Sukses

7 Arti Mimpi Pakai Baju Baru, Bisa Jadi Pertanda Baik

Mimpi pakai baju baru bisa jadi memberikan isyarat tertentu.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki baju baru merupakan salah satu hal menyenangkan bagi sebagian orang. Baju baru pun biasanya dipakai saat di acara tertentu dan acara penting. Biasanya ketika memakai baju baru seseorang akan bertambah percaya diri dan lebih senang saat menggunakannya.

Namun bagaimana jika kamu bermimpi memakai baju baru? Mungkin akan menyenangkan mencoba berbagai baju baru yang dipilih. Ternyata, memakai baju memiliki arti sendiri untuk kehidupan.

Dalam mimpi pun begitu, akan memberikan pertanda dan mengisyaratkan pesan tertentu. Mimpi sering kali disebut sebagai kembang tidur. Alur ceritanya yang terkadang tida jelas memberikan makna yang sulit ditebak.

Mimpi memiliki baju baru sering dikaitkan dengan pertanda baik. Berikut 7 arti mimpi pakai baju baru, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (23/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Arti Mimpi Pakai Baju Baru Menurut Psikolog

Jika kamu bermimpi pakai baju baru, menurut psikolog menandakan akan datangnya suatu pertanda, bisa kebaikan dan keburukan. Menurut psikolog, arti mimpi ini menandakan bahwa bahwa kamu sedang merasa khawatir, yang mana dapat mengakibatkan turunnya rasa percaya diri. Menurunnya rasa percaya diri bisa disebabkan karena faktor lingkungan atau orang terdekat.

3 dari 8 halaman

2. Arti Mimpi Pakai Baju Baru Menurut Primbon Jawa

Sedangkan menurut primbon Jawa baju dilambangkan sebuah ketertarikan diri tergantung dari baju apa yang kamu gunakan. Jika kamu mimpi pakai baju baru, dalam primbon Jawa menandakan bahwa mimpi tersebut bisa mengarah pada hal yang baik atau juga sebaliknya bisa hal buruk. Alasannya, mimpi pakai baju baru menurut primbon Jawa menyimbolkan perasaan yang kamu alami.

4 dari 8 halaman

3. Arti Mimpi Pakai Baju Baru Menurut Islam

5 dari 8 halaman

4. Arti Mimpi Pakai Baju Baru Warna Putih

Warna putih seringkali dikaitkan dengan hal-hal yang baik dan kesucian. Ternyata bermimpi memakai baju baru berwarna putih menandakan bahwa kamu akan memperoleh kebaikan. Sisi kebaikan ini bisa saja karena karier kamu atau bisa dari hal lain dalam hidupmu.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Memakai Baju Baru Warna Hitam

Kebalikan dari warna putih, justru warna hitam terkadang diartikan sebagai warna yang kelam. Ternyata mimpi satu ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan sebuah masalah yang berasal dari dalam diri kamu sendiri.

7 dari 8 halaman

6. Arti Mimpi Pakai Baju Baru Warna Merah

8 dari 8 halaman

7. Arti Mimpi Pakai Baju Warna Biru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.