Sukses

Paket Wisata Bali 4 Hari 3 Malam dan Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Paket wisata Bali 4 hari 3 malam murah ini tergantung pada berbagai fasilitas yang ditawarkan.

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata Bali 4 hari 3 malam bisa menjadi pilihan tepat untuk liburan. Dalam rentang waktu tersebut tentunya sudah lebih dari cukup untuk berlibur sejenak dan melupakan kegiatan rutin sehari-hari yang melelahkan.

Bali memang menjadi destinasi utama untuk berlibur banyak orang, bagi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Wisata alam hingga wisata kebudayaan Bali begitu mengagumkan. Setiap tahunnya, wisatawan dalam negeri maupun mancanegara berbondong-bondong ke Bali untuk menikmati liburan. 

Paket wisata Bali 4 hari 3 malam murah ini tergantung pada berbagai fasilitas yang ditawarkan. Selain itu, tujuan atau destinasi wisata tentunya juga dapat memengaruhi. Dengan begitu banyaknya tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan di Bali, kamu bisa memilih paket wisata agar liburan enggak ribet. 

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (2/6/2022) tentang paket wisata Bali 4 hari 3 malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Paket Wisata Bali 4 Hari 3 Malam

Paket wisata Bali 4 hari 3 malam murah biasanya sudah termasuk hotel. Namun tidak jarang ada juga paket wisata Bali 4 hari 3 malam murah yang belum termasuk hotel, biasanya paket ini tentunya lebih murah.

Dalam memilih paket wisata Bali 4 hari 3 malam murah, kamu perlu menentukan tujuan, apakah ingin bermain air di pantai atau sekadar menikmati alam Bali tanpa mengunjungi pantai, atau bahkan kamu juga bisa memesan paket wisata Bali 4 hari 3 malam murah dengan paket komplit.

Jika kamu memang ingin memaksimalkan hari-hari untuk berlibur saja, kamu bisa memilih paket wisata Bali 4 hari 3 malam murah yang pada hari pertama langsung liburan. Biasanya, paket wisata Bali 4 hari 3 malam murah ini membagi waktu liburan dengan mengosongkan hari pertama dan ketiga untuk beristirahat.

3 dari 6 halaman

Contoh Paket Wisata Bali 4 Hari 3 Malam Pilihan Pertama

Kamu mungkin perlu mengenali contoh paket wisata Bali 4 hari 3 malam, yaitu sebagai berikut:

Hari Pertama

- Penjemputan bandara

- Wisata ke Pura Uluwatu

- Makan malam di Jimbaran

- Check in hotel

Hari Kedua

- Penjemputan di hotel

- Wisata ke Pura Taman Ayun

- Wisata ke Ulun Danu Beratan

- Makan siang di area Bedugul

- Wisata ke Alas Kedaton

- Wisata ke Pura Tanah Lot

- Makan malam Ayam Betutu

- Kembali ke hotel

Hari Ketiga

- Penjemputan di hotel

- Wisata ke Tirtha Empul

- Wisata ke Kintamani

- Makan siang Kintamani

- Wisata ke Penglipuran

- Wisata belanja Krisna

- Makan malam di Kuta

- Kembali ke hotel

Hari Keempat

- Penjemputan di hotel

- Check out hotel

- Kembali ke bandara

- Tour selesai

4 dari 6 halaman

Contoh Paket Wisata Bali 4 Hari 3 Malam Pilihan Pertama

Hari Pertama

- Penjemputan bandara

- Makan siang di Kuta

- Wisata ke Tanah Lot

- Kembali ke hotel

- Check in hotel

Hari Kedua

- Penjemputan hotel

- Wisata ke Pantai Tanjung Benoa

- Wisata ke Garuda Wisnu Kencana

- Makan siang di area GWK

- Wisata ke Pantai Pandawa

- Wisata ke Pura Uluwatu

- Makan malam di Jimbaran

- Kembali ke hotel

Hari Ketiga

- Penjemputan di hotel

- Wisata ke Tirtha Empul

- Wisata ke Kintamani

- Makan siang Kintamani

- Wisata ke Penglipuran

- Wisata belanja Krisna

- Makan malam di Kuta

- Kembali ke hotel

Hari Keempat

- Penjemputan di hotel

- Check out hotel

- Kembali ke bandara

- Tour selesai

5 dari 6 halaman

Destinasi Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi

Nusa Penida

Nusa Penida merupakan salah satu tempat wisata Bali yang sangat populer akhir-akhir ini. Keindahan alamnya yang begitu memanjakan mata menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin melepas penat kehidupan. Ada beberapa tempat wisata di Nusa Penida yang saat ini sangat terkenal, seperti pantai Kelingking, Broken Beach, Angel’s Billabong, hingga pantai Atuh Nusa Penida.

Air Terjun Kanto Lampo

Tempat wisata Bali selanjutnya adalah air terjun Kanto Lampo. Air terjun Kanto Lampo ini merupakan air terjun buatan yang tidak sengaja terbentuk. Saluran irigasi desa Beng setempat jebol yang menyebabkan dinding batuan bekas pengalian paras di bawahnya dialiri dengan air terjun yang deras. Karena kejadian itu, terbentuklah air terjun Kanto Lampo.

Pura Ulun Danu

Nama Pura Ulun Danu menjadi tersohor karena menjadi gambar di bagian belakang uang kertas Rp 50.000 dengan gambar pahlawan I Gusti Ngurah Rai di baliknya. Kamu bisa mengunjungi Pura Ulun Danu sebagai alternatif tempat wisata Bali selain pantai. Terletak di Bedugul, tentu saja pura ini memiliki udara yang sejuk dengan pemadangan yang menenangkan.

Pura Tirta Empul

Selain Pura Ulun Danu, ada pula Pura Tirta Empul yang belakangan ini cukup populer di kalangan para wisatawan. Di Pura Tirta Empul terdapat kolam persegi panjang dengan 30 pancuran yang sering digunakan masyarakat Bali untuk menyucikan diri. Pura Tirta Empul terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Ubud

Bosan dengan pantai? Jangan khawatir, tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi selain pantai juga ada, yaitu Ubud. Ubud menyediakan wisata budaya dan kesenian di Bali. Suasana pedesaan, hingga persawahan yang masih luas dan hijau, akan memanjakan matamu dan membuat fikiranmu menjadi segar kembali.

Banyak sekali kegiatan yang dapat kamu lakukan di Ubud, seperti bersepeda, menonton kesenian Bali, Ayung rafting, menonton tari kecak, pergi ke monkey forest, hingga wisata oleh-oleh khas Bali di pasar seni Ubud.

Ubud juga terkenal akan tempat penginapan yang menyajikan pemandangan pedesaan dan pemandangan alam yang menyejukkan. Berbagai pilihan disediakan di sini mulai dengan harga yang paling murah hingga yang paling mahal.

Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau yang biasa disebut dengan GWK memang bukan tergolong wisata Bali terbaru. Taman budaya yang terletak di Ungasan, Kabupaten Badung, Bali ini menawarkan warisan budaya Indonesia yang mewah dengan ikon budaya nomor satu di Bali, Patung Garuda Wisnu Kencana.

Patung Garuda Wisnu Kencana adalah lambang Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda agung sebagai sahabatnya. Patung GWK mulai digagas pada tahun 1989 dan selesai pembangunannya pada September 2018 lalu. Kini Pengunjung baik lokal maupun mancanegara bisa menikmati kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana secara utuh dan sebagai wisata Bali terbaru.

6 dari 6 halaman

Destinasi Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi

Desa Wisata Penglipuran

Mengunjungi Desa Wisata Penglipuran yang terletak di Bali bisa jadi alternatif destinasi wisata Bali selain pantai. Desa Wisata Penglipuran terkenal karena masih berisi adat Bali yang sangat kental. Hal ini terlihat dari bangunan rumah yang hampir semuanya masih menggunakan arsitektur tradisional. Udaranya yang sejuk membuat wisatawan betah mengunjungi Desa Wisata Penglipuran.

Krisna

Menyoal belanja di Bali, siapa yang tak kenal Krisna. Krisna merupakan pusat oleh-oleh terbesar yang ada di Bali. Krisna Oleh Oleh Bali tersebar di banyak titik di Pulau Bali dan menjadi tujuan para wisatawan untuk mencari oleh-oleh khas Bali.

Joger

Selain Krisna, wisata belanja yang tak kalah populer adalah Joger. Joger menawarkan beragam bentuk oleh-oleh seperti kaos, sandal, mug, dan lainnya dengan kata-kata unik khas Joger. Joger bahkan dijuluki sebagai pabrik kata-kata di Bali.

Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu wisata Bali yang sangat terkenal dengan keindahannya. Tempat ini juga terkenal dengan aktivitas water sports seperti parasailing, jet ski, banana boat, rolling donut, snorkeling dan masih banyak lagi pilihan lainnya. 

Pantai Pandawa

Jika liburan keluarga bersama anak-anak, pantai Pandawa wajib kamu kunjungi. Pantai ini diberi nama pantai Pandawa karena pada tebing karang menuju akses masuk ke area pantai terdapat patung dari panca Pandawa.

Saat ini, pantai Pandawa menjadi destinasi populer di pulau Bali terutama untuk wisatawan Indonesia. Daya tarik utama dari pantai Pandawa terdapat pada bentangan pasir putih sekitar 1 kilometer. Ombak di pantai Pandawa sangat tenang, sehingga sangat aman untuk anak-anak berenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.