Sukses

Tak Sengaja Pecahkan Patung Teletubbies, Orangtua Bocah Ini Ganti Rugi Rp60 Juta

Patung setinggi 1,8 Meter jatuh dan pecah, untungnya sang bocah tidak mendapat luka serius

Liputan6.com, Jakarta Mengajak buah hati jalan-jalan ke sebuah tempat perbelanjaan, sebagai orang tua tentu harus selalu memperhatikan anaknya. Karena seorang anak biasanya akan selalu penasaran dan terkadang mengambil berbagai barang tanpa memperhatikan keselamatannya. Bahkan tidak jarang beberapa barang yang ditempatkan pada sebuah rak bisa jatuh menimpanya. 

Hal seperti ini pun baru-baru ini viral dalam media sosial Facebook dan menjadi perbincangan hangat netizen. Mengutip dari Worldofbuzz, seorang bocah tidak sengaja memecahkan sebuah patung Teletubbies setinggi 1,8 Meter di sebuah toko mainan. 

Dari pengakuan penjaga toko, bocah tersebut menendangnya hingga jatuh berkeping-keping. Untungnya dalam kejadian tersebut, sang bocah tidak mengalami sebuah luka serius. Namun orang tuanya pun harus mengganti rugi patung tersebut senilai Rp60 juta rupiah.

Bukan sebuah harga yang murah, kejadian seperti ini pun menjadi sorotan banyak netizen. Berikut ulasan bocah pecahkan patung di toko mainan yang Liputan6.com kutip dari Worldofbuzz, Rabu (25/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pecahkan patung setinggi 1,8 Meter di toko mainan, bocah ini masih selamat namun harus ganti rugi puluhan juta

Mengutip dari Worldofbuzz, Rabu (25/5/2022) seorang bocah di Hong Kong mengalami sebuah kejadian apes di toko mainan yang berada di Langham Place. Saat berada di toko mainan, ia tidak sengaja menjatuhkan patung Teletubbies setinggi 1,8 Meter yang bernilai Rp90 juta rupiah.

Tidak mengalami luka dalam kejadian tersebut, namun orang tua bocah ini harus mengganti kerugian tersebut senilai Rp60 juta rupiah. Pekerja toko mainan, KK Plus mengatakan bahwa bocah tersebut menendang patung tersebut hingga terjatuh.

3 dari 4 halaman

Rekaman CCTV ternyata tidak menunjukan bahwa bahwa patung tersebut jatuh karena ditendang

Mengutip dari Worldofbuzz, Rabu (25/5/2022) kasus ini tidak hanya berhenti usai orang tuanya memberikan ganti rugi. Ternyata dari rekaman CCTV menunjukan bahwa patung tersebut tidak ditendang oleh bocah menurut pengakuan penjaga toko.

Namun patung setinggi 1,8 Meter ini jatuh usai sang bocah bersandar dan mencoba mencegah patungnya jatuh.

Cuplikan video rekaman CCTV yang viral dalam media sosial ini pun ramai diperbincangkan dan pihak toko pun mendapat berbagai sorotan.

4 dari 4 halaman

Uang ganti rugi dikembalikan oleh toko kepada orang tua bocah

Karena terungkap sebuah kebenaran di balik kejadian pecahnya patung Teletubbies tersebut, ayah dari bocah ini pun memprotes pekerja toko yang menyalah anak dan putranya. Karena sebelumnya pekerja toko tersebut menyebut bahwa patung itu pecah usai ditendang.

Akhirnya KK Plus mengembalikan uang ganti rugi tersebut dan akan membatasi produk rapuh untuk dipajang di toko. Sebelumnya toko ini sudah memajang patung tersebut sejak November 2021 dan tidak ada komplain dari pelanggan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.