Sukses

Kisah Pengantin Diinterogasi Penghulu karena Nama Ayah Sama, Dikira Kakak Beradik

Pasangan pengantin ini hampir gagal nikah gara-gara nama ayah sama.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian pasangan pengantin yang akan menikah, momen ijab kabul terkadang menjadi momen yang paling mendebarkan. Bahkan tak jarang disaat momen itu ada saja kejadian yang tak terduga. 

Mulai dari salah menyebut nama pengantin wanitanya, salah menyebut mas kawin hingga diinterogasi terlebih dahulu oleh penghulu. Hal itulah yang dirasakan oleh pasangan pengantin satu ini.

Pasangan asal Malaysia ini hampir saja gagal menikah usai penghulu mendadak menginterogasi mereka saat akan ijab kabul. Bukan tanpa alasan, pasalnya nama ayah dari kedua mempelai ini memiliki nama yang sama.

Penghulu ini bermaksud untuk memastikan jika pria dan wanita yang akan berumah tangga ini bukanlah kakak beradik. Momen unik itu pun dibagikan di TikTok dan viral di media sosial hingga ditonton lebih dari 2,6 juta views. Banyak warganet yang turut membayangkan bagaimana gugupnya saat penghulu mendadak menginterogasi mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Tegang saat Menikah

Seperti kebanyakan pasangan lainnya, rasa gugup pasti dirasakan menjelang ijab kabul. Namun hal yang membuat tegang justru berbeda dari pasangan Nurul Sholehah dan Muhammad Muhyiddin ini.

Dilansir dari akun TikTok @soya.naraa oleh Liputan6.com, Selasa (12/4/2022) Nurul Sholehah berbagi kisah lucu dan tak terduga dalam hidupnya ini. Diketahui jika ia dan Muhyiddin sebenarnya sudah bertunangan pada tahun 2021 dan baru memutuskan menikah pada 2022 ini.

Namun di hari pernikahannya, Nurul bukan hanya tegang dan gugup tapi juga merasa cemas karena sang penghulu bersikap tak biasa. Bukannya segera menikahkan, penghulu itu terlihat bingung saat melihat kartu identitas pasangan di hadapannya.

3 dari 3 halaman

Dikira Kakak Beradik

Penghulu tiba-tiba mengajukan banyak pertanyaan soal latar belakang keluarga kedua mempelai ini. Bukan sekadar iseng, rupanya penghulu melihat nama ayah Nurul dan Muhyiddin yang sama di kartu identitas mereka yakni Che Ahmad.

"Penghulu tidak langsung pimpin akad nikah ❌. Penghulu banyak bertanya, takut melanjutkan akad nikah sebab nama ayah sama, khawatir kakak adik ✔," tulisnya di video tersebut yang diunggah Rabu (6/4/2022).

Penghulu pun mengaku dirinya memang takut menikahkan Nurul dan Muhyiddin. Ia banyak bertanya karena ingin memastikan bahwa kedua mempelai tidak memiliki hubungan darah atau kakak beradik. Beruntung semua kesalahpahaman sudah diluruskan dan keduanya bisa sah menjadi suami istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.