Dikabarkan Resmi Menikah, Ini 6 Fakta Pernikahan Maudy Ayunda dengan Jesse Choi

Oleh Arini Nuranisa pada 23 Mei 2022, 08:10 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 08:10 WIB
6 Fakta Pernikahan Maudy Ayunda, Dipinang Sahabat Lulusan Stanford University
Perbesar
Pernikahan Maudy Ayunda. (Sumber: Instagram/maudyayunda/mirles)

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan sekaligus bahagia datang dari Maudy Ayunda. Pada hari Minggu (22/5/2022) penyanyi 27 tahun itu membagikan sebuah potret mengenakan kebaya putih untuk pengantin wanita lengkap dengan rambutnya yang disanggul. Ia juga memberi keterangan "22.5.22" yang mengisyaratkan bahwa tanggal tersebut menjadi hari yang sangat penting baginya.

Menurut kabar yang beredar, Maudy Ayunda disebut baru saja menikah dengan pria yang bernama Jesse Choi pada Minggu (22/5/2022). Potret pria tersebut juga sempat diunggah oleh Maudy Ayunda beberapa saat sebelum dan sesudah dirinya memamerkan momen berkebaya.

Penampakan undangan pernikahan juga diunggah oleh produser film, Mira Lesmana pada Instagram Storiesnya. Undangan pernikahan berwarna abu-abu dengan tulisan kuning emas itu menampilkan beberapa informasi. Di antaranya terungkap Maudy Ayunda yang memiliki nama asli Ayunda Faza Maudy menikah dengan Jesse Jiseok Choi. Namun, tidak terlihat di mana lokasi pernikahannya.

Melalui postingan tersebut, Mira Lesmana pun menyampaikan selamat untuk Maudy Ayunda. Kabar bahagia itu pun mengejutkan publik hingga nama Maudy Ayunda bertahan menjadi trending Twitter Indonesia nomor 1 sejak tadi malam.

Dikabarkan menikah dengan sahabatnya di Stanford University, berikut ini beberapa fakta terkait pernikahan Maudy Ayunda yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (23/5/2022).


1. Sama-sama almamater Stanford University

Maudy Ayunda menikah pada 22 Mei 2022. (Foto: Instagram/maudyayunda)
Perbesar
Maudy Ayunda menikah pada 22 Mei 2022. (Foto: Instagram/maudyayunda)

Setelah kabar pernikahan Maudy Ayunda mencuat, warganet ramai-ramai mencari tahu tentang sosok suami yang bernama Jesse Choi. Ditemukan akun Medium milik Jesse Choi yang diunggah ulang di Twitter. Dalam tulisannya, ia menjelaskan tentang kisah pertemuannya dengan Maudy Ayunda saat masih sama-sama menempuh pendidikan di Stanford University Graduate School of Business.


2. Pacaran sejak tahun pertama kuliah

Maudy Ayunda Menikah Hari Ini Kenakan Perhiasan dari Brand Lokal
Perbesar
Maudy Ayunda Menikah Hari Ini Kenakan Perhiasan dari Brand Lokal, credit: @maudyayunda

Lanjut Jesse dalam akun Medium, ia menceritakan pertemuannya dengan Maudy di tahun pertamanya kuliah di Stanford University. Di sana, ia juga menceritakan lika-liku hubungannya, hingga akhirnya mereka berdua mantap melanjutkan ke jenjang pernikahan. Maudy Ayunda dan Jesse rupanya telah berpacaran sejak tahun pertama kuliah.

Saat pertama kali bertemu dengan Maudy Ayunda, Jesse Choi mengaku kagum dan terpesona dengan paras cantik wanita asal Indonesia yang lahir 19 Desember 1994 itu. Tak hanya cantik, Bintang film Perahu Kertas juga pintar.

Karena hal itu lah pria yang lahir di Korea dan besar di Amerika memutuskan tinggal dan bekerja di Jakarta karena Maudy Ayunda. Diketahui Jesse Choi menetap di Jakarta sejak 2021 tepatnya pada November.


3. Suami Maudy Ayunda keturunan Korea Selatan

Maudy Ayunda menikah pada 22 Mei 2022. (Foto: Instagram/maudyayunda)
Perbesar
Maudy Ayunda menikah pada 22 Mei 2022. (Foto: Instagram/maudyayunda)

Diketahui Jesse Choi bukan seorang Warga Negara Indonesia, melainkan laki-laki keturunan Korea Selatan yang sudah menetap sejak lama di Amerika Serikat. Hal itu makin dibuktikan dengan salah satu foto yang diunggah Maudy ketika mereka berdua mengenakan hanbok (busana khas Korea Selatan).


4. Penampakan undangan pernikahan

6 Fakta Pernikahan Maudy Ayunda, Dipinang Sahabat Lulusan Stanford University
Perbesar
Penampakan undangan pernikahan Maudy Ayunda. (Sumber: Instagram/mirles)

Penampakan undangan pernikahan juga diunggah oleh produser film, Mira Lesmana pada Instagram Storiesnya. Undangan pernikahan berwarna abu-abu dengan tulisan kuning emas itu menampilkan beberapa informasi.

Di antaranya terungkap Maudy Ayunda yang memiliki nama asli Ayunda Faza Maudy menikah dengan Jesse Jiseok Choi pada Minggu (22/5/2022). Namun tidak terlihat di mana lokasi pernikahannya lantaran video tersebut sangat singkat. Melalui postingan tersebut, Mira Lesmana pun menyampaikan selamat untuk Maudy Ayunda.


5. Konsep prewedding

Maudy Ayunda menikah. (Foto: Instagram/maudyayunda)
Perbesar
Maudy Ayunda menikah. (Foto: Instagram/maudyayunda)

Maudy Ayunda sempat membagikan potret pre-wedding bareng sang suami. Mereka tampil kasual dan sporty. Pada foto selanjutnya, keduanya tampak begitu mesra dan saling berpandangan satu sama lain.

Jesse Choi diketahui orang Korea, tak heran konsep foto mereka juga ada yang mengenakan baju tradisional Korea, hanbok. Dengan pemandangan alam yang indah, suami Maudy Ayunda tampak memperbaiki rambut istrinya itu dengan penuh rasa sayang.


6. Banjir ucapan selamat

Maudy Ayunda menikah. (Foto: Instagram/maudyayunda)
Perbesar
Maudy Ayunda menikah. (Foto: Instagram/maudyayunda)

Pernikahan Maudy Ayunda yang diketahui dilangsungkan pada tanggal cantik 22 Mei 2022 atau 22.5.22 itu pun ramai diperbincangkan. Meski sudah memamerkan potretnya memakai kebaya dan bersanggul, Maudy masih tetap menyembunyikan wajah Jesse dan tidak menuliskan lokasi acara pernikahan mereka.

Meski begitu, Maudy sudah mendapat ucapan selamat dan doa dari para artis yang bermunculan di komentar foto-foto barunya.

"Lancaar lancaaar Modddd ❤️❤️❤️," tulis Yura Yunita.

"So happy for you @maudyayunda congrats adek ! ❤️," tulis Sandra Dewi.

"SO HAPPY FOR YOU! ❤️," kata Vidi Aldiano.

"Whaaaaat congrats!!! 🥰😍," tulis Kimberly Ryder.

"Congrats @maudyayunda bahagia lahir batin ❤️❤️," Luna Maya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya