Sukses

Pria Ini Habiskan Rp 230 Juta Agar Terlihat Jadi Anjing, Sangat Berambisi

Pria berniat jadi anjing.

Liputan6.com, Jakarta Hobi manusia tiada batasnya, bahkan hal aneh sekalipun bisa menjadi kegemaran. Seperti seorang pecinta anjing asal Jepang yang berambisi membuat kostum anjing agar sepenuhnya menyerupai anjing. Bahkan sudah sejak lama mengimpikan dirinya berubah jadi seekor anjing. 

Pria yang tak diketahui namanya ini memesan kostum anjing pada sebuah perusahaan bernama Zeppet. Butuh perjuangan untuk membuat kostum yang menyerupai anjing ini. Bahkan tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan agar kostum anjing ini terlihat sangat mirip. 

Dalam wawancara dengan Mynavi, Toko memilih memilih kostum anjing berjenis border collie karena rambut panjangnya dapat menyamarkan sosok manusia. Pihak karyawan Zeppet mengatakan bahwa membuat kostum itu sulit karena membutuhkan banyak waktu untuk mempelajari bagaimana sosok anjing itu bisa sesuai dengan sosok manusia.

Namun untuk memenuhi pesanan sang pelanggan, berbagai cara dilakukan agar tercipta kostum anjing yang mirip dengan aslinya. Berikut Liputan6.com merangkum kisah unik ini melansir dari Netshark dan Mynavi, Jumat (27/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Revisi Berulang

Untuk membuat kostum anjing yang sangat mirip ini, menugaskan sebuah perusahaan Jepang bernama Zeppet. Sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri pada pembuatan patung dan model untuk film, iklan dan fasilitas hiburan serta kostum dan maskot TV

Uniknya, perjuangan membuat kostum anjing tersebut tersebut membutuhkan waktu 40 hari. Toko juga melakukan beberapa kali revisi, termasuk rapat dan fitting kostum. Selain itu, para perancang busana ini juga berpedoman pada banyak foto anjing collie asli yang terkenal akan bulunya yang lebat. 

“Selain itu, kami mengumpulkan foto-foto yang diambil dari berbagai sudut sehingga bulu collie yang indah dapat direproduksi dan dirancang agar bulunya mengalir secara alami,” kata karyawan. 

3 dari 4 halaman

Habiskan Rp 230 Juta

Pembuatan kostum anjing ini menelan biaya yang fantastis. Namun tak berarti bagi pria yang sudah lama mengimpikan berpenampilan sebagai seekor anjing. Untuk memenuhi impian seumur hidupnya untuk berubah menjadi binatang, pemesan menghabiskan 2 juta yen (sekitar Rp 230 juta) untuk kostum anjing border collie yang realistis.

“Kami menerima permintaan dari individu maupun perusahaan, dan periode produksi untuk kostum ini adalah 40 hari, dan biaya produksi mulai dari 2 juta yen,” kata pemilik toko. 

Kabar ini cukup menghebohkan usai pihak toko mengunggah video kostum anjing ini melalui kanal YouTube-nya. Tampak pihak toko mencoba kostum border collie dan berubah menjadi anjing, membuat gerakan seperti anjing. Kostum anjing ini terlihat melambaikan "cakarnya" di udara dan menjatuhkan diri ke sisinya seperti anjing nyata.

4 dari 4 halaman

Jadi Sorotan Netizen

Kostum anjing unik ini juga sempat diunggah di sosial media. Lewat unggahan fotonya di Twitter @toco_eeve, kostum anjing realistis ini mendapat sorotan netizen. Tak sedikit yang mengaku ingin punya kostum serupa, selebihnya merasa gemas usai melihat penampilan kostum anjing unik ini. 

Berbagai komentar netizen meramaikan postingan kostum anjing yang disukai lebih dari 50 ribu netizen ini:

"Ini yang terbaik !! Memiliki kehidupan hewan yang baik ...!" 

"Begitu, ada cara untuk membuat mimpi seperti itu menjadi kenyataan."

"Ini royal romantis." Banyak komentar seperti itu sebagai "Aku!!".

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.