Sukses

6 Potret Sandiaga Uno Jajal Warkop Viral di New York, Sedia Menu Ala Indonesia

Warung kopi yang bernama Warkop NYC ini sempat viral pada saat pembukaan karena menghadirkan nuansa lokal di New York.

Liputan6.com, Jakarta Sandiaga Uno kini tengah berada di New York, Amerika Serikat. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu tidak mau ketinggalan untuk mengunjungi warung atau restoran Indonesia di sana. Salah satunya adalah Warung Kopi (Warkop) yang berada di Manhattan, New York City.

Warung kopi yang bernama Warkop NYC itu sempat viral pada saat baru buka sejak Maret 2022. Warkop tersebut unik karena menghadirkan nuansa khas Indonesia di New York. Sesaat setelah masuk, Sandiaga Uno memperhatikan detail sudut ruangan warkop dan melihat sederet minuman saset rencengan tergantung.

Ayah tiga anak itu juga menyapa pemilik warkop dan menanyakan menu favorit yang sering kali dipesan pengunjung. Akhirnya, ia memutuskan memesan Internet alias Indomie Telur Kornet seperti rekomendasi dari pemilik warkop, Omar Karim Prawiranegara.

Selain mencicipi hidangan favorit warkop tersebut, pria 52 tahun itu juga disuguhkan dengan hangatnya segelas kopi Aceh Gayo. Penasaran bagaimana potretnya? Berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari Instagram @sandiuno, 6 potret Sandiaga Uno jajal warkop viral di New York, Senin (9/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dalam kunjungannya di New York, Amerika Serikat, Sandiaga Uno singgah ke Warkop NYC yang berada di Manhattan.

3 dari 7 halaman

2. Warkop ini sempat viral pada saat baru buka karena menghadirkan nuansa lokal khas Indonesia di New York.

4 dari 7 halaman

3. Menu yang disuguhkan dibanderol dengan harga yang dirasa sang pemilik cukup terjangkau jika dibandingkan dengan pendapatan penetap di Amerika Serikat.

5 dari 7 halaman

4. Berbagai minuman saset rencengan yang tergantung di sudut ruangan pun tak luput dari perhatian Sandiaga Uno.

6 dari 7 halaman

5. Bagi Menparekraf RI ini, menikmati semangkuk mi hangat disandingkan bersama kornet dan telur di negeri orang memiliki sensasi tersendiri.

7 dari 7 halaman

6. Selain mencicipi hidangan favorit warkop tersebut, Sandiaga Uno juga disuguhkan hangatnya segelas kopi Aceh Gayo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.