Sukses

Tak Mampu Bayar Ambulans, Pria Ini Bawa Jenazah Anak Pakai Motor Sejauh 90 Km

Seorang ayah bawa jenazah anaknya berusia 10 tahun pakai motor.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria mendadak viral di dunia maya. Dirinya diketahui membawa jenazah anak laki-lakinya dengan mengendarai motor. Kejadian itu pun lantas menjadi perhatian banyak orang.

Kabarnya pria ini tak mampu membayar biaya ambulans. Ia tak punya biaya untuk membawa jenazah anaknya dengan ambulans dari rumah sakit tempat anaknya sempat dirawat.

Memang sebagian orang tak mampu membayar biaya fasilitas dari rumah sakit ini. Telah diberatkan dengan biaya perawatan, membuat mereka sudah kehabisan uang untuk sekadar membawa jenazah anggota keluarganya.

Sama halnya yang dirasakan oleh pria di India ini. Ia pun dibantu kerabat membawa jenazah putranya mengendarai motor untuk pulang ke rumah. Jarak rumah dan rumah sakitnya yang sangat jauh juga jadi sorotan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Jenazah Pakai Motor Sejauh 90 Km

Melansir dari mStar oleh Liputan6.com, Kamis (28/5/2022) seorang ayah bernama Narsimhulu mendadak menjadi sorotan. Ia terpaksa membawa jenazah anak laki-lakinya yang berusia 10 tahun menggunakan motor. Usai ditelusuri rupanya pria di India ini tak mampu bayar biaya ongkos ambulans.

Momen yang lebih menyayat hati lagi yakni jarak rumahnya yang sangat jauh. Dikutip dari The Times of India, Narsimhulu harus memangku jenazah anaknya diatas motor itu sejauh 90 kilometer.

Putranya yang bernama Jaswa itu awalnya dirawat di rumah sakit tersebut karena kerusakan pada organ hati. Ia kemudian dinyatakan meninggal dunia pada Senin (25/4/2022) lalu.

3 dari 3 halaman

Dikenakan Biaya Rp3,7 Juta

Menurut laporan The Times of India tim ambulans di rumah sakit itu meminta uang untuk biaya pengantaran sebesar Rp3,7 juta. Biaya itu dirasa cukup berat untuk mengantar mereka ke kampung. Terlebih lagi ayah Jaswa hanyalah seorang tukang kebun.

Narsimhulu kemudian meminta belas kasih majikannya untuk membantu. Namun biaya itu rupanya juga dirasa berat oleh sang majikan.

Tak punya pilihan lain, ia terpaksa membawa pulang jenazah Jaswa dengan motor. Usai video itu viral di dunia maya, banyak orang yang mengomentari dan merasa terharu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.