Sukses

7 Arti Mimpi Ulang Tahun, Bisa Prediksi Masa Depan

Mimpi tentang ulang tahun ini bisa jadi pertanda buruk atau baik.

Liputan6.com, Jakarta Hari ulang tahun menjadi momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Pasalnya, hari ulang tahun menjadi kabar gembira bagi setiap orang. Dengan bertambahnya usia diharapkan kamu menjadi pribadi yang makin dewasa dalam bersikap, berpikir, dan selalu bersyukur kepada Tuhan.

Hari ulang tahun juga biasanya ingin dihabiskan bersama dengan orang-orang tersayang dan terdekat seperti halnya keluarga, pasangan, dan teman-teman. Tentunya hari ulang tahun menjadi hal yang menyenangkan.

Namun bagaimana jadinya jika momen ulang tahun hadir di dalam mimpimu? Pastinya mimpi tentang ulang tahun menampilkan hal-hal yang membahagiakan. Namun mimpi tentang ulang tahun ini bisa jadi pertanda buruk atau baik. Makna mimpi ini bisa berbeda-beda tergantung dari jalan mimpi yang dialami.

Bahkan mimpi ulang tahun ada yang berkaitan dengan masa depan. Lalu apa saja makna mimpi tentang ulang tahun? Berikut 7 arti mimpi tentang ulang tahun, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (25/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Merayakan Ulang Tahun

Secara umum, mimpi merayakan ulang tahun bisa menjadi pertanda baik. Mimpi ini bisa menandai adanya perubahan energi dalam kerja yang terasa lebih positif. Bahkan, mimpi ini juga bisa jadi pertanda bahwa kamu berhak untuk merayakan kesuksesan atau pencapaian yang telah kamu raih dalam hidupmu.

Bagi orang yang memimpikan perayaan ulang tahun tandanya ia akan mengalami ketenangan dalam hidup, sehingga kondisi kesehatan pun akan terjaga dan nasib baik akan berdatangan.

3 dari 8 halaman

2. Meniup Lilin Ulang Tahun

Ulang tahun pun rasanya tak lengkap jika tanpa rangkaian tiup lilin yang dipasang di atas kue. Sebelum meniup lilin, biasanya kamu akan diminta orang sekitarmu untuk memanjatkan doa dan harapan agar diberkahi di usia yang baru.

Berbeda dari dunia nyata yang terasa menyenangkan, meniup lilin dalam mimpi justru bisa menjadi pertanda kurang baik. Menurut primbon Jawa, mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan mengalami masalah pertemanan. Bahkan, masalahmu ini bisa menyebabkan hubungan pertemananmu rusak dan terputus.

4 dari 8 halaman

3. Makan Kue Ulang Tahun

Momen perayaan pertambahan usia biasanya identik dengan kue ulang tahun yang dihias cantik. Di atas kue itu akan dihias dengan usiamu, namamu, dan ucapan selamat ulang tahun. Biasanya setelah tiup lilin, kamu akan memotong kue, lalu membagikan dan memakannya.

Namun bagaimana jika kamu makan kue ulang tahun dalam mimpi? Ternyata mimpi ini memiliki pertanda baik, yakni mendapatkan rezeki yang melimpah. Bahkan, kamu juga akan mendapatkan keuntungan yang besar.

5 dari 8 halaman

4. Mendapat Kado Ulang Tahun

Hampir semua orang senang mendapat kado ulang tahun. Terlebih lagi jika kamu mendapatkan hadiah seperti yang didambakan selama ini. Jika kamu mengalami mimpi tersebut, hal ini bisa jadi hal yang baik untukmu. Mimpi mendapatkan hadiah ulang tahun bisa dimaknai bahwa kamu akan mendapatkan kebahagiaan dan rezeki yang tak terduga.

6 dari 8 halaman

5. Berada di Tempat Ulang Tahun

Diundang dan berada di tempat acara ulang tahun tentunya juga akan menjadi hal yang menyenangkan. Meskipun demikian, baik tafsir mimpi diundang ke acara maupun berada di pesta ulang tahun, sama-sama bisa menjadi pertanda buruk. Bagi kamu yang mengalami mimpi ini, kamu bisa saja kehilangan seorang teman atau keluarga dalam waktu dekat.

7 dari 8 halaman

6. Memberi Ucapan Selamat Ulang Tahun

Dalam dunia nyata, sudah sewajarnya jika kamu memberikan ucapan selamat ulang tahun pada orang yang bertambah usianya. Tak hanya ucapan, seringkali kamu juga akan memberinya hadiah agar ia merasa senang. Apabila kamu mengalami mimpi memberi ucapan selamat ulang tahun, hal ini bisa menjadi pertanda baik.

Jika kamu mengucapkannya pada orang yang tak dikenal, maka di masa depan kamu akan mengalami kesuksesan baik dalam hubungan pribadi maupun karier. Jika dalam mimpi kamu memberi ucapan pada orang yang kamu kenal, berarti kamu harus lebih memperhatikan lagi orang-orang di sekitarmu.

8 dari 8 halaman

7. Ulang Tahun Pasangan

Pasangan merupakan salah satu orang yang spesial istimewa memberikan hal-hal baik dalam berbagai momen, salah satunya ketika ulang tahun. Ketika kamu bermimpi tentang ulang tahun pasangan, hal ini bisa menjadi pertanda baik.

Mimpi tersebut bisa dimaknai bahwa kamu akan mengalami kebahagiaan dan kemakmuran dalam hidup. Meskipun kamu menghadapi cobaan hidup yang tidak mudah, kamu pun mampu mengatasi hal tersebut dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.