Sukses

Sudah Minta Maaf dan Beri Klarifikasi, Ini 6 Potret Penyanyi Tri Suaka yang Viral

Selain soal video parodi, tarif manggung yang dinilai mahal membuat Tri Suaka jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah pernah viral dan tuai pujian karena lagu berjudul Aku Bukan Jodohnya, penyanyi Tri Suaka kini kembali ramai menjadi perbincangan warganet karena video viral memparodikan gaya bernyanyi Andika Kangen Band dan Rizal Armada disebut tidak sopan.

Komentar dan hujatan dari netizen membuat Tri Suaka akhirnya klarifikasi dan minta maaf lewat video singkat di Instagramnya pada Sabtu (23/4/2022). Sederet penyanyi seperti Ifan Seventeen, Anji hingga aktor Mahdy Reza akui salut dengan sikap yang diambil Tri Suaka untuk minta maaf.

“Halo, Assamualaikum, saya Tri Suaka. Dengan adanya video ini saya ingin meminta maaf kepada bang Andika Kangen Band, dan juga Kangen Band khususnya, dan juga buat bang Rizal Armada karena adanya video Tri memparodikan gaya bernyanyi.” Tutur Tri Suaka.

“Semoga dengan adanya video ini, abang-abang memaafkan kesalahan Tri. Mungkin Tri waktu itu tidak tahu bisa menyindir perasaan, tapi insya Allah Tri tidak ada keinginan buat mengejek atau pun berniat buruk…” tambahnya.

Selain soal video parodikan Andika Kangen Band, tarif manggung Tri Suaka yang capai Rp 50 juta per jam juga viral di media sosial. Melihat tarif dan syarat Tri Suaka sebelum manggung, bikin warganet kaget dan disebut terlalu mahal.

Terlepas dari video viral dan tarif manggungnya, sosok Tri Suaka memang sudah tak asing bagi sebagian pecinta musik. Apalagi lagu Aku Bukan Jodohnya sempat ramai di TikTok beberapa bulan lalu.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret penyanyi Tri Suaka yang viral, Minggu (24/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Penyanyi Tri Suaka merupakan penyanyi asal Baturaja, Sumatera Selatan yang namanya sudah sangat terkenal di Kota Pelajar, Yogyakarta.

3 dari 7 halaman

2. Penyanyi dengan nama lengkap Aji Tri Suaka ini sudah sering manggung di cafe atau tempat nongkrong di Yogyakarta.

4 dari 7 halaman

3. Sebelum ciptakan lagu sendiri, Tri Suaka kerap cover lagu dan mengunggahnya di Instagram pribadi atau kanal YouTubenya.

5 dari 7 halaman

4. Aku Bukan Jodohnya adalah lagu Tri Suaka yang sempat ramai di TikTok dan melambungkan namanya.

6 dari 7 halaman

5. Perlahan mulai dikenal, kini nama Tri Suaka jadi perbicangan lantaran bayaran manggungnya disebut terlalu mahal.

7 dari 7 halaman

6. Selain soal bayaran, video Tri parodikan Andika Kangen Band dan Rizal Armanda yang dinilai tidak sopan tuai kritikan netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.