Viral Transformasi Pria Usai Operasi Plastik Ini Bikin Takjub, Bak Idol K-Pop

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 12 Apr 2022, 13:45 WIB
Diperbarui 12 Apr 2022, 13:45 WIB
Viral Transformasi Pria Ini Usai Operasi Plastik Bikin Takjub, Bak Idol K-Pop
Perbesar
Viral Transformasi Pria Ini Usai Operasi Plastik Bikin Takjub, Bak Idol K-Pop (Sumber: Oddity Central)

Liputan6.com, Jakarta Operasi plastik merupakan salah satu upaya seseorang untuk memperbaiki bentuk tubuh yang kurang sempurna. Namun bagi sebagian orang, operasi plastik merupakan hal yang masih tabu dan pro-kontra.

Operasi plastik biasanya dilakukan oleh para artis untuk menunjang penampilannya. Akan tetapi penampilan tak hanya penting bagi seseorang yang bekerja di industri hiburan. Baru-baru ini viral di media sosial, seorang pria menunjukkan transformasinya usai melakukan operasi plastik.

Bukan tanpa sebab, pria asal Vietnam tersebut melakukan operasi plastik untuk mencari pekerjaan. Kisah transformasi pria bernama Tran Dang Phuoc Cuong dimulai pada 2009 setelah kecelakaan mobil yang tragis dan mengakibatkan ayahnya meninggal dan ibunya berjuang untuk hidupnya di rumah sakit.

Akhirnya, pria itu memutuskan mencari pekerjaan untuk menghidupi dirinya sendiri. Namun penampilannya jadi penghalang untuk mencari pekerjaan. Akhirnya, Tran Dang Phuoc Cuong memutuskan untuk operasi plastik. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Selasa (12/4/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Oplas Untuk Mendapat Pekerjaan

Viral Transformasi Pria Ini Usai Operasi Plastik Bikin Takjub, Bak Idol K-Pop
Perbesar
Viral Transformasi Pria Ini Usai Operasi Plastik Bikin Takjub, Bak Idol K-Pop (Sumber: Oddity Central)

Kala itu, Tran Dang Phuoc Cuong tengah belajar di Tiongkok. Saat itu, ia berusia 17 tahun mendaftar di kursus bahasa Mandarin. Hal itu ia lakukan meningkatkan peluangnya menemukan pekerjaan untuk menghidupi dirinya sendiri.

Kemudian, pria itu mencoba mencari pekerjaan paruh waktu dan mengetahui bahwa penampilannya juga merupakan penghalang. Hal itu mendorongnya untuk melakukan operasi plastik dan mengubah penampilannya secara drastis.

Setelah mencoba mendapatkan pekerjaan sebagai penari di sebuah bar Shanghai yang populer, Tran Dang Phuoc Cuong ditolak karena tidak memiliki wajah yang cukup tamoan. Lalu ia memilih bekerja sebagai pelayan restoran dan mulai menabung untuk mengubah penampilannya.

Pada 2011, Cuong menjalani operasi untuk pertama kalinya dengan mengubah ukuran hidungnya. Enam bulan kemudian, ia menjalani operasi lagi untuk mengubah bentuk hidungnya dan memanjangkan ujung hidungnya. Lalu ia dengan percaya diri melamar pekerjaan sebagai model foto untuk toko busana.

Selama bertahun-tahun, pria asal Vietnam itu membentuk kembali bibirnya, melapisi dagunya, menjalani operasi 12 jam untuk menurunkan tulang pipinya, memotong tulang rahangnya, membentuk kembali hidungnya.


Perubahannya Bikin Takjub

Semua prosedur yang telah ia jalani pun sukses membuat penampilannya berubah drastis. Bahkan ia berhasil bikin pangling dan menjadi tidak dapat dikenali oleh orang-orang yang mengenalnya sebelum operasi plastik.

Penampilannya usai operasi platik itu pun dipuji mirip dengan idol K-Pop. Transformasi wajahnya sebelum hingga setelah jalani operasi plastik juga bikin takjub warganet.

“Saya tidak akan pernah melupakan saat-saat saya berbaring di meja operasi dengan cahaya lampu operasi di mata saya, bau antiseptik, anestesi, perban, dan wajah saya bengkak dan tidak bisa dikenali lagi,” kata Cuong seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Oddity Central, Selasa (12/4/2022).

"Banyak orang berpikir bahwa banyak operasi plastik dapat membuat 'kecanduan', tetapi, pada kenyataannya, tidak ada yang kecanduan rasa sakit. Lebih dari sekali saya berpikir untuk menyerah di meja operasi.”

Namun pria berusia 29 tahun itu tidak pernah membiarkan rasa sakit dan penderitaan dari operasi plastik berulang kali menghalangi mimpinya untuk mengubah penampilannya sepenuhnya. Tran Dang Phuoc Cuong tidak menganjurkan operasi plastik, tetapi menyarankan mereka mempertimbangkan untuk "melakukannya" jik itu akan meningkatkan kehidupan dan kepercayaan diri mereka.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya