Sukses

Viral Mobil Pemudik Nyasar di Hutan Tengah Malam, Pengemudi Serasa di Tol

Mobil nyasar ke dalam hutan ini dikaitkan dengan hal mistis.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang dalam hidup tak hanya mengalami kejadian yang bikin senang atau sedih. Bahkan, tak jarang juga terjadu hal yang membuat merinding sendiri. Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, cerita mobil nyasar masuk ke hutan secara misterius.

Kejadian mobil nyasar ke tempat yang tak terduga, memang sering kali didengar oleh masyarakat. Salah satunya kisah mobil pemudik yang nyasar hingga ke tengah hutan. Kejadian aneh tapi nyata itu dialami oleh seorang pemudik dari Bandung.

Dilansir oleh Liputan6.com dari Twitter @ndagels, Senin (11/4/2022) sebuah mobil pemudik nyasar masuk ke dalam hutan di Dusun Kalenpadan Perbatasan Kali Banteng, Desa Pamulihan Kecamatan Larangan, Brebes. Awalnya video mobil pemudik yang masuk ke dalam hutan itu dibagikan oleh pengguna Facebook Malih Saputra Slangkar, Minggu (11/4/2022).

Bahkan, tampak mobil Xenia tersebut berhenti 30 meter dari bibir sungai Pemali. Tentu kejadian aneh itu dikaitkan dengan kejadian mistis. Pasalnya, sang supir mengatakan jika saat mengendarai mobil merasa ada di jalan tol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengendara Berasa Seperti di Jalan Tol

Dalam video yang beredar, tampak jalan setapak itu hanya bisa dilewati oleh motor. Namun, anehnya mobil pemudik tersebut bisa masuk ke dalam hutan itu. Diketahui, lokasi kejadian itu 2 kilometer dari perkampungan terdekat.

"ini aneh tapi nyata, jalan ini hanya setapak motor, buat motor aja susah," kata seorang pria dalam video tersebut.

Jalan tersebut berada di pinggir tebing sungai kecil dan beberapa meter lagi jalan tersebut berujung di pinggiran sungai Pemali. Mobil pemudik itu pun masih utuh dan tidak ada tapak bekas ban mobil yang lewat.

Diketahi dalam mobil itu terdapat satu keluarga. Pengemudi pun bercerita jika selama berkendara tak merasa masuk ke dalam hutan. Mereka seolah-olah masih melaju di jalan tol Pejagan Pemalang dengan jalan mulus dan lampu di sana sini.

"Kata satu keluarga ini jalannya halu seperti jalan tol," tutur pria dalam video.

3 dari 3 halaman

Dikaitkan dengan Hal Mistis

Kemudian mereka baru sadar ketika ada warga yang menjumpai kendaraan yang tersesat tersebut. Telihat di dekat pemberhintaan mobil ada sebuah jurang. Bahkan ia melewati jembatan kayu yang rusak.

"ini katanya seperti jembatan flyover," kata pria tersebut

Kejadian ini tentu dikaitkan dengan hal mistis. Tak sedikit orang yang merinding melihat kejadian mobil pemudik nyasar ke dalam hutan.

"Memang seperti itu, dibuat tak sadar seolah-olah jalan yang dilewati nyaman, seperti biasa, lampu terang, jalan halus, lurus. Sadar-sadar mobil sudah berada di depan tebing," komentar @nuugroagung

"jadi keinget kejadian legend dijakarta yang dulu supir taxi masuk kegang karna ngelewatin kuburan karet. supirnya bilang kalo dia nganterin cewe ke apartemen padahal jelas jelas disitu cuma ada kuburan," komentar @saintlaurenntz

"Aku gak percaya gini2an, tapi kenapa ilalang di belakang mobilnya gak ada bekas kelindes ya, dg asumsi mobilnya berjalan maju ke depan harusnya ilalang di belakang mobilnya kegiles ban, ini ngga, kayak tringgggg gitu tiba2 ni mobil ada di tengah hutan, serem banget," komentar @Yunda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.