Sukses

12 Wisata di Malaysia yang Alam dan Terkenal, Wajib Dikunjungi

Rekomendasi wisata di Malaysia yang alam, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Malaysia adalah negara kepulauan di Asia Tenggara yang punya wisata alam tak jauh memesona dari Indonesia. Wisata di Malaysia yang alam dan terkenal mayoritas berada di kawasan pegunungan.

Apabila memutuskan berlibur ke negeri jiran ini, simak rekomendasi wisata di Malaysia yang alam dan terkenal. Jangan sampai melewatkan wisata di Malaysia dengan keasrian hutan, keindahan ragam flora, dan pemandangan laut yang mengagumkan.

Tempat wisata di Malaysia yang alam sangat cocok dikunjungi wisatawan yang datang bersama keluarga besar. Bahkan tempat wisata di Malaysia yang alam cocok pula bagi pasangan muda-mudi yang sedang dimabuk asmara. Penasaran dengan tempat wisata di Malaysia yang alam ini?

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam dua belas wisata di Malaysia yang alam dan terkenal, Sabtu (21/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wisata di Malaysia yang Alam dan Terkenal

1. Gunung Mulu National Park

Gunung mulu national park adalah wisata di Malaysia yang alam dan terkenal yang instagramable. Mulu Canves National Park adalah salah satu jaringan gua terpanjang di dunia.

Di sini terdapat ruang bawah tanah terpanjang di dunia, yaitu Sarawak Chamber yang luas. Wisata di Malaysia yang alam dan terkenal ini cukup terkenal di Malaysia, untuk menuju ke Gunung Mulu National Park haru menggunakan pesawat. Kemudian, barulah disambung dengan menyewa kendaraan.

2. Langkawi Cable Car

Langkawi cable car adalah wisata di Malaysia yang alam dan terkenal. Kereta gantung yang berada di puncak gunung tertinggi kedia di Langkawi ini memiliki ketinggian 709 meter di atas permukaan laut.

Di wisata di Malaysia yang alam dan terkenal ini, pengunjung akan melintasi hutan tropis dan air terjun yang indah. Saat cuaca cerah, wisatawan bahkan dapat melihat Indonesia di arah barat daya dan Thailand di arah utara. Perjalanan sepanjang 2,2 km yang akan ditempuh selama 20 menit.

3. Bukit Bintang

Jangan terkecoh dengan nama wisata di Malaysia yang alam dan terkenal ini. Ketika mendengar bukit bintang, Anda mungkin berpikir tentang suasana perbukitan yang sunyi. Nyatanya, Bukit Bintang adalah nama sebuah kawasan di pusat Kuala Lumpur.

Bukit Bintang adalah wisata di Malaysia yang alam dan terkenal dengan kawasan perbelanjaan dan hiburan. Berbagai pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang branded, klub malam, dan hotel bintang lima berjajar di sana. Lokasinya pun strategis dan mudah dicapai dengan transportasi umum, seperti MRT, LRT, bus lokal, maupun taksi.

4. Pulau Redang

Pulau redang adalah wisata di Malaysia yang alam dan terkenal dan populer. Pulau ini memiliki pesona bahari yang memukau, selain punya banyak spot bagus untuk menyelam. Laut di sekitar pulau ini juga sangat jernih yang dilengkapi dengan berbagai biota laut yang cantik.

5. Kuil Kek Lo Si di atas Bukit Kwok San

Penang memang memiliki beragam situs keagamaan, setelah mengunjungi kuil Mahamariamman, Anda bisa mampir ke Kuil Kek Lo Si. Tempat ini memiliki julukan Kuil Kebahagiaan Agung (Temple of Supreme Bliss).

Wisata di Malaysia yang alam dan terkenal ini merupakan salah satu kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara.

Area sekeliling wisata di Malaysia yang alam dan terkenal ini sangat luas. Selain menjadi objek wisata, kuil ini juga merupakan pusat ziarah bagi Umat Buddha dari berbagai negara.

Berada di puncak Bukit Kwok San di kawasan Air Itam, kuil ini selalu ramai dengan berbagai kegiatan keagamaan. Keindahan Pulau Penang bisa Anda nikmati dari komplek kuil. Selain itu, bangunan arsitektur yang unik menjadi daya tarik sendiri bagi wihara ini.

6. The Habitat Penang Hill

The habitat penang hill adalah wisata di Malaysia yang alam dan terkenal yang populer. Tempat wisata di Malaysia terfavorit ini sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga yang asyik.

Anda dapat memperkenalkan alam dan hutan pada anak dengan cara menyenangkan. The Habitat Hill adalah wisata di Malaysia yang alam dan terkenal edukatif di mana pengunjung bisa melihat hutan, keindahan ragam flora, dan pemnadangan laut yang mengagumkan.

3 dari 3 halaman

Wisata di Malaysia yang Alam dan Terkenal Selanjutnya

7. Penang National Park

Penang national park adalah wisata di Malaysia yang alam dan terkenal. Tempat wisata di Malaysia ini merupakan rumah bagi berbagai macam jenis flora dan fauna khas daerah tropis. Luas wisata di Malaysia yang alam dan terkenal ini sekitar 1.213 hektar dan menjadi tempat penangkaran penyu di Pantai Kerachut dan Pantai kampi.

8. Batu Caves

Spot ini merupakan kuil Hindu Tamil yang paling kesohor di Malaysia. Sebuah patung Dewa Murugan setinggi 42 meter dengan lapis emas bakal membuat kamu terpukau.

Selain itu, wisata di Malaysia yang alam dan terkenal ini merupakan patung Dewa Murugan tertinggi di dunia. Letaknya di tebing batuan kapur, terdapat sebanyak 272 anak tangga yang harus kamu naiki untuk sampai ke gua di mana terdapat tempat pemujaan.

Lumayan capek juga menaiki tangga tersebut, tapi pemandangan di dalam akan membuat rasa capekmu hilang. Kuil ini mudah dicapai dengan KTM Komuter dari KL Sentral dan turun di stasiun Batu Caves, persis di sebelah kuil.

9. Genting Highlands

Inilah wisata di Malaysia yang alam dan terkenal yang cocok bagi Anda yang gemar bersenang-senang di dataran tinggi. Genting Highlands terletak di perbatasan antara Pahang dan Selangor.

Salah satu primadona dari wisata ini adalah Awana Skyway Gondola yang memungkinkan Anda melihat keseluruhan aktivitas hiburan dari puncak Gunung Ulu Kali setinggi 1800 meter.

Meski wisata di Malaysia yang alam dan terkenal ini berada di puncak gunung, namun Anda bisa menjumpai pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang branded dengan harga miring, taman hiburan, hotel, dan banyak gedung pencakar langit.

10. Aquaria KLCC

Aquaria KLCC merupakan wisata di Malaysia yang alam dan terkenal. Tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi anak-anak, pilihan tepat untuk edukasi. Wisata di Malaysia yang alam dan terkenal ini berada di KLCC alias Kuala Lumpur Convention Centre.

Wisata di Malaysia yang alam dan terkenal ini merupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara. Memiliki 150 spesies dengan total 5.000 spesies di dalamnya. Mulai dari ikan hiu tutul, ular laut, ikan pari, koral, kuda laut, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

11. Sunway Lagoon

Sunway Lagoon merupakan wisata di Malaysia yang alam dan terkenal, cocok untuk bermain air. Tempat wisata ini buka setiap hari pada pukul 10.00-18.00. Lokasi wisata di Malaysia yang alam dan terkenal ini berada di Petaling Jaya, 15 kilometer dari pusat kota Kuala Lumpur. 

Nikmati permainan air, seperti surf beach, kolam ombak, 360° revolving pirate ship, dan lainnya di sini. Begitu pula ada Scream Park, Amusement Park, Extreme Park, dan Wildlife Park yang wajib dijelajahi di rekomendasi wisata di Kuala Lumpur Malaysia.

12. Perdana Botanical Garden

Perdana Botanical Gardens adalah wisata di Malaysia yang alam dan terkenal berupa taman bunga. Ini tempat koleksi bunga terbesar di Kuala Lumpur yang berada di Jalan Kebun Bunga, Tasik Perdana, Kuala Lumpur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.