Sukses

Ibu Ini Jodohkan Anaknya saat Acara Bukber, Aksinya Bikin Heboh Restoran

Momen seorang ibu yang menjodohkan anaknya di acara buka bersama ini sampai bikin heboh satu restoran.

Liputan6.com, Jakarta Momen Ramadhan dimanfaatkan untuk berkumpul bersama orang-orang terkasih. Bahkan banyak yang menggelar reuni kecil di momen buka puasa untuk sekadar bertanya kabar lantaran lama tidak berjumpa. Tak hanya kaum muda, orang tua pun ikut memeriahkan suasana Ramadhan dengan buka bersama (bukber) dengan teman seusianya.

Seperti dalam video yang dibagikan oleh laman Instagram @insta_julid yang memperlihatkan seorang ibu membawa anak perempuannya ke hadapan seorang laki-laki yang sedang duduk. Suasana dalam video itu pun ramai riuh pengunjung restoran yang ikut menyaksikan momen tersebut.

Rupanya, seorang ibu yang memakai baju kuning tersebut merencanakan untuk menjodohkan sang anak dengan anak temannya pada acara bukber. Anak perempuan yang digandeng ibunya itu pun hanya bisa nurut dan senyum-senyum saat tahu dirinya akan dijodohkan dengan anak teman ibunya.

"Bukber ketemu teman (X), Bukber dijodohin (V)," tulis si pengunggah dalam video yang dikutip Liputan6.com dari Instagram @insta_julid, Rabu (20/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusias menjodohkan

Momen tersebut terjadi berawal dari orangtua yang merencanakan buka bersama (bukber) dengan anak mereka. Namun, di balik itu ada rencana terselubung yaitu dengan tujuan saling menjodohkan anak mereka. Sang anak yang tidak tahu pun nurut saja ketika diajak bukber oleh orangtuanya.

Terlihat dalam video yang beredar, ibu yang memakai jilbab warna kuning itu menggandeng anak perempuannya menarik ke arah pria yang sedang duduk. Dengan raut wajah yang sumringah, ibu itu pun seakan berbicara kepada pengunjung restoran yang ramai melihat momen tersebut.

Anak perempuan itu pun tersenyum malu saat ia dihadapkan pada seorang pria yang dijodohkan untuknya. Pria yang sedang duduk itu juga ikut tersenyum bahkan setelah itu ia langsung beranjak dari tempat duduknya dan berdiri berdampingan. Mereka bertiga pun lalu berfoto bersama.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Momen itu pun mencuri perhatian pengunjung yang tengah berbuka di restoran tersebut. Mereka ikut menyaksikan momen perjodohan yang dilakukan oleh para orangtua. Warganet yang melihat video itu ikut menanggapi dan memberikan berbagai komentar.

"Kadang kalau belum ketemu sama jodoh, orangtua musti turun tangan," tulis akun @fika_ummu_aisyah.

"Emak gue banget, Alhamdulillah sekarang berkah dan bahagia setelah dijodohin emak, makasih makkk," ujar akun @4rulhikmah.

"Hati-hati gais ntar kalo disuruh ikut bukber keluarga wkwkwkkw," tulis akun @laolaola_.

"Duh enaknya ngga harus nyari jodoh sendiri, diluar sana masih banyak yang nyari sendiri trus ngga dapet-dapet pula," tulis akun @miyoori29.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.