Sukses

Kronologi Pedangdut Senior Ona Sutra Meninggal Dunia, Sempat Idap Stroke

Sebelum meninggal, Ona Sutra derita stroke selama 4 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Belantika musik dangdut kehilangan sosok musisi ternamanya. Penyanyi dangdut senior Ona Sutra Nasution meninggal dunia pada Selasa (12/4/2022) di usia 68 tahun. Diketahui mendiang meninggal dunia pukul 12.30 WIB.

Kabar duka meninggalnya pelantun lagu Titip Cintaku ini pun dibenarkan Dolly Sutra, anak bungsu dari almarhum. Pihak keluarga akui jika kepergian sang musisi legenda itu cukup mengejutkan.

Hal itu lantaran Ona Sutra dalam keadaan sehat dan segar bugar. Meski begitu, sang anak juga menyebut jika ayahnya memang sempat mengidap stroke selama beberapa bulan.

Berikut ini kronologi meninggalnya penyanyi dangdut senior Ona Sutra yang dirangkum dari berbagai usmber oleh Liputan6.com, Rabu (13/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meninggal Dunia di Usia 68 Tahun

Dolly Sutra, anak bungsu dari Ona Sutra mengabarkan sang ayah  meninggal dunia dalam usia 68 tahun pada Selasa, 12 April 2022 sekitar pukul 12.30 WIB. 

"Iya betul. Meninggalnya tadi siang sekitar jam 12.30. Lagi tidur, pas dicek nadinya sudah nggak ada," kata Dolly dikutip dari KapanLagi.

Meninggalnya Ona Sutra, dikatakan Dolly sempat membuat keluarga terkejut. Hal itu karena sebelum menghembuskan napas terakhir, Ona Sutra dalam kondisi segar bugar.

3 dari 4 halaman

Sempat Stroke 4 Bulan

Sebelum tutup usia, mendiang Ona Sutra sempat berjuang melawan penyakit stroke yang ia derita selama empat bulan. Penyakit itu lantas membuat Ona Sutra tak bisa beraktivitas seperti biasa dan tak bisa menerima job menyanyi.

Namun saat meninggal dunia, keluarga menyebut jika ia telah sembuh dari stroke yang dideritanya tersebut.

"Ayah sudah sembuh dari stroke. Sejak empat bulan lalu pindah dari Medan ke sini sudah bisa jalan jalan. Makanya tadi sempat kaget," lanjut Dolly.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan di TPU Kampung Utan

Penyanyi yang terkenal di era 90-an tersebut disemayamkan di kediamannya di Kampung Utan, Citayam, Depok, Jawa Barat. Selanjutnya  dikebumikan di Taman Pemakaman Umum tak jauh dari kediamannya pada Selasa (12/4/2022).

"Habis Ashar rencananya dimakamin di TPU Kampung Utan," imbuh Dolly.

Ona Sutra mulai dikenal masyarakat sejak merilis album Terbayang-bayang pada Agustus 1990. Sejak saat itu album berikutnya juga menuai kesuksesan antara lain Asam di Gunung Garam di Laut (1990), Bola (1991), Barcelona (1992), Titip Cintaku (1994), dan banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.