Sukses

7 Arti Mimpi Ikan, Salah Satunya Akan Dapat Banyak Uang

Ikan sendiri adalah simbol dari keberuntungan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi setiap manusia pasti pernah merasakan mimpi, entah saat tidur siang atau di malam hari. Tak jarang mimpi yang hadir mempunyai alur kejadian yang unik, sulit dilupakan, dan bahkan seperti terjadi dalam dunia nyata. Namun, ada juga yang bermimpi hingga membuatnya merasa ketakutan dan kepikiran saat bangun dari tidur. 

Mimpi yang hadir memiliki makna berbeda-beda. Sebagian orang menganggap mimpi hanyalah bunga tidur saja, namun sebagian orang lainnya juga menganggap bahwa mimpi yang terjadi memiliki pesan dan makna tersirat. Seperti halnya mimpi ikan.

Ikan sendiri adalah simbol dari keberuntungan. Sehingga mimpi ikan ini sering diartikan, bahwa pemimpi akan mendapatkan sebuah rezeki. Mimpi menangkap ikan juga memiliki arti yang lainnya.

Mungkin setelah kamu bermimpi ikan akan penasaran dengan tafsiran arti mimpi tersebut. Berikut 7 arti mimpi ikan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (27/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ikan Tidak Bersisik

Ikan bersisik sering dianggap sebagai simbol keberuntungan dan kemakmuran. Namun bagaimana dengan ikan yang tidak bersisik seperti ikan lele? Lalu bagaimana jika kamu bermimpi menangkap ikan tidak bersisik?

Ternyata, mimpi tersebut bisa menjadi pertanda kurang baik. Mimpi menangkap ikan yang tidak bersisik bisa ditafsirkan sebagai musibah, misalnya kamu akan mengalami jatuh sakit.

3 dari 8 halaman

2. Melihat Ikan Hias

Bagi kamu yang bermimpi melihat ikan hias, akan membawa pertanda baik. Dalam Primbon Jawa, mimpi ini diartikan bahwa kamu akan mendapatkan kebahagiaan dari sesuatu yang tertunda atau dari sesuatu yang pernah hilang.Mimpi Melihat Orang Menangkap Ikan

4 dari 8 halaman

3. Melihat Orang Menangkap Ikan

Jika melihat seseorang sedang menangkap ikan di dalam mimpimu, maka mimpi ini bisa dijadikan sebagai pertanda yang baik. Kamu akan memerlukan sebuah keseimbangan dalam hidup, sehingga hidup akan terasa lebih damai dan bahagia.

5 dari 8 halaman

4. Melihat Banyak Ikan Mati

Mimpi ikan biasanya mewakili tentang peluang dan kekayaan. Akan tetapi, jika kamu bermimpi melihat banyak ikan mati, itu tanda ada peluang yang sudah dilewatkan. Dalam artian, kamu mengalami fase buruk dalam hidup.

Meski setiap orang pasti mengalami masa-masa sulit, penting untuk diingat bahwa hal-hal indah mudah datang dan juga pergi. Karena itu, Anda harus menanganinya dengan rasa sabar.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Ikan Mas

Bila kamu mengalami mimpi melihat ikan mas berukuran besar di sungai, ini adalah tanda bahwa kamu akan meraih keberhasilan. Semua impian dan cita-cita yang kamu rencanakan akan terwujud denga cepat.

Sementara jika kamu bermimpi dan melihat ikan mas berukuran kecil, ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki berupa uang banyak dan hidupmu akan berlimpah kebertuntungan yang tak ada habisnya.

7 dari 8 halaman

6. Digigit Ikan

Secara umum, mimpi menangkap ikan memang memiliki tafsir yang baik dan mendatangkan keberuntungan. Lalu, bagaimana jika ikan yang kamu tangkap justru menggigit tanganmu? Ternyata mimpi menangkap dan digigit ikan memiliki pertanda kurang baik.

Kamu perlu berwaspada karena ada seseorang yang memiliki niat jahat padamu. Bahkan, orang yang sepertinya terlihat baik pun belum tentu tulus padamu. Bisa saja orang Hal yang kamu lakukan adalah lebih bersikap waspada, serta memohon doa supaya dijauhkan dari orang-orang yang berniat jahat padamu.

8 dari 8 halaman

7. Melihat Ikan di Sungai

Mimpi melihat ikan di sungai ini juga memiliki dua tafsir mimpi. Jika kamu melihat ikan di sungai yang jernih, maka ini merupakan sebuah pertanda baik.Usaha yang sedang kamu bangun ini nantinya akan sukses dan menjadi salah satu jalan rezeki bagi kamu.

Namun jika kamu melihat ikan di sungai yang kotor, maka artinya akan buruk bagi kamu. Usaha yang akan Anda bangun saat ini akan berakhir buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.