Sukses

Pria Ini Bangun Rumah Mewah untuk Anjing Senilai Rp 700 Juta, Dilengkapi AC hingga Kolam Renang

Pria ini rela berhemat untuk anjing-anjingnya.

Liputan6.com, Jakarta Anjing merupakan hewan peliharaan kesayangan yang kerap dianggap seperti keluarga sendiri. Mereka pun sering diperlakukan seperti manusia. Sebagai contoh diberi pakaian seperti manusia, diajak beraktivitas bersama tuannya bahkan dibuatkan rumah khusus.

Pada umumnya, rumah khusus anjing cukup kecil dan sederhana. Biasanya hanya berbentuk rumah kecil yang terbuat dari kayu biasa seukuran tubuh anjing. Namun beberpaa desainer dan pemilik anjing memilih membuat rumah anjing yang luar biasa dengan berbagai fasilitas.

Seperti yang dilakukan oleh pria asal China yang baru-baru ini viral di media sosial. Selama tiga tahun terakhir, ia bekerja keras untuk membangun rumah mewah untuk anjing-anjingnya. Keinginannya pun terwujud, ia berhasil membangun rumah untuk anjingnya dengan biasa mencapai ratusan juta.

Pria yang akrab disapa Zhou itu menghabiskan 340.000 yuan atau sekitar Rp 747 juta. Ia pun mengatakan bahwa awalnya ingin membangun kandang sederhana untuk anjing peliharaannya, tetapi pengikutnya di Douyin mulai mengeluh tentang banyak hal.

Akhirnya ia melakukan perubahan dengan megubah kandang yang awalnya sederhana jadi rumah mewah untuk anjing-anjingnya. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Selasa (24/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habiskan Ratusan Juta

Rumah anjing milik Zhou menjadi viral di China beberapa hari yang lalu. Sementara banyak yang terkesan dengan upaya yang ia lakukan untuk menunjukkan rasa cinta untuk anjingnya. Namun beberapa orang menyebutnya dilahirkan dengan uang dan menyia-nyiakan kekayaan keluarganya untuk hal-hal sepele.

Kemudian ia menyangkal kritikan tersebut, mengatakan bahwa dirinya adalah pengusaha mandiri dan menghabiskan sebagian besar uangnya untuk hewan peliharaannya. Bahkan ia rela berhemat untuk anjing-anjingnya.

“Saya tidak membeli tas atau pakaian mahal. Saya hanya menghabiskan uang saya untuk anjing saya, ” kata Zhou, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Oddity Central Selasa (24/5/2022).

Zhou pun bercerita akhir tahun lalu, ia telah menghabiskan sekitar 230.000 yuan atau sekitar Rp 505 juta untuk rumah anjing. Kemudian ia berhasil menambahkan 110.000 yuan atau sekitar Rp 241 juta ke total biaya dalam beberapa bulan terakhir. Lalu ia membeli sepetak tanah dan mengubahnya menjadi taman hiburan hewan lengkap dengan roller coaster mini dan kereta mini untuk anjing-anjingnya.

3 dari 3 halaman

Miliki Berbagai Fasilitas

Untuk menghibur anjing-anjingnya, Zhou juga membuat berbagai perosotan dan ayunan, kolam renang, ruang disko, kincir ria, mobil mainan, dan tempat menonton film. Tak hanya itu, rumah anjing Zhou juga memiliki fasilitas seperti AC, satu set TV, dispenser air, pengering bulu, lift, dan bahkan toilet sendiri hingga kolam renang.

Sontak saja, rumah mewah untuk anjing ini menjadi viral. Jika menurut kamu anjing layak mendapatkan rumah besar tetapi tidak ingin membangunnya sendiri, sebenarnya kamu dapat membeli rumah anjing yang dipesan sesuai pesanan, tetapi harganya bisa lebih dari milik Zhou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.