Sukses

7 Potret Chilla Kiana Penyanyi Lagu Disney Asal Surabaya, Berjiwa Nasionalis

Potret cantik Chiilla Kiana, penyanyi lagu Disney Princesses.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia tak hentinya menyuguhkan putra-putrinya yang berprestasi. Kali ini nama Chilla Kiana yang mencuri perhatian akan prestasinya menyanyikan lagu-lagu garapan Disney. Ia terpilih mewakili Indonesia untuk menyanyikan lagu The Glow yang merupakan soundtrack Disney Princesses. 

Tak heran potretnya kerap terpampang saat film animasi Disney tayang. Sebut saja Film Kartun Frozen, Mulan, Rapunzel, hingga Cinderella. Meski begitu, penyanyi asal Surabaya ini selalu menggaungkan Indonesia lewat lagu ciptaanya di kancah Internasional.

Lebih tepatnya, Chilla Kiana menjunjung tinggi kecintaannya pada Indonesia lewat lirik lagunya.  sejak usia 13 tahun Ia sudah menciptakan lagu bertajuk My Indonesia yang ditulis dalam 2 bahasa, yakni Indonesia dan Inggris.

"Lagunya (My Indonesia) bercerita tentang bagaimana Indonesia dalam imaginasi aku yang saat itu berusia 13 tahun," ungkap Chilla.

Prestasinya yang melejit di kancah Internasional tak membuat wanita kelahiran 30 September 1996 ini lupa diri. Bahkan saat terpilih menjadi penyanyi lagu Disney ia tetap cinta dengan kekayaan alam hingga kuliner asal Indonesia. 

Sebelum makin penasaran, berikut Liputan6.com merangkum potret cantik penyanyi lagu Disney asal Surabaya, Chilla Kiana melansir dari Instagram @chillakiana, Kamis (12/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Karier Chilla Kiana bersama Disney bermula di tahun 2016 bergabung dengan Disney Channel Asia.

3 dari 8 halaman

2. Sukses membawakan lagu-lagu Disney Princesses, Chilla kembali terpilih untuk menyanyikan lagu dari serial Elena Of Avalor, sekaligus mengisi suara untuk karakter Princess Elena.

4 dari 8 halaman

3. Berbagai gelaran Disney juga kerap menampilkan Chilla, seperti peringatan ulang tahun ke-30 The Little Mermaid, saat itu ia membawakan lagu berjudul Part of Your World.

5 dari 8 halaman

4. Nama dan kariernya yang melejit di kancah Internasional tak sedikit pun menyurutkan jiwa Nasionalis Chilla.

6 dari 8 halaman

5. Melalui akun Tiktoknya @chillakiana, Chilla kerap membawakan lagu bertema Nasionalis.

7 dari 8 halaman

6. ‘Semakin saya melangkah, semakin saya mencintai Indonesia’, ungkap alumnus Universitas Pelita Harapan jurusan International Business Management.

8 dari 8 halaman

7. Selain punya segudang prestasi Internasional, paras Chilla Kiana tak kalah mencuri perhatian, ia kerap disebut mirip Princess Belles dalam salah satu tokoh film Disney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.