Sukses

Urutan Golongan Darah Suka Berbohong hingga Paling Jujur, Kamu yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta Berbohong pasti pernah dilakukan oleh hampir semua manusia di muka bumi ini. Baik itu dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja. Pastinya berbagai alasan diungkapkan oleh seseorang mengapa mereka berbohong.

Berbohong sendiri merupakan suatu perkataan yang tidak sesuai dengan fakta sebenarnya atau kenyataan yang ada. Untuk mengetahui seseorang sedang berbohong, terkadang melihat dari gestur tubuhnya.

Misalnya saja, mereka yang berbicara tidak jujur kerap menghindari kontak mata, gugup, senyuman yang dipaksa, ekspresi wajah yang tidak natural dan kejanggalan lainnya. Tak hanya itu, kamu pun bisa mengenali bagaimana karakter seseorang saat berbohong dengan mengamati berdasarkan golongan darah.

Meskipun belum tentu akurat, tapi tidak ada salahnya untuk waspada terhadap setiap perkataan golongan darah yang jago berbohong. Berikut urutan golongan darah suka berbohong hingga paling jujur, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (13/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Golongan Darah AB

Pemilik golongan darah AB dikenal sebagai pribadi yang misterius. Pandai menyimpan rahasia dirinya sendiri, biasanya membuat orang tersebut sulit ditebak. Orang berdarah AB jarang menunjukkan kepribadian aslinya jika bukan bersama orang yang benar-benar dipercaya.

Orang awam yang tidak terlalu dekat dengan AB bisa jadi akan langsung percaya bahkan ketika ia mengucapkan kebohongan. Hal inilah yang membuat AB berada di tingkat pertama yang jago dalam berbohong.

3 dari 5 halaman

2. Golongan Darah A

Golongan darah A identik dengan perfeksionis. Orang bergolongan darah ini akan merasa tak nyama jika melakukan sesuatu tidak secara sempurna, termasuk kebohongan. Ketika melakukan kebohongan, si A ini bahkan seringkali sudah menyiapkan penjelasan yang detail agar kebohongannya di percaya orang lain.

Tak heran jika mereka disebut ahli dalam berbohong. Ketika orang berdara A berbohong, kamu akan mudah percaya karena penjelasannya yang terdengar begitu masuk akal.

4 dari 5 halaman

3. Golongan Darah O

Golongan darah O dikenal sebagai pribadi yang sensitif. Mereka juga suka berkata jujur meskipun itu menyakitkan. Ia pun tak suka dibohongi, maka dari itu sebisa mungkin dirinya tidak melakukan kebohongan.

Orang bergolongan darah O lebih memilih jujur karena mencintai perdamain. Menurut orang bergolongan darah O, berbohong sama saja dengan mengganggu kenyamanan hidupnya selama ini.

5 dari 5 halaman

4. Golongan Darah B

Punya sikap ekspresif, golongan darah B sangat susah untuk berbohong. Bisa jadi keuntungan atau tidak beruntung karena dirinya akan langsung ketahuan saat berbohong.

Orang dengan golongan darah B sangat mudah dibaca isi pikirannya melalui gestur tubuhnya. Setiap kali ia berbohong, gerakan tubuhnya akan dengan jelas menyatakan hal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.