Sukses

How Are You Artinya Apa Kabar, Begini Cara Menjawabnya

How are you artinya apa kabar adalah pertanyaan formal yang berbentuk sapaan.

Liputan6.com, Jakarta Mahir berbahasa Inggris penting dimulai dengan memahami pola-pola pertanyaan dan pernyataan yang paling mendasar. Salah satunya menanyakan perihal kabar dengan pertanyaan “how are you?”.

Dalam bahasa Inggris, how are you artinya apa kabar. How are you artinya apa kabar adalah pertanyaan formal yang berbentuk sapaan. Ini cocok digunakan untuk memulai obrolan dengan orang dalam kurun waktu tertentu tidak dijumpai.

Cara menjawab pertanyaan how are you adalah diungkap dengan keadaan baik-baik saja (fine, very well, I’m great, not bad, so-so, I’m hanging in there, dan I’ve been better). Bisa pula dijawab dengan pernyataan tidak baik seperti mengungkap masalah yang sedang dihadapi.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam how are you artinya apa kabar dan cara menjawabnya yang benar, Kamis (12/5/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

How Are You Artinya Apa Kabar

Memahami how are you artinya apa kabar sebagai pertanyaan dalam bahasa Inggris. How are you artinya apa kabar, berguna sebagai sapaan. How are you artinya apa kabar atau apa kabar denganmu bisa digunakan untuk menyapa orang yang dikenal dan dalam beberapa waktu tidak bertemu.

Pertanyaan how are you artinya apa kabar merupakan sapaan yang cocok untuk sekadar basa-basi memulai percakapan. Pertanyaan how are you artinya apa kabar denganmu pun bisa dijadikan ungkapan agar hubungan pertemanan, persaudaraan, dan bentuk hubungan lainnya bisa tetap baik.

Dalam bahasa Inggris ada pertanyaan yang memiliki kedudukan sama dengan pertanyaan how are you artinya apa kabar. Apabila how are you artinya apa kabar lebih terdengar formal, pertanyaan pengganti dengan kedudukan sama kebanyakan informal.

Apa saja pertanyaan yang memiliki kedudukan sama dengan pertanyaan how are you artinya apa kabar tersebut?

1. How's Your Day?

Pertanyaan yang memiliki kedudukan sama dengan pertanyaan how are you artinya apa kabar adalah how’s your day. Bentuk kalimat tanya how’s your day lebih cenderung cocok digunakan memulai obrolan saat aktivitas harian segera berakhir.

Mengungkap pertanyaan how’s your day adalah wujud keingintahuan apa saja yang terjadi pada lawan bicara dalam kurun waktu tertentu. How’s your day memiliki kedudukan sama dengan how are you artinya apa kabar tetapi lebih mengarah pada kurun waktu yang singkat.

Misalnya hari ini, kemarin, 1 minggu yang lalu, 3 hari yang lalu, dan lain sebagainya.

2. What Is New With You?

Pertanyaan yang memiliki kedudukan sama dengan pertanyaan how are you artinya apa kabar adalah what is new with you. Bentuk kalimat tanya what is new with you lebih cenderung cocok digunakan memulai obrolan saat ingin mengetahui sesuatu yang baru dalam kehidupan lawan bicara.

Mengungkap pertanyaan what is new with you adalah wujud keingintahuan apa saja yang terjadi pada lawan bicara dalam kurun waktu tertentu dan dipengaruhi oleh keadaan tertentu. What is new with you memiliki kedudukan sama dengan how are you artinya apa kabar tetapi lebih mengarah pada kabar karena keadaan tertentu.

3. How Have You Been?

Pertanyaan yang memiliki kedudukan sama dengan pertanyaan how are you artinya apa kabar adalah how have you been. Bentuk kalimat tanya how have you been. lebih cenderung cocok digunakan memulai obrolan saat ingin mengetahui kabar karena dalam waktu sangat lama tidak bertemu.

3 dari 3 halaman

Pertanyaan Pengganti How Are You Selanjutnya

4. How Are Things?

Pertanyaan yang memiliki kedudukan sama dengan pertanyaan how are you artinya apa kabar adalah how are things. Bentuk kalimat tanya how are things lebih cenderung cocok digunakan memulai obrolan kepada orang yang sudah lama tidak dijumpai dan di masa lalu sangat akrab.

Mengungkap pertanyaan how are things adalah wujud keingintahuan apa saja yang terjadi pada lawan bicara dalam kurun waktu tertentu dan dipengaruhi oleh keadaan tertentu. How are things memiliki kedudukan sama dengan how are you artinya apa kabar tetapi lebih mengarah pada kabar karena keadaan tertentu, seperti baik-baik saja atau tidak.

5. You Okay?

Pertanyaan yang memiliki kedudukan sama dengan pertanyaan how are you artinya apa kabar adalah you okay. Bentuk kalimat tanya you okay lebih cenderung cocok digunakan memulai obrolan kepada sahabat dekat, keluarga, atau pasangan.

Mengungkap pertanyaan you okay adalah wujud keingintahuan keadaan lawan bicara karena masalah tertentu. You okay memiliki kedudukan sama dengan how are you artinya apa kabar tetapi lebih mengarah pada kabar karena masalah dalam waktu yang relatif singkat, ini berhubungan dengan masalah hidup.

Nah, lalu bagaimana cara menjawab pertanyaan how are you artinya apa kabar dalam bahasa Inggris tersebut?

Menjawab pertanyaan how are you artinya apa kabar bisa dengan fine, very well, I’m great, not bad, so-so, I’m hanging in there, dan I’ve been better. Jawaban dari pertanyaan how are you artinya apa kabar dan pertanyaan dengan kedudukan sama tersebut wujud dari keadaan yang baik-baik saja.

Jawaban how are you artinya apa kabar bisa dijawab dengan pernyataan lain seperti masalah yang sedang dihadapi, keadaan yang sebenarnya, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.