Sukses

Alami Kondisi Langka, Gadis 19 Tahun Ini 'Terperangkap' di Tubuh Anak Kecil

Kondisi wanita ini menjadi sorotan banyak netizen.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki anak dengan kondisi langka sejak bayi tentu saja menjadi hal yang tak diinginkan oleh semua orang tua. Namun, hal-hal seperti ini juga tak bisa terhindarkan dengan mudah.

Terlebih lagi bila belum adanya pengobatan untuk membantu mengobati kondisi langka tersebut. Hal ini pula yang dialami oleh Aboli Jarit. Seorang wanita asal Najapur, India ini diketahui lahir dengan konsisi yang cukup langka.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Sabtu (14/5/2022) Aboli diketahui hanya memiliki tinggi kurang lebih 1 meter saja. Padahal, Aboli kini telah memasuki usia 19 tahun. Kondisi langka yang dialami oleh gadis asal India ini pun menjadi perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula berbagi kisah mengenai Aboli di media sosial.

Penyakit langka yang dialami oleh Aboli ini pun diketahui telah terjadi sejak dirinya lahir. Pasalnya, ia diketahui menderita penyakit rakhitis ginjal. penyakit ini juga diketahui merupakan penyakit yang menggabungkan ginjal kronis serta kelainan bentuk tulang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tulang yang melemah seiring waktu

Tak hanya didiagnosa mengalami rakhitis ginjal saja, namun, gadis 19 tahun ini juga dilahirkan tanpa adanya kandung kemih. Hal ini membuat Aboli terpaksa harus menggunakan popok sepanjang waktu.

Seiring berjalnnya waktu, tulang-tulang gadis ini semakin lemah. Akibatnya, kini dirinya tak bisa lagi berjalan seperti kebanyakan orang.

“Tidak banyak orang yang memiliki penyakit langka ini, untungnya saya masih bertahan dan kebanyakan orang tidak dapat bertahan dengan ini,” ujar Aboli seperti yang dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Sabtu (14/5/2022).

3 dari 3 halaman

Ingin menjadi penyanyi dan aktris terkenal Bollywood dan Hollywood

Meski memiliki kondisi tubuh yang terbilang langka, namun Aboli tak patah arang. Dirinya bahkan mengungkapkan keinginannya untuk menjadi seorang artis ternama. Akan tetapi, dirinya tak ingin dikenal karena kondisi tubuhnya yang langka oleh banyak orang.

“Saya ingin menjadi penyanyi dan aktor, di Bollywood dan Hollywood, saya berharap bisa segera melakukannya.” lanjutnya.

Karena kondisi langka yang dialami olehnya, tak sedikit pula netizen ataupun masyarakat yang menyebut jika dirinya terlihat seperti 15 tahun lebih muda. Rupanya, sebutan tersebut cukup dibenci olehnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.