Sukses

Viral Video Driver Ojol Baca Al-Qur'an saat Tunggu Lampu Merah, Banjir Pujian

Video yang dibagikan di TikTok ini menjadi viral dan curi perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah. Maka, tak heran jika banyak umar muslim di seluruh dunia yang sangat memanfaatkan bulan Ramadhan memperbanyak pahala. 

Bahkan, ada pula yang memanfaatkan waktu meski cukup sempit untuk membaca Al-Qur'an. Pasalnya, terdapat beberapa keutamaan membaca di bulan Ramadhan. Mulai dari pahala yang berlipat ganda, terhindar dari godaan setan, dimohonkan ampun oleh Malaikat hingga menyempurnakan ibadah puasa.

Hal ini pun membuat banyak umat muslim yang tetap menyempatkan waktu untuk membaca ayat suci Al-Qur'an ditengah kesibukkannya. Bahkan, baru-baru sebuag video viral di media sosial yang meperlihatkan adanya seorang driver ojol yang tetap membaca Al-Qur'an di atas motor.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @muzasayangg pada Kamis (7/4/2022) ini pun menjadi sorotan banyak netizen. Pasalnya, dalam video tersebut terlihat seorang driver ojol yang membaca Al-Qur'an sembari menunggu lampu merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap fokus saat membaca Al-Qur'an meski di atas motor.

Dalam akun TikTok @muzasayangg, terlihat seorang driver ojek online yang tengah membawa sebuah kotak di bagian belakang. Penampilan driver ojol tersebut pun terlihat biasa dan tak ada yang aneh. Namun, yang menjadi sorotan ialah saat dirinya menyempatkan diri membaca Al-Qur'an saat berhenti di lampu merah.

Tentu saja sosok driver ojol tersebut yang menyempatkan waktu membaca Al-Qur'an meski tengah bekerja menjadi perhatian banyak netizen. Driver ojol yang mengendarai sepeda motor berwarna kuning ini juga mendapat pujian dari banyak netizen.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Pada video yang memperlihkan driver ojol tengah membawa ayah suci Al-Qir'an saat menunggu lampu merah ini menarik perhatian banyak netizen. Bahkan, video tersebut menjadi viral serta diunggah di platform media sosial lainnya. Tak sedikit netizen yang kagum dan menaruh pujian kepadanya.

"alhamdulillah semoga menjadi semangat buat saya dan semua untuk lakukan yang terbaik bulan Ramadhan di bulan Ramadhan tahun ni" tulis akun @geeann_shah.

"bagus baca al quran dimana-mana tapi keselamatan harus diutamakan" tutur akun @yasaya11111.

"Allah akan memudahkan jalan bagi hambaNya yang ikhlas mendekatiNya." tulis akun @yusf23611.

"malu nye aku duduk di rumah kurang baca quran abg ni berpanas dalam bulan puasa mencari nafkah sentiasa membaca Qur'an" ujar akun @putry_mekk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.