Sukses

Objek Pertama yang Kamu Lihat Dapat Ungkap Sisi Egoismu

Coba tes berikut, untuk mengetahui sisi egoismu.

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia lahir dengan karakter atau kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang pendiam, maka ada juga orang yang cerewet. Ada orang yang suka mengalah, namun ada pula yang egois. Salah satu karakter seseorang yang kerap bikin kesal adalah sikap egois.

Seseorang dapat dianggap egois ketika dirinya lebih mendahulukan kepentingan diri sendiri, serta mengesampingkan toleransi atas perasaan dan kebutuhan orang lain. Tak bisa dipungkiri, sifat egoismu setiap orang itu terkadang bikin tidak nyaman. Terkadang seseorang juga tak menyadari jika dirinya memiliki sisi egois.

Kamu termasuk orang yang menyadari sisi egoismu tidak sih? Jika mengetahuinya, kamu pun bisa melakukan evaluasi diri. Selain itu, kritik dan saran dari orang lain juga bisa menjadi penilaian berharga untukmu. Kalau kamu masih belum bisa menemukan sisi egoismu, coba jawab tes berikut ini.

Dengan berbedanya pribadi setiap orang, maka tiap individu atau melihat sebuah gambar atau situasi dari persepsi yang berbeda-beda pula. Maka dari itu banyak tes kepribadian yang menggunakan gambar yang dapat menimbulkan banyak persepsi.

Gambar pertama yang dilihat dalam ilustrasi di atas menjadi alternatif tes kepribadian untuk mengungkap sisi egoismu.Berikut ulasan dari masing-masing objek pada gambar tersebut, dilansir Liputan6.com dari MDZOL, Kamis(28/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kacamata

Jika yang pertama kali kamu lihat adalah kacamata, berarti menunjukkan bahwa kamu tahu persis apa yang menjadi tujuan hidupmu. Hal ini menjadi salah satu keunggulanmu, meskipun di sisi lain terkadang membuatmu jadi egois dan keras kepala. Kamu selalu mencari keuntungan yang bisa kamu miliki sendiri. Kamu jarang menunjukkan perasaanmu karena ingin melindungi hatimu sendiri.

Di sisi lain kamu tipikal orang yang nggak mudah menyerah terutama saat memperjuangkan kebahagiaan orang tersayang. Sehingga, ketika ada orang yang bisa memahamimu, kamu akan memberikan segalanya.

3 dari 4 halaman

Mobil

Gambar mobil yang kamu temukan mengartikan bahwa kamu tipikal orang yang memiliki pemikiran terbuka. Hal inilah yang membuatmu tidak mudah menghakimi sesuatu dan jarang dianggap egois. Dalam menjalani hidup, kamu lebih suka melaluinya secara mengalir.

Di sisi lain kamu adalah orang yang tidak suka dengan ketidakadilan. Sadar tak sadar, kamu akan menjauh dari orang yang hobi berbohong. Pemikiran terbuka yang kamu miliki membuatmu percaya bahwa sebuah hubungan dapat berjalan dalam jangka panjang. Tak heran kalau dalam urusan hati kamu tergolong orang yang setia dengan pasangan.

4 dari 4 halaman

Gunung

Gambar gunung yang kamu temukan menunjukkan bahwa kamu memiliki pandangan yang luas dalam menjalani hidup. Kamu memiliki kelebihan pada ingatan yang tajam dan juga cara dalam bersosialisasi. Hal ini didukung dengan sifatmu yang dapat memperlakukan orang lain secara tepat. Sehingga bisa dibilang kamu nggak terlalu egois.

Dalam hubungan pertemanan, kamu adalah sumber keseruan sebuah acara. Sebab kamu selalu memiliki topik obrolan baru yang dapat menarik perhatian orang lain. Bisa dibilang kamu merupakan tipikal teman yang selalu ditunggu di tongkrongan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.