Terlihat Nyata, Tas Bergambar Singa di Semak-Semak Ini Bikin Heboh

Oleh Ibrahim Hasan pada 08 Mei 2022, 10:25 WIB
Diperbarui 08 Mei 2022, 10:25 WIB
Tas Bergambar Singa Bikin Heboh
Perbesar
Terlihat Nyata, Tas Bergambar Singa di Semak-Semak Ini Bikin Heboh (Sumber: Kenya Wildlife Service)  

Liputan6.com, Jakarta Singa menjadi hewan buas yang ditakuti sebagian besar manusia. Tak heran untuk melihatnya saja diperlukan kandang yang aman dan pawang yang handal. Tak bisa dibayangkan jika bertatapan langsung dengan singa di alam liar. Hingga ada kejadian unik warga yang melihat sosok mirip hewan singa berbaring di semak-semak.

Melansir dari BBC, momen kocak ini terjadi di desa Kinyana, hanya satu kilometer dari Taman Nasional Gunung Kenya. Warga melihat penampakan singa jantan liar yang matanya melotot ke depan. 

Dikira nyata, warga dengan spontan menelpon pihak berwenang setempat untuk mengamankan singa liar tersebut. Seketika tiga petugas margasatwa Kenya yang bersenjata sangat waspada ketika mereka dengan hati-hati mendekati penampakan singa di dekat rumah warga tersebut.

Namun keadaan menegangkan itu segera berubah menjadi keheranan ketika yang mereka temukan hanyalah tas belanja di pagar tanaman. Berikut Liputan6.com merangkum kisah unik ini melansir dari BBC, Minggu (8/5/2022).


Tas Bibit Alpukat

Tas Bergambar Singa Bikin Heboh
Perbesar
Terlihat Nyata, Tas Bergambar Singa di Semak-Semak Ini Bikin Heboh (Sumber: Kenya Wildlife Service)

Seorang buruh tani di desa Kinyana, hanya satu kilometer dari Taman Nasional Gunung Kenya, menelpon polisi setelah melihat apa yang dia pikir adalah seekor singa di luar rumah majikannya.

Tas itu telah ditempatkan di pagar oleh pemilik rumah, yang telah menaruh beberapa bibit pohon alpukat di dalamnya. Gambar dan motif kepala singa pada tas bibit alpukat yang terlihat realistis ini ternyata sukses menghebohkan warga sekitar.

"Kami menangani insiden itu dengan sangat hati-hati dan serius. Pertama-tama kami memastikan semua orang aman, kemudian petugas satwa liar menyelidiki dan menemukan bahwa itu adalah tas," kata Kepala Suku  lokal Cyrus Mbijiwe kepada BBC.


Bikin Heboh Namun Dipuji

Tas Bergambar Singa Bikin Heboh
Perbesar
Terlihat Nyata, Tas Bergambar Singa di Semak-Semak Ini Bikin Heboh (Sumber: Kenya Wildlife Service)

Meskipun tidak ada laporan baru-baru ini tentang singa liar di daerah itu, penduduk mengeluh bahwa beberapa ternak mereka hilang. Hal ini memperkuat para penjaga margasatwa untuk segera datang ke lokasi penemuan singa-singaan.

Pemilik rumah kala itu sedang pergi ketika penjaga satwa liar dipanggil. Sesampainya di rumah, dia diberitahu tentang singa dan disarankan untuk masuk ke dalam rumahnya melalui pintu di seberang rumah. 

Alhasil pemilik rumah tidak segera mengabarkan laporan itu dengan tas berisi bibitnya. Tas belanja itu berada tepat di bawah jendela dan ketika dibuka, petugas menyadari bahwa singa yang diduga tidak memiliki tubuh dan sebenarnya adalah tas belanja.

Meskipun alarm palsu, Dinas Margasatwa Kenya mengatakan pihaknya memuji "publik karena membunyikan alarm untuk mengurangi kemungkinan konflik dengan singa".

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya