,usaha atau aktifitas keseharianmu. Oleh sebab itu banyak- banyaklah bersyukur.

6 dari 6 halaman

5. Mimpi Didorong Jatuh ke Jurang

Terjatuh di dalam mimpi memberikan isyarat bahwa akan terjadi hal buruk yang cukup menakutkan bagi sang pemimpi. Namun ada beberapa kondisi yang memiliki pengertian sebaliknya, yakni saat seseorang didorong kedalam jurang.

Saat kamu memimpikan hal tersebut tandanya dirimu mengalami sebuah kondisi di mana mental merasa tertekan dan juga memiliki kecemasan yang sangat mendalam terhadapa sesuatu. Salah satu cara untuk meredam emosi negatif yang tengah kamu rasakan adalah dengan mengalihkannya pada hal-hal yang positif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.