Sukses

Video Cara Petugas Jalan Tol Layang saat Beli Takjil Ini Jadi Sorotan

Kreativitas petugas jalan tol ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadhan tentu saja menjadi sebuah momen yang begitu spesial. Terlebih lagi, di bulan Ramadhan banyak masyarakat yang melakukan berbagai kegiatan untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

Olahraga, bermain, memasak menjadi kegiatan yang sering dilakukan saat ngabuburit. Namun kegiatan berburu takjil seperti menjadi hal yang wajib bahkan asyik untuk dilakukan. Pasalnya, saat waktu sore tak sedikit pula para pedagang yang menjajakan beragam takjil baik dalam toko ataupun pinggir jalan.

Tak hanya itu saja, banyak pula para ibu rumah tangga yang mendadak menjual takjil jika lokasi rumahnya berdekatan dengan lokasi tempat kerja. Bahkan, baru-baru ini viral di media sosial mengenai adanya petugas pintu tol yang memperlihatkan cara mereka membeli takjil.

Petugas tol tersebut diduga merupakan petugas tol layang Pisangan yang berada di daerah Jakarta Timur. Berada di jalan layang tentu saja cukup menyulitkan para petugas penjaga tol jika ingin menyantap takjil. Berikut kisahnya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membeli menu takjil dengan 'memancing' dari pinggir tol layang

Melalui akun TikTok @duuulsky ia mengungga sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas pintu tol di jalan layang yang tengah membeli menu takjil. Berada di jalan layang, rupanya hal tersebut tak menghalangi si pria untuk berburu takjil.

Dirinya pun memilih untuk 'memancing' para pedang yang berada di bawahnya. Dengan menggunakan sebuah tas kain yang diikat dengan kain panjang, sejumlah uang juga ia taruh di dalam tas. Kemudian, tas tersebut ia turunkan hingga mudah digapai oleh para pedagang yang berada di bawah sesuai dengan menu yang diinginkan.

"Turunkan alat pancing berumpankan uang tunai" tulis keterangan dalam video tersebut.

3 dari 3 halaman

Banjir komentar netizen

Usai mendapatkan menu takjil yang diinginkan, maka pedagang yang dimaksudkan akan menaruh menu takjil di dalam tas kain tersebut untuk ditarik kembali ke atas. Cara petugas tol saat membeli menu takjil ini pun mencuri perhatian banyak netizen.

Bahkan, tak sedikit pula yang takjub dengan kreativitas yang digunakan. Bahkan, video tersebut juga viral dan dibagikan di platform media sosial lainnya.

"Oh gini caranya, kocak ya ternyata" ujar akun @not.me

"Gue yang phobia ketinggian ketar-ketir melihat ini" tulis akun @koindingdong

"The real buka puasa dari langit" ujar akun @rricky_spt

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.