Sukses

6 Momen Nania Idol Kembali Memeluk Agama Islam, Dituntun Gus Miftah

Sebelum kembali jadi mualaf, Nania Idol sempat 13 tahun jadi seorang Kristiani.

Liputan6.com, Jakarta Nama Nania Kurniawati Yusuf atau yang dikenal dengan nama Nania Idol kembali menjadi pembicaraan publik. Setelah sempat 13 tahun menjadi seorang Kristiani, ia memutuskan kembali memeluk agama Islam.

Diketahui bahwa Nania yang terlahir Islam ini sempat pindah agama menjadi Kristen pada 2009 silam. Wanita berusia 37 tahun itu menjadi mualaf pada Sabtu (21/5/2022) yang dituntun oleh Gus Miftah.

"Alhamdulillah…. Dengan kebesaran nama Allah swt pada hari sabtu tgl 21 mei 2022, pukul 19:00 Bertempat di omah ASA jakarta selatan, saya kembali memeluk Agama Islam,Matursuwun sanget utk abah @gusmiftah yg bersedia membimbing saya utk mengucapkan kalimat Syahadat.." tulis Nania di Instagram.

Sempat menangis usai ucapkan kalimat Syahadat, berikut ini 6 momen Nania Idol kembali menjadi mualaf yang dirangkum oleh Liputan6.com, Senin (23/4/2022) dari Instagram @nania.yusuf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Penyanyi Nania Yusuf jebolan Indonesian Idol ini bagikan momen dirinya saat kembali jadi mualaf didampingi Gus Miftah.

3 dari 7 halaman

2. Setelah selesai bersyahadat, Nania langsung memeluk wanita yang berada di sampingnya.

4 dari 7 halaman

3. Ia sejenak mengusap air matanya setelah kembali menjadi seorang muslim.

5 dari 7 halaman

4. Momen tersebut dilaksanakan pada Sabtu (21/4/2022) pukul 19.00 di omah ASA Jakarta Selatan.

6 dari 7 halaman

5. Gus Miftah ungkap jika Nania Yusuf yakin kembali menjadi muslim tanpa paksaan.

7 dari 7 halaman

6. Nania mantap memeluk Islam setelah berpikir siapa yang akan mendoakan sang ibu kalau meninggal kelak jika anaknya bukan seorang muslim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.